Taman Legenda Keong Emas

Jangan di lewatkan, kudu masuk barengan keluarga, gak bakalan nyesel deh, banyak wahana permainan untuk anak-anak, banyak tempat bagus untuk foto selfie, Taman Legenda Keong Emas. Bisa di jadikan pengalih perhatian anak dari gadget. 

Lokasinya masih di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, sesudah Taman Budaya Tionghoa Indonesia. Harga tiket masuknya Rp. 30.000,- per orang (saat itu 1 April 2018). Di sarankan memakai topi atau membawa payung untuk mengurangi terik panas matahari di siang hari. Biarpun pengunjungnya banyak di hari libur akhir pekan, tidak perlu takut antri, loketnya ada 6, 3 di kanan, 3 di kiri. 

Taman Legenda Keong Emas 

Bisa di jadikan sarana hiburan alternatif selain dufan. 

Taman Legenda Keong Emas 

Taman yang besar, area terbuka hijau yang sangat luas, lengkap dengan danau, jembatan dan aneka bunga. 

Taman Legenda Keong Emas 

Jangan kaget, seperti berada di negeri dongeng, lihat di kiri ada pohon yang dapat berbicara, menyambut para pengunjung. Sedikit melangkah, tampak Patung Semedhi di atas batu besar hitam di tengah taman kecil berisi pohon-pohon mungil dengan daun warna merah, tampak seperti orang bertapa di tengah api. 

Taman Legenda Keong Emas 

 

Taman Legenda Keong Emas 

Mata Legenda, kincir raksasa, hanya untuk yang berani dengan ketinggian. Saat berada di posisi paling atas, bisa melihat keseluruhan Taman Legenda Keong Emas. 

Taman Legenda Keong Emas 

Di sini juga ada kolam renang untuk anak-anak, arena bermain air untuk anak-anak.  

Taman Legenda Keong Emas 

Ada ayunan besar, Kapal Bajak Laut, perahu besar berayun, aman untuk anak-anak. Bayar Rp 20.000,- . Hanya untuk pengunjung dengan tinggi badan 90 cm ke atas. Tidak boleh merokok. Harus antri. 

Taman Legenda Keong Emas 

Mobil tanjak, arena bermain untuk anak-anak yang berupa mobil berjalan dalam jalur berupa rel. Bayar Rp 15.000,-  hanya boleh untuk pengunjung dengan tinggi badan 80 cm ke atas. Tidak boleh merokok. Harus antri. 

Taman Legenda Keong Emas 

Arena bermain lainnya yang tidak kalah seru yaitu menunggang sekaligus mengendalikan Dinosaurus...wow. Bukan dinosaurus asli, tapi motor listrik hiasan bentuk tubuh Dinosaurus. Tidak perlu takut, aman untuk anak-anak, lajunya pelan banget, ada beberapa penjaga yang stand by.  

Taman Legenda Keong Emas 

Sudah puas bermain, ada Pojok Edukasi, sudut berupa kandang berisi hewan asli, hewan hidup yang mungil, keledai, hewan pemakan tumbuhan asal afrika, penghasil susu juga lho. Susu keledai juga bisa di jadikan keju. 

Taman Legenda Keong Emas 

Mini Poni, ras kuda paling kecil di dunia, dapat hidup hingga 35 tahun, merupakan hewan pemakan tumbuhan yang berasal dari eropa, memiliki tinggi badan 0,85 m, panjang 1,5 m dan berat 65 kg. Unik, tidak bosan melihatnya, tidak mudah untuk menemukan dan melihatnya. 

Taman Legenda Keong Emas 

Alpaka, spesies unta terkecil di dunia, hewan pemakan tumbuhan dari amerika selatan, meludah adalah senjatanya apabila merasa terancam / terganggu, memiliki tinggi badan 1,7 m , panjang 2,2 m, berat 65 kg. 

Taman Legenda Keong Emas 

Menunggang kuda asli seperti di film Cowboy, Kuda Tunggang, bayar lagi Rp 25.000  untuk 1 kali putaran, untuk anak kecil dengan berat badan maksimal 50 kg, wajib mengenakan pelindung yang telah di sediakan oleh petugas. Jangan lupa untuk cuci tangan dengan sabun dan air. 

Taman Legenda Keong Emas 

Domba Suffolk, hewan pemakan tumbuhan, merupakan hewan penghasil daging terbaik di dunia, memiliki ciri khas pada muka dan kaki yang berwarna hitam, memiliki berat badan 80 hingga 110 kg. 

Taman Legenda Keong Emas 

Ulat Selur, permainan anak-anak berupa kereta kecil yang berjalan di atas rel yang berkelok-kelok. Bayar Rp 20.000,-. Wanita hamil dan penderita penyakit jantung tidak boleh ikutan lho. Hanya untuk pengunjung dengan tinggi badan 100 cm atau lebih. Tidak boleh merokok. Harus antri.

Sudah puas bermain, sudah puas keliling, sudah lelah, saatnya pulang. Di pintu keluar ada toko souvenir yang menyediakan anek boneka lucu mirip dinosaurus, aneka sendal, aneka tas dan aneka kaos. Jangan lupa untuk kembalikan gelang biru tanda pengenal pengunjung sekaligus mengambil uang jaminan Rp 10.000,-. Bisa di jadikan alternatif wisata bagi warga jakarta dan sekitarnya selain dunia fantasi.

Selamat menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Jangan lupa untuk bahagia. Jangan lupa untuk berbagi dengan sesama. Jangan lupa untuk berbuat baik pada semua orang. Jadilah kabar baik bagi diri sendiri dan orang lain di dekat anda. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2sdefault