Cafe Batavia

Cafe Batavia, walaupun berada di area wisata Kota Tua, ini tetap kafe kekinian yang banyak di jadikan latar belakang foto selfie untuk pajang di social media oleh anak-anak jaman Now. 

Kopi Inspirasi Hari ini:

  • “The Way Get Started Is To Quit Talking And Begin Doing.” dari Walt Disney

Cafe Batavia

Alamat lengkapnya di Jl Pintu Besar Utara No. 14, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Indonesia. Patokan paling gampang adalah di sebelahnya Kantor Pos Museum Fatahillah, di seberangnya Museum Fatahillah. Parkir motor dimana ? Parkir di bagian belakang Kantor Pos Museum Fatahillah. Untuk menuju lokasi, transportasi paling mudah sekaligus tidak kena macet adalah naik kereta dan turun Stasiun Kereta Jakarta Kota. Lanjut nyeberang dan jalan kaki, tidak pakai pegal, sekalian olah raga, sekalian wisata. Cafe Batavia buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam.

Penampakan di atas tidak bisa di dapatkan di hari libur akhir pekan(sabtu minggu), hari libur nasional dan hari libur panjang anak sekolah. Situasi seperti di atas, hanya bisa di dapatkan di pagi hingga tengah hari, di hari kerja. Foto di atas di ambil hari senin jam 9 pagi. Sesudah mampir ke Join X Jeera Coffee House yang sudah buka sejak jam 7 pagi. 

Kopi Cinta hari ini:

  • The best thing to hold onto in life is each other.

Cafe Batavia

Foto bersama Sastro, barista di Cafe Batavia, penyuka irisan buah apel. Berada di dekatnya, semerbak aroma madu, kirain madu beneran, ternyata aroma teh, dia sedang mengolah teh dalam jumlah besar untuk para tamu "bule" di belakangnya, di lantai 2. 

Cafe Batavia

Barisan meja tertata rapi di bagian dalam, dekat pintu masuk lantai dasar. Setiap meja ditemani oleh 4 kursi kayu yang empuk. Kursi cukup nyaman untuk berlama-lama karena ada sandarannya. Di sini boleh minum kopi sambil merokok. Saat berada di depan, seorang staf tanyakan "smoking area atau non smoking area", kemudian saya di persilahkan masuk dan di arahkan ke lantai 2.  

Cafe Batavia

Tangga merah menuju lantai 2. Posisi cukup bagus untuk bikin foto diri sendiri atau foto bersama keluarga dengan latar belakang tangga merah dan barisan foto di atasnya. 

Cafe Batavia

Panggung kecil di sisi kiri tangga merah. Batavia Lounge. Cukup romantis untuk di jadikan tempat makan malam bersama kekasih hati. Di sini cukup adem walaupun di luar cafe terasa panas.  

Cafe Batavia

Kursi dan meja klasik, lampu templok klasik, setiap dinding tembok di hiasi barisan foto dengan pigura. Hanya foto Presiden RI Pertama, bpk Soekarno yang selalu teringat.  

Cafe Batavia

Meja peracik aneka minuman nikmat dan segar. Kalau punya instagram, jangan sia-siakan lokasi ini untuk di jadikan latar belakang foto diri anda.  

Cafe Batavia

Tirai menuju toilet. Walau hanya kain gordyn, tampak indah dan selaras dengan cermin yang menggantung di dinding.  

Tampilkan Kafe Anda di Rambing.com , GRATIS !! 

Cafe Batavia

Hot Cappucino buatan Sastro sang barista, seharga Rp. 66.600,- sudah termasuk pajak 10% dan service 10%. Blend arabica dan robusta Tanamera. Walaupun single shot, ini bukan kopi santai, ini kopi strong, bener bener bantu bikin melek mata. Pahitnya kopi sangat terasa. Sangat di sarankan untuk makan (baca: isi perut dengan nasi) sebelum minum kopi ini. 

Cafe Batavia

Ruang kerja barista, tempat saya foto bersama barista, tempat habiskan secangkir hot cappucino. Di sini sudah tidak boleh merokok. Ruangan sudah full AC, sudah dingin.  

Cafe Batavia

Boleh duduk di sini, boleh ngopi di sini, muat hingga 7 orang bersamaan. Boleh foto di sini dengan latar belakang barisan Meneer-meneer belanda jadul (baca: jaman dahulu kala).  

Cafe Batavia

Barisan meja dan kursi di lantai 2, dekat dengan jendela, menghadap ke arah Museum Fatahillah. Terang karena cahaya matahari masuk ke ruangan. Tidak sumpek. Honey.. dinner yuk ntar malam.  

Cafe Batavia

1 meja, 4 kursi, makan siang atau makan malam sambil saling berpandangan. Hmm.. silahkan di coba untuk foto sebelum nikah. Sangat di rekomendasikan sebagai tempat untuk merayakan ulang tahun pernikahan.

Terima kasih atas kunjungannya. Sampai bertemu lagi di kafe-kafe kekinian lainnya di Indonesia. Jangan lupa untuk bahagia. Jangan lupa untuk tersenyum. Jangan lupa untuk menikmati secangkir kopi dari bumi Indonesia. Semua kopi Indonesia itu nikmat.

Untuk yang mau langsung ngacir dan ngopi di kafe, simak dulu tips ngopi di kafe.
Jika tidak sempat ngacir ke kafe, jangan gelisah galau merana, simak dulu tips ngopi di rumah.

Sekilas Promosi:

 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern