Catatan Akhir Tahun

2018 segera berakhir, akan berganti dengan 2019.  Sudah tercapai resolusi 2018 ? Sekarang saat yang tepat untuk berhenti sejenak dan instrospeksi diri. Sudahkah anda menjadi Mood Booster bagi sesama ? Atau selama ini anda menjadi Mood Killer bagi sesama ?

Akhir tahun biasanya sering turun hujan deras dan di iringi oleh petir yang menggelegar. Pusat-pusat perbelanjaan juga gak mau kalah, mereka turunkan harga dan pasang banyak banner dengan tulisan banting harga, turun harga gila-gilaan, cuci gudang, 50% Off, beli 1 gratis 1 dan masih banyak lainnya. Mereka sedang kejar target tahunan, kalau kata abang mikrolet: kejar setoran nih. Ingat ! Jadilah konsumen yang bijak, jangan kalap oleh diskon.

Jika anda hendak menikmati kebersamaan sekaligus liburan akhir tahun di luar kota, di luar negeri, di hotel, di villa atau di manapun, segera booking tempat dan pesan tiket sejak sekarang agar tidak menyesal kemudian. Simak cara cepat booking hotel di sini. Simak juga info hotel di seluruh Indonesia di sini. Simak juga info wisata Indonesia di sini. Mau ke luar negeri ? Simak info wisata mancanegara di sini juga. Selamat berlibur. Happy Holiday. Have a Quality Family Time.

Saat hujan turun, saat berada di rumah, jika tidak ada hal yang mendesak, jika tidak ada alasan yang penting untuk ke luar rumah, sangat di sarankan untuk tetap tinggal di rumah. Pertimbangkan keadaan jalanan yang macet saat hujan karena ada kendaraan lain yang mogok, kendaraan lain yang berhenti, jalanan rusak, genangan air yang tinggi atau bahkan banjir. Ngapain di rumah ? Baca buku bersama keluarga, nonton televisi bersama keluarga pilih film di iflix berdasarkan keputusan bersama, ngopi bersama, ngeteh bersama, main ular tangga, main monopoli, karaoke bersama, doa bersama, baca kitab suci bersama, buka album foto keluarga, buka album foto digital bersama dari laptop, bikin nasi goreng bersama keluarga dan langsung habiskan bersama, bikin mie rebus atau mie goreng bersama keluarga dan langsung habiskan bersama, dan masih banyak kegiatan positif lainnya yang bisa di lakukan bersama dengan keluarga. Jauh lebih baik daripada ke luar rumah dan kena macet atau bikin macet.

Selama musim hujan:

  • Jika anda pengguna sepeda motor, harap selalu bawa jas hujan dan pakai jas hujan saat turun hujan, saat berangkat menuju tempat bekerja dan saat pulang kembali ke rumah.
  • Jika anda pengguna sepeda motor, saat turun hujan jangan berteduh di bawah fly over, di bawah underpass atau kolong jembatan, hanya bikin macet. Lebih baik cari warung kopi terdekat, istirahat sejenak sambil hangatkan badan, seruput kopi.
  • Jika anda pengguna motor dan ban motor sudah terlihat aus (tampak halus, ulir ban sudah menipis), secepatnya ganti ban dengan yang baru. Ban luar yang halus sudah berkurang daya cengkeramnya.
  • Jangan berlindung atau berteduh di bawah pohon tinggi dan rindang, hindari bahaya sambaran petir.
  • Jangan berada di dalam kolam renang. Sudahi kegiatan berenang anda. Untuk hindari bahaya sambaran petir.
  • Jangan berada di dekat tiang listrik atau tiang papan reklame. untuk hindari bahaya sambaran petir.

MotoGP 2018 menjadi milik Marc Marques dari tim Repsol Honda. Andrea Dovisioso dari Ducati harus puas jadi runner up. Valentino Rossi dari Yamaha hanya tercatat di posisi 3 klasemen pembalap.

F1 2018 menjadi milik Lewis Hamilton dari tim Mercedes. 

Sebelum tidur malam ini, jangan lupa untuk pikirkan tentang diri anda sendiri, apakah selama ini sudah menjadi batu loncatan bagi sesama atau malah menjadi batu sandungan bagi sesama. Pikirkan hal-hal yang mendatangkan kebaikan bagi banyak orang, menabur kebaikan, menabur ketenangan, menabur kedamaian. Ingat ! Setiap orang menuai apa yang mereka tabur. Ingat juga ! Banyak menabur banyak menuai.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga waktu yang di luangkan bermanfaat untuk rekan-rekan semua. Jangan lupa buat resolusi 2019. Lanjutkan berbagi dan menebar kebaikan. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern