Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Ngopi di Pasar Baru terasa seperti Ngopi di Hotel. Untuk penikmat kopi yang penasaran, bisa langsung ngacir ke Ala Ritus Kafe & Resto. Di seberang Pasar Baru, di Gedung Filateli. Everyone is Invited. Everyone is welcome. Dari luar kecil, masuk ke dalam, area makan dan area ngopi yang luas di dalam, bahkan ada area Outdoor.

Alamat lengkap di Gedung Filateli, Jl Pos No 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Patokan paling gampang adalah sesudah KB TK SD Santa Ursula, persis di sebelahnya. Papan nama Ala Ritus tidak terlihat jika anda ngebut, dan pandangan terhalang oleh pohon yang rindang di depan. Saya aja sering lewat, tapi tidak mengetahui kalau di situ ada kedai kopi modern. Jika kelewatan, putar lagi di Taman Dr Wahidin ke kanan melewati gereja Katedral. Untuk para pengguna motor, tersedia lahan parkir motor yang cukup luas dan aman plus gratis. Untuk para pengguna mobil, tersedia cukup lahan parkir yang aman dan gratis.

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Dari luar, bangunan tampak klasik dengan di dominasi warna cat putih terang. Buka pintu, anda akan di sambut 2 staf kafe dengan seragam yang rapi, seperti memasuki lobby hotel. Silahkan cari dan pilih tempat yang di rasa nyaman. Setelah dapat posisi, lanjutkan pesan aneka makanan dan minuman. Riski, sang barista akan sajikan aneka kopi dan aneka minuman nikmat lainnya untuk anda. Sst..dia baik hati dan tidak sombong. Saya beruntung bisa bertemu dan kenalan dengannya, bisa keliling Ala Ritus. Dari luar tampak kecil, ternyata di dalam, bisa di bilang luas bin lega. 

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Ala Ritus Kafe buka setiap hari dari jam 7 Pagi hingga 10 Malam. Ngopi pagi ok, ngopi siang ok, ngopi malam juga ok. Dari tempat saya duduk, membelakangi meja barista dan meja kasir, bisa memandang penikmat kopi lainnya di sofa sisi kanan dan di depan. Perhatikan pencahayaan ruangan, tidak remang-remang dan tidak silau (baca: tidak terlalu terang), cocok untuk ngopi santai menikmati suasana, cocok juga untuk ngopi serius alias ngopi sambil kerja dan buka laptop, ngopi sambil rapat dengan rekan bisnis. Dari tempat saya ngopi, bisa di pakai hingga 3 orang. 

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Masih di Ala Ritus, masih di dalam, di bagian depan, posisi kursi cocok untuk ngopi sekaligus ngobrol 6 orang. Kursi kayu yang klasik, sambil memandang keluar, memandang ke parkiran mobil, memandang ke arah Pasar Baru.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Sisi kanan di depan posisi saya ngopi. Ada beberapa barisan sofa, masing-masing untuk 4 orang penikmat kopi, seperti berada di rumah sendiri, di ruang tamu, lengkap dengan lukisan besar terpasang di dinding. Silahkan puaskan foto diri sendiri alias selfi di sini.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Sisi di depan posisi saya ngopi. Seperti berada di rumah sendiri, di ruang makan keluarga. Bisa makan bersama hingga 6 orang. Ruangan bersih, tidak pengap, tidak gelap, cukup sinar matahari masuk.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Barisan meja kursi, masing-masing dapat menampung hingga 4 penikmat kopi, seperti berada di ruang makan hotel. Bisa di jadikan lokasi alternatif menikmati makan siang atau makan malam bersama kesayangan.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Convention Hall. Ini masih di dalam, di bagian belakang, bisa menampung hingga 140 orang. Bisa di jadikan lokasi alternatif acara resmi kantor, customer gathering atau resepsi pernikahan.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Ruang meeting kecil, bisa menampung hingga  20 orang. Bisa di jadikan lokasi alternatif meeting dengan suasana baru penuh warna ceria, biar gak bosan, biar gak suntuk, biar gak ngantuk. Bisa dipakai juga untuk arisan RT, arisan keluarga dan belajar bersama. Rayakan ulang tahun bersama beberapa teman dekat dan keluarga bisa juga di sini, jadi gak repot sediakan minuman dan makanan, jadi gak repot bersih-bersih ruangan sebelum dan sesudah acara. 

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Lorong 3D, lorong favorit para pengunjung kafe untuk foto bersama dan foto diri sendiri. Ada di bagian belakang kafe.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Sudut favorit, sudut terindah, lengkap dengan tenda dan barisan batang bambu tersusun rapih bagai dinding. Ini bagian belakang kafe. Smoking Area. Rasakan sensasi ngopi di taman, ngopi di teras, tanpa pendingin udara, hanya diterpa angin sepoi-sepoi yang berhasil menerobos masuk ke dalam kafe. Nyaman seperti di rumah. Pasti pas untuk Family Gathering.  

Ngopi di Pasar Baru, Ngopi di Ala Ritus

Ada beberapa meja bundar warna merah, masing-masing dengan 3 kursi rotan dengan sandaran agar pengunjung tidak mudah lelah dan bisa menikmati suasana kafe sambil bersandar. Ngopi santai sambil ngobrol santai. Gak sangka lho ada ruangan ini.  Pasti pas untuk lunch meeting. Di malam hari, ruangan ini tampak lebih indah dengan aneka lampu warna warni sebagai hiasannya. Pasti pas untuk dinner meeting.

Aneka minuman kopi yang di sediakan:

  • Espresso 100% Arabica House blend
  • Machiato
  • Flat White
  • Piccolo Latte
  • Jampi (Jahe, Madu, Kopi)
  • Babycino
  • Kopi Jl Pos
  • Kopi Passer Baroe
  • Kopi Filateli
  • Kopi Brievenbus
  • Americano
  • Cappucinno, harganya Rp. 35.000
  • Cafe Latte
  • Moccacino
  • Caramel Macchiato

Harganya paling mahal Rp. 40.000,-. Beberapa tersedia dalam panas dan dingin.

Kopi Single Origin yang di sediakan:

  • Janji Maria, Rp, 32.000
  • Gayo Wine, Rp. 35.000
  • Boru Batak, Rp. 45.000

Baru tau kan, kalo di deket Pasar Baru ada kafe kekinian yang instagramable. Gak pa pa, gak masalah, emang ini kafe baru, baru 3 bulanan.

Untuk yang lapar, jangan kuatir, ini bukan cuma sebuah warung kopi, silahkan pesan Lobster Pesmol, Ikan Dabu-dabu, sop buntut, ayam goreng serundeng, martabak telor, lumpia, tahu isi, pastel, bolu kukus, sate maranggi, onde-onde kacang hijau, onde-onde coklat, kue lapis putri kandis, kue sus coklat, soto betawi, soto mie ala ritus, coto makasar, soto ayam lamongan, ayam goreng kalasan sambel terasi, ayam goreng kremes sambel ijo, ayam goreng serundeng sambal terasi, ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar madu sambal terasi, bebek goreng kremes cabe ijo, bebek bakar madu sambel terasi, dll. Gak sempat sarapan di rumah, sarapan di sini saja, jam 7 pagi uda buka. Bosan makan siang di kantin kantor ? Makan siang di sini saja. Takut kemaleman tiba di rumah, takut telat makan malam karena macet jalanan di jakarta, makan malam di sini saja. Di sini tidak ada minuman beralkohol. Aneka makanan unik khas Indonesia ada di sini.

Untuk para penikmat teh, di sini tersedia aneka teh dengan aneka aroma:

  • Serenity
  • Cosmopolitan
  • Grace
  • Matcha Iri Genmaicha
  • French Earl Grey
  • Ice Tea
  • Lychee Tea
  • Strawberry Tea
  • Lemon Tea
  • Green Tea Latte
  • Waterloo Tea

Harganya paling mahal Rp. 30.000, tersedia dalam pilihan hangat dan dingin, beberapa bisa di refill.

Gak nyangka kan. Bangunan dengan gaya kolonial yang serba putih di luar tapi penuh warna di dalam. Silahkan coba mampir dan ngopi di sini, cicip kuliner Nusantara di Ala Ritus. Sampai bertemu lagi warung kopi lainnya di Indonesia. My Coffee My Adventure. 


Info lainnya:

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern