The Lodge Woodland Maribaya
Yuk menikmati suasana alam pegunungan sambil bergaya dekat balon raksasa, bukan di luar negeri, ini di Maribaya, Jawa Barat, Indonesia.

The Lodge Woodland Maribaya
Alamat lengkapnya di Jl Maribaya No 149, Babakan Gentong, Lembang, Bandung Barat. Di sarankan datang di hari kerja, biar puas foto-foto selfi, biar puas cobain semua wahana yang ada, biar puas cicipin semua makanan / jajanan di dalam area wisata. Dari Stasiun Kereta Bandung atau dari Hotel Hilton Bandung menuju lokasi The Lodge Maribaya sekitar 54 menit, tergantung terkena macet atau tidak. Saat berkunjung awal Juli, sewa Toyota Hiace dari Perusahaan Rental Mobil di Bandung, supirnya lumayan mahir dan tau arah, jadi tidak kena macet deh.

The Lodge Woodland Maribaya

Pengunjung yang menggunakan mobil pribadi atau bus rombongan wisata di arahkan menuju lokasi parkir yang cukup luas. Kemudian lanjut perjalanan menggunakan angkot kuning, gratis, di sediakan oleh pengelola wisata menuju The Lodge Maribaya, dengan jarak tempuh sekitar 5 menit. Lanjut berjalan kaki menuju loket pembelian karcis masuk. Setelah mendapatkan karcis masuk, masuk ke gerbang kayu ikonik The Lodge Woodland. Suasana di balik gerbang tersebut sangat luar biasa. Hutan pohon pinus, jadi teringat suasana di Korea Selatan. 

The Lodge Woodland Maribaya

Walaupun tengah hari, persis jam 12 siang, saat matahari bersinar terik, di sini masih terasa sejuk, untuk yang kulitnya tipis, mungkin terasa dingin. Silahkan puaskan diri buat foto-foto diri sendiri atau foto bersama keluarga. Dari ketinggian, dari kejauhan, tampak 2 balon besar yang seolah-olah hendak terbang tinggi. Silahkan di dekati, silahkan naik dan foto di balon tersebut, tapi harus antri dengan pengunjung lainnya, harus bayar, foto di cetak untuk di bawa pulang, untuk kenang-kenangan pernah berkunjung. Untuk yang takut dengan ketinggian, tidak perlu takut balon udara akan lepas, terikat erat dengan batangan besi kuat yang hanya bergerak turun naik.  

The Lodge Woodland Maribaya

Sudah puas foto-foto, sudah lelah berjalan turun naik jalan setapak, istirahat dulu di warung-warung bambu, ada batagor, bakso, sosis, cilok dan makanan ringan lainnya. Unutk yang mau foto dan bergaya di ayunan dari ketinggian, di belakang warung bambu tuh tempatnya.  

The Lodge Woodland Maribaya

Di halaman besar menuju antrian balon udara, ada halaman luas dengan latar belakang panorama indah hutan pinus hijau, cukup untuk foto bersama keluarga besar atau rombongan besar.  

The Lodge Woodland Maribaya

Tiket masuk jangan di buang, bisa tukar dengan susu di pintu keluar, sambil pilih-pilih foto yang akan di cetak, sambil tunggu foto selesai di cetak.

Rekan-rekan yang pernah berkunjung ke The Lodge Maribaya silahkan tinggalkan komentar kesan-kesannya. Apa wahana yang paling favorit di sini.

Orang-orang dari luar negeri aja pernah wisata ke sini, kok kamu yang tinggal di Indonesia belum pernah ke sini. Liburan gak usah bingung lagi. Weekend gak usah galau lagi. Langsung ngacir aja ke sini.

Foto di ketinggian ? Di sini tempat yang paling puas deh

  • Sky tree , lantai kayu di sebatang kayu , seperti berada di teras rumah pohon
  • Zip bike, naik sepeda di seutas tali
  • Mountain Swing, ayunan dengan beberapa bagian di atas ketinggian, di tepi tebing
  • Hot air baloon, balon udara, hanya ada 2

Di sini tersedia cukup banyak toilet. Untuk yang sering buang air kecil karena banyak minum atau kedinginan, gak usah panik dan bingung ya. Untuk yang kebanyakan makan dan kebelet buang air besar, tinggal tanya aja sama petugas penjaga lokasi wisata. Sst.. bungkus bekas snack, botol kosong bekas air mineral, bungkus nasi dan plastik pembungkus lainnya, jangan buang sembarangan ya, hanya buang di tempat sampah yang telah di sediakan.

Di sini tempat yang paling pas buat buang stress, buang bosan, buang rutinitas, buang gelisah galau merana, buang pacar yang galak ... hehehe 

Lokasi wisata lainnya di Jawa Barat yaitu:

Punya info lokasi wisata lainnya di Jawa Barat ? Silahkan berbagi di kolom komentar.

Indonesia Indah, Indonesia Damai, Indonesia Makmur. Mari pelihara keberagaman dalam persatuan. Indonesia berbeda-beda tapi tetap satu. 

Add comment


Security code
Refresh