Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Rasakan sensasi ngopi di kafe sekaligus ngopi di hutan rimba, cuma bisa di Arborea Cafe, bukan di luar negeri, bukan di negeri dongeng, bukan di dalam mimpi, simak selengkapnya di rambing.com, majalah kopi online untuk semua penikmat kopi di seluruh Indonesia.

Alamat lengkapnya di Kompleks Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, belakang gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Patokan paling gampang menuju lokasi adalah Stasiun Kereta Api Palmerah. Jika menggunakan motor/mobil pribadi, cukup aman, ada secure park di pintu masuk. Jika menggunakan kereta api, bisa turun dari Stasiun Palmerah, lanjut jalan kaki atau naik ojek online. Jika sudah masuk ke area kompleks KLHK, jika masih bingung, jangan malu untuk bertanya pada petugas keamanan atau petugas kebersihan yang sedang bertugas di sana. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Foto dulu bersama Livia, di depan meja barista. Baru ketemu, langsung kenalan dan foto bareng. Di sini tidak ada free wifi, jadi silahkan kenalan dan ngobrol dengan pengunjung lainnya. Seperti saya. Ini di Lantai dasar,  tempat pesan kopi dkk, tempat bayar pesanan sekaligus tempat bikin kopi. Silahkang ngopi di teras, bisa duduk di kursi, bisa joprak di lantai alias lesehan. Bebas tapi sopan lho. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Agung dan Hendi, 2 barista ramah di Arborea Cafe. Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 7 malam. Kafe ini masih baru, dari Agustus 2018. Barengan dengan Asian Games 2018. Di sini tidak ada Pendingin Ruangan alias AC, tapi jangan berkecil hati, gak kepanasan juga kok, banyak angin lewat. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Cappuccino Panas seharga Rp. 20.000,-.  Minuman lainnya: Cafe Latte, Vanilla Latte, Moccachino dan Hot Chocolate harganya sama semua, hanya Rp. 20.000. Yang paling murah Kopi Tubruk hanya Rp. 10.000. Perhatikan latar belakangnya, teduh dan hijau, banyak pohon tinggi dan berdaun lebat. Ini dari lantai 2. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Berasa di hutan. Berasa ngopi di hutan. Tidak kegerahan, padahal ini jam 11 siang lho. Yang niat olahraga, yang niat kurangi berat badan, bisa olahraga jalan kaki, ada jogging track. Arborea Single Origin yang di sediakan yaitu: Arabica Toraja, Robusta Lampung, Arabica Aceh Gayo, Arabica Mandailing, Arabica Bajawa, Arabica Papua. Semuanya hanya Rp. 18.000,-  Berasa di Kebon Raya Bogor ya. Atau berasa di Kebon Raya Cibodas ya. Di setiap pohon, biasanya ada papan kecil berisi keterangan tentang pohon tersebut. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Lantai 2, kebetulan lagi kosong, bisa ngopi santai di kafe dengan beberapa teman. Awas keenakan, bisa ketiduran, bisa lupa pulang. Lumayan banget buat buang suntuk, buang pantat panas karena macet, buang pinggang pegal karena macet. Untuk yang suka kopi pakai es, di sediakan beberapa pilihan yaitu: Iced Crunchy Coffee Rp. 22.000, Hazelnut Coffee Rp. 28.000, Vanilla Latte Rp. 28.000, Mocha Milk Rp. 28.000,  Iced Cappucino Rp. 22.000, Iced Coffee Rp. 16.000. Ruangan mungil, ruang tamu imut ya. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Masih di lantai 2. Dateng sendirian, gak masalah, duduk di kursi dekat tembok, sambil ngopi melihat hijau daun, kena angin sepoi-sepoi, buang bosan, buang penat, buang rutinitas walau sesaat. Untuk pengunjung yang sedang tidak bisa ngopi, di sediakan aneka teh hangat dan es teh seperti: Lemon tea, Lychee tea, Mango iced tea, Kiwi iced tea dan Flavored iced tea. Semuanya Rp. 21.000. Yang paling murah Tea Original, Rp. 10.000. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Lantai 3, masih polos, masih kosong tanpa kursi, ngopi berdiri rame-rame, foto berdiri rame-rame. Perhatikan latar belakangnya, iya bener, jalan raya yang ramai di tengah kota Jakarta. Untuk pengunjung yang sedang gak bisa ngopi sekaligus gak bisa ngeteh, di sediakan aneka minuman jus segar seperti: Orange, mango, water melon, dragon fruit, pineapple, honey dew,  tamarillo. Semuanya harga Rp. 22.000. 

Ngopi di hutan di Arborea Cafe

Ini dia, patokan menuju Arborea Cafe, cari tugu emas ini, cari tulisan timbul ARBORETUM Ir. LUKITO DARYADI, M.Sc. Kafe persis di belakang tulisan timbul ini. Stop hunting di google lagi ya, sudah ketemu tempat nongkrong di tengah hutan sekaligus di tengah kota. Bangunannya unik, dominasi warna coklat. Silahkan berlama-lama di sini. Saya aja betah di sini.

Semoga info yang di sampaikan bermanfaat untuk rekan-rekan pecinta kopi, penikmat kopi dan pecandu kopi. Ingat ! Pokok'e lebih baik ngopi daripada tawuran. Lebih baik ngopi daripada balapan liar di jalan umum. Lebih baik ngopi daripada mabok minuman beralkohol. Lebih baik ngopi daripada narkoba.

Simak juga:

 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern