KOPIK, What We Do

9 Maret 2019, tepat 1 tahun usia Komunitas Penikmat Kopi. Per tanggal 4 Februari 2019, anggota di facebook mencapai 7.331 orang. Kegiatan komunitas ini bukan hanya posting aneka foto kopi di facebook. Mau tau keseruan lainnya yang di lakukan oleh para admin dan para anggotanya ? Simak selengkapnya di rambing.com

Di hari Jumat, Sabtu dan Minggu, anggota komunitas yang memiliki produk kopi (green bean, roasted bean dan kopi bubuk) boleh posting produknya sekaligus jualan, tidak pakai biaya promosi, hanya pakai hastag NiagaKopik

Posting foto kopi dari anggota kopik pasti ada setiap hari, dari ngopi pagi, ngopi siang, ngopi sore hingga ngopi malam. Di sini tidak membedakan kopi di gunting atau kopi di giling, semuanya sama. Area ngopi juga di bebaskan, boleh ngopi di rumah, ngopi di kantor, ngopi di kafe, ngopi di taman dan di mana saja. Sst..seringkali posting foto di sertai dengan puisi, motivasi hingga curcol. Gak bakal bosan liat posting berupa foto kopi dalam gelas atau cangkir karena biasanya kopi di dampingi aneka makanan. Tidak di permasalahkan kualitas foto, kebanyakan foto yang di posting di hasilkan dari layar ponsel, yang penting semua senang. Yang tidak boleh adalah pajang foto diri sendiri alias selfie, yang boleh pajang foto rame-rame alias (wefie) dan harus ada minimal segelas kopi.

Selain kumpul di dunia maya, para admin dan anggota KOPIK sering kumpul di dunia nyata, kopi darat gitu lho. KOPISKOPIK, singkatan dari Kopi Darat Tipis KOPIK. Walau tidak semua anggota hadir, asal ada 2 - 3 orang, boleh bilang kopiskopik.

KOPIK turut perduli pada bencana alam yang terjadi belahan Bumi Indonesia yang terjadi di tahun 2018, dengan mengumpulkan donasi dari anggotanya untuk di salurkan langsung atau gabung dengan komunitas lainnya. Penggalangan dana di infokan dengan hastag KOPIKPEDULI.

KOPIK PEDULI

Buka Puasa Bersama di Coffeewar Kemang, Sabtu 2 Juni 2018.

Buka Puasa Bersama di Coffeewar Kemang, Sabtu 2 Juni 2018.

Ngopi bareng di Kampung Artis Lebak Bulus, lihat foto paling atas.


KOPIK, What We Do
Coffee Care di Jonggol yang di selenggarakan oleh Glo Coffee.Berisi talk show Sejarah Kopi, pemutaran film dokumenter kopi jonggol dan minum kopi bayar seiklasnya.


Dapur Cabe Ijo
Ngopi Bareng di Dapur Cabe Ijo. Kumpul bareng di kafe milik anggota KOPIK.

Ngopi Bareng di Extend Coffeeshop di Cipulir, Jakarta Selatan.

Ngopi Bareng di Extend Coffeeshop di Cipulir, Jakarta Selatan. 

Kopi Donasi di Kedai Komunal

Road to 1st Anniversary KOPIK di Kedai Komunal, Cipinang, Jakarta Timur. Dari jam 11 Siang hingga 5 Sore. Dengan acara:

  • Coffee Talk from Tree to Cup
  • Coffee Cupping (Farmer, Roaster, Brewer)
  • Community Talk (Introduction among community)
  • Charity for trauma healing tsunami Banten
  • Live accoustic

Dan masih banyak acara lainnya.

Yang paling baru, kegiatan yang akan datang yaitu: KOPIKNIK menyambut ulang tahun kopik, pada Minggu 17 Februari 2019, akan di selenggarakan di Kebun Kopi Mahada, Sukamakmur, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dengan susunan acara: hiking, edukasi kopi, petik kopi, seduh kopi dan liwetan.

Salam seruput untuk semua penikmat kopi di seluruh Indonesia. 

Artikel Terkait:

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern