Seoul Tower
Jalan-jalan ke negeri gingseng, biar kuat, biar sehat, biar ketularan ganteng seperti para pemain film dari Korea Selatan. Yuk kita naik ke Seoul Tower, menara tinggi di atas pegunungan, di kota Seoul.

South Korea, resminya Republic of Korea. Dari sini asal ponsel Samsung Galaxy Note 5, dari sini tempat kelahiran mobil Hyundai. Perjalanan ke sini bersama dengan rombongan dari kantor istri, menggunakan paket wisata dari Tour travel di Jakarta. Perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta hingga Incheon International Airport menggunakan Garuda Indonesia, lebih dari 3 jam di langit. Ngapain aje 3 jam di dalam pesawat ? Jangan kuatir, gak bosan, dapat sarapan pagi, bisa nonton film-film mancanegara, sempat nonton film In Time dari awal sampai habis di layar kecil yang nempel di kursi penumpang. Berangkat kagak pake delay. Pulang pake delay 1 jam tapi dapat duit Won cukup buat makan siang dan beli coklat buat oleh-oleh.

Seoul Tower
Perjalanan keliling Korea Selatan menggunakan Bus Wisata besar dan di dampingi Pemandu Wisata yang mahir banget bahasa Indonesia. Sehat banget di sana, makan sayuran terus, makan kimchi. Sempat kursus kilat membuat Kimchi. Tidak kuatir dengan makanan, di sini mudah menemukan nasi putih di rumah makan dan di hotel. Sempat cobain dan foto pakai baju khas Korea yaitu Hanbok. Sempat mampir ke pabrik coklat, pabrik pengolahan madu dan pabrik obat. Sempat mampir ke istana raja.

Seoul Tower
Tempat special yang dikunjungi yaitu: Seoul Tower atau Menara Seoul.Sangat berkesan dan selalu teringat sampai kini. Perjalanan menanjak seperti jalur puncak, berkelok-kelok tapi tidak pake macet euy. Parkir mobil jauh di sisi bawah. Lanjut berjalan kaki dan menanjak, sangat curam, sangat menguras tenaga, tapi tetap semangat karena ramai-ramai, semua turis jalan kaki. Udaranya segar banget, seperti di Situ Patenggang. Akhirnya tiba di bagian atas bukit, tiba di bagian dasar Seoul Tower, banyak bak besar berisi bunga aneka warna, foto-foto deh, sambil kumpulin nafas.

Seoul Tower

Lanjut, berbaris rapi alias antri yang manis dengan turis lainnya untuk masuk dan naik ke Seoul Tower. Dari atas bisa melihat ibukota Korea Selatan, megah namun tetap hijau. Sudah puas berada di puncak Seoul Tower, turun lagi deh. Sempat beli gembok, sempat tulis nama sendiri dan nama istri di gembok tersebut, sempat pasang gembok di tembok bersama denga turis lainnya, gembok cinta. Sempat makan aneka coklat di sini.

Seoul Tower
Kembali ke parkiran bis, lebih ringan, lebih mudah, jalan turun terus. Jalan sehat di siang hari, tapi tetap dingin, padahal bukan musim salju lho.

Seoul Tower

Perjalanan wisata di Korea Selatan menggunakan jasa perusahaan Tour and Travel dari Jakarta. Rombongan sebanyak 19 orang di dampingi oleh 1 Tour Guide dari Indonesia dan 2 Tour Guide dari Korea Selatan. 

Happy Holiday, have an awesome trip. Buka mata, buka wawasan, nikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta. Jangan lupa untuk bahagia. Jangan lupa untuk buang iri dengki dan dendam.

Pasti terkenal iklan di sini. iklan online terbaik ada di sini, bukan pasang iklan di tempat yang lain. 

Harap baca Pedoman Komentar sebelum berikan komentar / ulasan / saran. Tidak rugi dan tidak buang waktu jika sempat baca Pedoman Komentar terlebih dahulu. Kami menghormati kebebasan berikan pendapat. 

Add comment


Security code
Refresh