Grand Palace

Masih di negeri gajah putih, masih di tengah kota Bangkok, di Grand Palace, Thailand. Hanya di Rambing.com, setiap hari adalah liburan yang sangat istimewa dan menyenangkan. Info wisata Indonesia dan internasional, terlengkap dan terpercaya, ada di rambing.com. 

Grand Palace 

Jika sedang berada di Bangkok, jika sedang liburan di Thailand, kamu harus mampir ke Grand Palace, terutama kamu yang hobi pamer foto di sosial media, terutama kamu yang sedang gelisah galau merana karena macet saat berangkat kerja dan pulang kerja, terutama kamu yang sedang menikmati bulan madu, ups.. yang masih jomblo tidak dilarang berkunjung ke sini deh. Jangan lupa bawa ponsel dan batere cadangan (baca: power bank) ya. 

Grand Palace 

Bukan dongeng, bukan sihir, bukan sulap, berada di sini seperti berada di dunia mimpi, berada di tempat dengan banyak bangunan megah, istana raja. Bawa payung atau pakai topi ya, di sini cuaca agak panas, apalagi kalau tengah hari, jam 12 siang, saat matahari paling galak. Yang luar biasa, walaupun musim liburan, walaupun ramai pengunjung, ramai wisatawan, situasi tetap terkendali, teratur, antri dengan rapi. Lapangan rumput yang luas, tampak hijau terawat. 

Grand Palace 

Istana ini telah menjadi kediaman Raja Thailand sejak tahun 1782. Beberapa upacara kerajaan masih di adakan di bagian dalam istana setiap tahunnya. Pembangunan istana dimulai pada tanggal 6 Mei 1782, atas perintah Raja Phutthayotfa Chulalok, pendiri Dinasti Chakri, saat dia memindahkan ibu kota dari Thonburi ke Bangkok. Pada tahun 1925, raja, Keluarga Kerajaan dan pemerintah tidak lagi tinggal di istana secara permanen, telah pindah ke tempat tinggal lain. Setelah penghapusan monarki absolut pada tahun 1932, semua instansi pemerintah benar-benar pindah dari istana.  

Grand Palace 

Bentuk kompleks istana kira-kira empat persegi panjang dan memiliki luas gabungan 218.400 meter persegi, dikelilingi oleh empat dinding. Terletak di tepi Sungai Chao Phraya di jantung Pulau Rattanakosin. Grand Palace berbatasan dengan Sanam Luang dan Na Phra Lan Road di utara, Maharaj Road di sebelah barat, Sanamchai Road di timur dan Thai Wang Road di selatan.  

Grand Palace 

Grand Palace terdiri dari banyak bangunan, aula, paviliun yang mengelilingi halaman rumput terbuka, kebun dan halaman.  

Grand Palace 

Grand Palace saat ini sebagian terbuka untuk umum sebagai museum, namun beberapa kantor kerajaan masih berada di dalam.  

Grand Palace 

 

Grand Palace 

 

Grand Palace 

 

Grand Palace 

 

Grand Palace

 

Grand Palace

 

Grand Palace

 

Grand Palace

 

Grand Palace

Perjalanan wisata di Thailand menggunakan jasa perusahaan Tour and Travel dari Jakarta. Rombongan sebanyak 16 orang di dampingi oleh 1 Tour Guide dari Indonesia dan 1 Tour Guide dari Thailand.  

Grand Palace

Selamat berlibur dan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Jika belum libur, ambil cuti aja.

Silahkan di Bookmark dan Share ya. Semoga rambing.com selalu ada di hati dan pikiran rekan-rekan semua. Ingat liburan, ingat rambing.com 

Pasti terkenal iklan di sini. iklan online terbaik ada di sini, bukan pasang iklan di tempat yang lain.