Tips Ngopi di Pemancingan

Sangat menyenangkan bisa habiskan waktu untuk hobi. Hobi mancing ikan dan hobi minum kopi. Bisa dapatkan sekaligus di saat bersamaan ? Tentu saja bisa, simak selengkapnya tips ngopi di pemancingan, semua tentang kopi ada di rambing.com.

Yuk mancing ikan, boleh banget itu, bikin tenang, bikin senang, apalagi saat mata pancing bergerak-gerak, dapat ikan di ujungnya, rasanya luar biasa. Lokasi foto-foto mancing ikan dalam artikel ini berada di Situ Pondok Jagung, di dekat Perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten, Indonesia. 

Tips Ngopi di Pemancingan

Biasanya di dekat pemancingan ada warung kopi atau warung kecil yang menyediakan kopi, pisang goreng, dll. Sebagai cadangan jika tidak ada warung kopi atau kopi keliling, sangat di sarankan untuk membawa kopi dari rumah. Harus yang praktis dan tidak bikin repot, sebab pegangan sudah penuh dengan alat pancing dan umpan ikan.

Tips ngopi di Pemancingan:

  • Gunakan/bawa termos mini, di tokopedia harga kisaran Rp. 19.000 hingga Rp. 110.000. Termos mini yang saya gunakan, liat foto paling atas merk Schuma di Tokopedia kira-kira Rp. 80.000, bisa simpan air panas dan simpan air dingin lebih dari 5 jam. Minumnya pakai tutup termos. Isi termos bisa menampung hingga 5x seruput kopi hangat. 
  • Buat kopi dari rumah, tampung di wadah termos mini. Karena buat sendiri pasti nikmat, sesuai selera sendiri, sesuai takaran sendiri. Mau kopi hitam kental, tinggal tambahkan bubuk kopinya. Mau kopi hitam manis, tinggal tambahkan gula. Mau kopi susu tinggal tambahkan susu atau krim kental manis ke dalam kopi. Untuk dapatkan kopi tanpa ampas kopi, saya menggunakan Vietnam Drip. Kalau gak ada, bisa pakai filter berupa saringan teh.
  • Simpan ponsel dalam saku celana. Jangan letakkan ponsel di sebelah alat pancing, jangan di letakkan di sebelah wadah umpan ikan, jangan di letakkan di sebelah kopi. Hal ini untuk mencegah ponsel secara tidak sengaja bergeser dan nyebur ke danau/empang/laut. Hal ini untuk menghindari lupa karena asik mancing, tau-tau ponsel ketinggalan atau hilang.
  • Kenalan dengan pemancing di dekat anda. Lumayan nambah teman sehobi.
  • Datang lebih awal untuk persiapkan peralatan (senar, umpan, dll). Gali info di pintu masuk/kasir, harga berdasarkan lama waktu mancing, berat ikan yang di dapat, dll. Ngobrol dengan pemancing lainnya, umpan yang manjur pake cacing, pelet, lumut atau lainnya.
  • Ingat waktu, maksudnya ingat saatnya gulung senar, rapikan peralatan pancing dan pulang ke rumah, karena keluarga menunggu di rumah. Biar lebih akurat, aktifkan alarm ponsel.

Mancing ikan bisa di jadikan alternatif wisata bersama keluarga dengan biaya yang tidak menguras kantong. Mata bisa puas memandang jauh. Lokasi pemancingan bisa dijadikan acara gathering sesama karyawan kantor. Cara jitu mengurangi stress, cara jitu keluar dari rutinitas, cara jitu kurangi sumpek dan penat. 

Tips Ngopi di Pemancingan

Sekedar saran, sekedar mengingatkan, liburan akhir pekan tidak harus pergi ke mall, silahkan coba ke lokasi pemancingan ikan.

Untuk rekan-rekan yang hobi mancing ikan, silahkan isi di kolom komentar lokasi mancing ikan favorit anda. Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati waktu anda. Salam seruput dari saya. Jangan lupa bahagia, jangan lupa di goreng ikan mujair dan ikan lele nya.

Tips Ngopi lainnya:

Lokasi Pemancingan yang di sarankan:

 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern