Latte Art
Latte Art, seni melukis di atas secangkir espresso dengan susu. Latte Art, memanjakan mata sang penikmat kopi yang akan segera menghabiskan secangkir Cappucino atau Cafe Latte di hadapannya. Saat seruput kopi adalah waktumu yang berharga, setiap detik seruput kopimu adalah waktumu yang berkualitas.

Latte Art
Tidak semua barista mampu membuat Cappucino dan Cafe Latte dengan Latte Art yang cantik. Saat bincang panjang dengan beberapa barista yang di temui, untuk membuat latte art, selain peralatan yang ada di kafe,  membutuhkan waktu belajar dan praktek yang tidak sebentar, terpenting adalah Mood barista tersebut. Latte Art yang paling sering ditemui adalah bentuk bunga tulip dan hati. Mau yang wow ? Hendra barista dari Tosca Kopi di Stasiun Kereta Gambir berikan Latte Art bentuk Kelinci dan Pelican Bird.

Mau yang lebih wow ? Mampir aja ke Saudagar Kopi di Bintaro Sektor 9, Jefri barista berikan Latte Art bentuk Kuda Bersayap alias Pegasus. 

Latte Art

Latte Art menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi di kafe. Bukan sekedar lidah menikmati rasa kopi, mata menikmati memandang hiasan di atas secangkir kopi. Begitu bangga, begitu senangnya seorang penikmat kopi dengan secangkir kopi yang akan segera diseruput hingga tak bersisa, ia abadikan dahulu dengan kamera ponsel dan upload ke akun sosial media miliknya. 


Latte Art
Riski barista di Mata Kopi Pasar Modern Bintaro berikan Latte Art bentuk Angsa.

Lebih wow, saat bertemu dengan barista yang ramah, yang ijinkan melihat langsung caranya membuat kopi cantik, menuang susu di atas cangkir berisi espresso, perlahan dan pasti, hanya dengan sebuah milk jug di tangannya. Pernah juga melihat sang barista getok-getok milk jug ke meja, bukan sedang marah, tapi sedang aduk Steamed Milk. Perhatikan cara menuangnya, kadang di putar-putar, digoyang-goyang, ditarik dari atas ke bawah dan sebaliknya. Susu yang digunakan adalah fresh milk dalam kemasan. Keluar dari kulkas tidak langsung di tuang, tapi di hangatkan terlebih dahulu hingga suhu tertentu menggunakan peralatan di mesin espresso.

Sekedar info, Cappucino dan Cafe Latte tidak perlu ditambahkan gula, sudah tidak terlalu pahit, tetap ada rasa pahit kopi walau sedikit karena sudah di tambahkan susu. So..kopi dapat, melek dapat,  nikmat dapat, santai juga dapat. Inilah bukti sebuah seni di atas secangkir kopi. Ya, benar. Secangkir espresso menjadi kanvasnya, steamed milk menjadi car air nya, milk jug menjadi kuas nya, barista menjadi pelukisnya.

Happy Weekend and Have a wonderful time with your coffee. My Coffee, My Pleasure. Cek rambing.com dulu sebelum ngopi. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern