9 menit buat web
Temukan cara paling cepat sekaligus cara paling mudah membuat web di info terbaik dari rambing.com. Jangan ketinggalan zaman, apapun usahanya, apapun produknya, jadiin online, yang penting halal, tidak merugikan orang lain. Inilah 9 menit buat web, bisa lebih cepat, bisa juga lebih lama, tergantung koneksi internet yang anda gunakan.

Murah pake banget !

  • Hanya Rp. 75.000,- per bulan (sangat di sarankan bayar per tahun biar dapat GRATIS domain). Domain = nama web, contoh: rambing.com  
  • Bandwith Unlimited

Paket Cloud Hosting "Warrior" dari Dewaweb.

Beli domain dan hosting, klik di sini

9 menit buat web

9 menit buat web

Langkah demi langkah:

  1. Buka browser dari PC/Laptop, klik di sini, Order Cloud Hosting Dewaweb.
  2. Disarankan pilih paket "Warrior". Keputusan di jari anda, paket lainnya: Guardian, Crusader, Paladin, Oracle.
  3. Tentukan nama domain. Di sarankan untuk menggunakan nama domain yang unik, singkat, mudah di ingat, mudah di ketik. Kalau nama domain yang di inginkan sudah jadi milik orang lain, pakai nama sendiri aja. Di layar Konfigurasi Paket Hosting, pilih centang pertama, "Saya mau beli(daftar) domain baru di Dewaweb". Klik Lanjutkan.
  4. Tentukan Siklus Billing. Lebih untung pilih bayar tahunan "Rp. 900.000 Tahunan (Domain Gratis)". Sekali lagi, keputusan di jari anda, sesuaikan dengan anggaran.
  5. Pilih Konfigurasi Server, Lokasi Server, di sarankan pilih: "Singapore (cocok kalau pengunjung website kebanyakan dari Indonesia)". Klik tombol Order
  6. Ditampilkan layar Ringkasan Pesanan, seperti Invoice Online. Klik Checkout dan bayar
  7. Ditampilkan layar Rincian Anda, isi dengan lengkap dan benar semua kotak teks. Rincian yang dimaksud yaitu: Nama Depan, Nama Belakang, Nama Perusahaan, Alamat email, password, alamat 1, alamat 2, kota, propinsi, nomor telepon, dll.  Klik tombol Update
  8. Ditampilkan layar Informasi Pendaftar Domain. Tentukan Metode Pembayaran. Di sarankan pilih "Transfer Bank". Tidak repot dan bingung.
  9. Klik tanda centang "Saya telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Dewaweb". Klik tombol Selesaikan Order
  10. Ditampilkan layar tagihan yang harus di bayarkan, lengkap dengan nomor rekening BCA atas nama PT DEWAWEB. Catat nomor Invoice untuk pesan di berita. 
  11. Lanjut bayar dengan ATM BCA atau KlikBCA atau BCA Mobile. Kalau uda bayar, jangan lupa kirim bukti transfer ke email  billing @ dewaweb.com , kasi judul nomor invoice yang tadi di catat.
  12. Tidak pake lama. Periksa email masuk. Ada kiriman dengan judul NEW ACCOUNT dari dewaweb, isinya login CPANEL.
  13. Lanjut deh login ke layar CPANEL domain milik anda. Ini paling seru. Ini paling hot.
  14. Geser layar ke bawah, arahkan ke SOFTACULOUS APPS INSTALER. Banyak pilihan script yang bisa di gunakan dengan gratis, seperti: WordPress, Joomla, AbanteCart, PrestaShop, OpenCart, dll.
  15. Klik WordPress. Keputusan masih di tentukan oleh jari anda.
  16. Jika klik WordPress, selanjutnya klik Tab Install.
  17. Ditampilkan layar Software Setup. Di kotak teks Choose Domain, isikan dengan nama domain anda. Di kotak teks In Directory, kosongkan saja.
  18. Isikan kotak teks  Admin Username, Admin Password dan Admin Email.
  19. Pilih WordPress Theme yang di sediakan / di tampilkan . Pilih yang paling cantik deh.  Klik tombol biru Install. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Gak pake lama. Kurang dari 10 menit kok.
  20. Ho ho ho ho selesai .. lanjutkan dengan mengisi web anda. Buat artikel dengan cara masuk ke dashboard wp-admin. Contoh: www . namadomaingue .com /wp-admin  (rapet gak pake spasi). Masukin deh username dan password.
  21. Cara Buat Artikel. (Sekalian biar tuntas, biar gak gantung, biar tidur nyenyak ntar malem). Klik Posts. Klik Add New. Di tampilkan layar Edit Post
  22. Isi Judul artikel di kotak teks paling atas, cuma sebaris.
  23. Isi / ketik artikel nya di kotak teks besar di bawahnya, bisa panjang banget, bisa banyak baris. Bisa tambah gambar / foto, caranya klik tombol Add Media, Insert Media
  24. Klik tombol biru Publish.

Beli domain dan hosting, klik di sini

Selesai, silahkan lihat langsung hasilnya di browser. Ulangi langkah 22 sampai 24 untuk menambah artikel. Ups lebih dari 9 menit. Iya, betul betul betul, yang paling lama emang di tahapan bikin artikel, butuh kreatif, butuh ide, butuh good mood, butuh fokus, butuh secangkir kopi susu. he he he he.

Info tambahan, toko online bikinnya pake: AbanteCart, PrestaShop, OpenCart, dll. Tunggu artikelnya di sini. Alternatif bikin blog selain WordPress pake Joomla, dll. Tunggu artikelnya di sini juga.

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2sdefault