Kopi Keliling

Koling alias kopi keliling bukan cuma ada di seputaran tugu Monas, tapi ada di banyak lokasi, termasuk di Bintaro, daerah ramai coffee shop kekinian. Koling bukan biji kopi keliling, bukan bubuk kopi keliling. Mau tau lebih banyak, lanjutkan simak infonya di rambing.com, majalah kopi online.

Kopi Keliling adalah usaha menjual kopi siap saji menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda di kayuh dan sepeda motor. Kopi dan kawan-kawannya di letakkan dalam bok rakitan di bagian belakang jok motor. Di dalam / di atas box tersebut sudah tersedia aneka kopi sachet / kopi cepat saji / kopi ketengan, termos berisi air panas, air mineral dalam galon kecil, es batu dalam wadah kecil dan teh celup. Beberapa kopi sachet yang di sajikan: indocafe, kopi kapal api, kopi torabika, luwak white koffie, dll. Beberapa minuman bukan kopi dalam kemasan yang di sediakan juga yaitu: nutrisari, teh sariwangi, extra joss, dll.

Keberadaan kopi keliling cukup membantu para penikmat kopi yang tidak sempat ngopi di rumah, tidak sempat ngopi di kantor, jauh dari kafe dan warung kopi. Karena koling para pecinta kopi tetap bisa ngopi di trotoar, ngopi di mobil sebelum teruskan perjalanan, ngopi di parkiran, ngopi di pinggir jalan. Biasanya kopi di sajikan di gelas plastik. Harga yang harus di bayar biasanya murah pake banget kisaran Rp. 3.000, Rp. 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas plastik. Saran untuk para pengusaha/pemilik usaha/pelaku usaha/pedagang koling untuk selalu menyediakan tempat sampah berupa ember plastik untuk menampung sampah berupa gelas plastik bekas pakai, bungkus kopi, ampas kopi, ampas teh, dll. Untuk para penikmat kopi keliling, sangat di sarankan untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah di sediakan, jangan buang sampah di jalanan, jangan buang sampah di got/selokan air.

Kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Kopi tak pernah memilih siapa yang paling pantas menyajikannya dalam cangkir. Kopi tak pernah memaksa untuk di campur dengan gula atau susu. Kopi bisa menjadi alasan untuk memulai pertemanan dan memperat persahabatan. Salam seruput untuk semua pecandu kopi di manapun berada. Titip salam untuk kang Ridwan Kamil dan penikmat kopi di Bandung yang kasep yang geulis, semoga sukses terus acara NGORA, NGOpi saRAosna. 

Semoga rambing.com menjadi koran kopi online kesayangan para penikmat kopi di seluruh Indonesia. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern