Pigeonhole Coffee

1 lagi tempat ngopi sekaligus kongkow yang nyaman di Bintaro, Pigeonhole Coffee. Sudah ada sejak 2015 tapi baru ketemu dan mampir Jumat 1 Februari 2019. Penikmat Kopi kudu mampir ke sini, cobain Kopi Ethiopia. Tempatnya mungil suasana nyaman, di dalam tidak remang-remang, pasti pas mojok sendirian, pas juga berdua dengan yayang. Simak selengkapnya di rambing.com

Alamat lengkap di Jl Bintaro Utara Blok P2/1, Bintaro Jaya Sektor 1, Jakarta Selatan. Patokan paling gampang menuju lokasi adalah Masjid Jami Bintaro Jaya, sebaris sesudahnya, langsung ambil sisi kanan jalan, jalan hanya satu arah, jika kelewatan, ya muterin lagi lewat Blenger Burger. Gak nyangka lho kalau itu kedai kopi modern, kirain "salon kecantikan dan spa". Namanya mirip dengan produk kosmetik, ternyata oh ternyata, sesuai dengan nama jalan di sekitarnya yaitu jalan Merpati dalam bahasa Inggris: Pigeon 

Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee melayani seduh kopi setiap hari dari jam 8 Pagi hingga 10 Malam. Buat penikmat kopi yang biasa ngudut, di sarankan ngopi di teras sambil liat keramaian jalan bintaro utara. Perhatikan sisi kanan tembok putih di depan, dalam lukisan mural tertulis: "Happines is a state of mind, a choice and way of living" yang diterjemahkan menjadi: "Kebahagiaan adalah sebuah keputusan dari pemikiran, pilihan dan cara hidup". Parkir motor ada di depan di sisi kiri, persis di depan Rumah Main Main Bintaro. Parkiran mobil di depan, cukup untuk 2 - 3 mobil. 

Pigeonhole Coffee

Posisi favorit saya sambil seruput secangkir Cafe Latte hingga tuntas. Berhadapan langsung dengan meja barista di depannya. Kursi panjang yang empuk dengan 3 meja bundar di depannya. Ada free wifi dan free charger  (baca: colokan listrik), gak usah kuatir kehabisan kuota internet dan gak usah takut batere ponsel low batt. Pindahin kerjaan dari kantor pake laptop ke sini aja.  

Pigeonhole Coffee

Secangkir Cafe Latte bentuk angsa seharga Rp. 36.000 di buat dari biji kopi Nikaragua. Habis dalam waktu kurang dari 15 menit. Saat datang, saya hanya seorang diri, gak ada temen ngobrol, beruntung ada seorang barista yang ramah, namanya Rifqi, yang mau ngobrol banyak tentang kafe dan kopi. 

Pigeonhole Coffee

Pojok yang nyaman untuk sekedar ngopi sambil baca buku, ngopi sambil buka laptop atau ngopi sambil main Mobile Legends Bang Bang. Ada 3 meja bundar di sini, masing-masing dengan 2 kursi kayu dan 1 kursi panjang dengan sandaran tembok. 

Pigeonhole Coffee

Ruang utama, ada 2 meja besar dengan 8 kursi. Pas untuk spend time dengan anak-anak, belajar dan bermain dengan anak-anak, pokoknya having a quality family time di sini. Di dekat jendela, tersedia juga 6 kursi dengan meja menempel jendela, menghadap ke luar, buat ngopi sendirian sambil cari inspirasi.

Sebelum pulang, sempat dibuatkan dan cobain Kopi Ethiopia, rasanya Fruity deh, gak pahit. Tambah lagi secangkir Cappucino, puas deh ngopi di sini. Sempat perhatikan tulisan di cangkir:  "Happy People Shine Brighter" yang terjemahannya: "Orang-orang bahagia bersinar lebih terang". So.. sudahi sedihmu, habiskan kopimu, lebarkan senyummu dan ceriakan harimu. Sampai bertemu lagi di kafe-kafe lainnya di Indonesia.

Pecinta kopi yang pernah mampir ke Pigeonhole Coffee, silahkan tinggalkan kesan-kesan dan komentar di sini. Simak lokasi ngopi lainnya di Bintaro, hanya di rambing.com. Simak juga tips ngopi di kafe. 

Selama berada di kafe, tidak di sarankan bicarakan pemilihan presiden, lebih baik bicarakan film kekinian.  

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern