Mata Kopi Coffee Shop

Mata Kopi Coffee Shop. More than Coffee Shop, it's home for Indonesian coffee. Kali ke 2 ketemu barista yang bisa bikin Latte Coffee bentuk Angsa. Bukan basa-basi, ini bukan kedai kopi biasa.

Mata Kopi Coffee Shop

Alamat lengkapnya di Pasar Modern Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. Begitu masuk ke pintu parkir secure park di Pasar Modern Bintaro, langsung ambil arah ke kanan, hingga hampir ke ujung kanan, perlambat motor atau mobil, lihat di ruko-ruko sisi kiri deh, ada Mata Kopi. Kalau siang hari, dari luar, dari jalan raya, mudah terlihat saat melintas. Kalau malam hari, dari jalan raya, tidak terlihat, terhalang oleh jajanan malam di parkiran mobil. Kafe ini sudah ada sejak Desember 2017, saya juga sering lewat doang, kecil dari depan, kirain tutup, kirain mahal, ternyata ... luar biasa. Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Ada 4 barista yang di pecah kedalam shift siang dan shift malam. Ruko ke 2 dari ujung kanan ya. 

Mata Kopi Coffee Shop 

Mau tau menu istimewa atau menu baru di sini ? Lihat di sisi kanan pintu masuk, ada papan tulis kecil. Saat mampir hari jumat kemarin ada tertulis:

  • Es kopi coklat susu pasar, harga Rp. 25.000
  • Es kopi susu pasar Rp. 20.000
  • Affogato Rp. 30.000
  • Mochacicino Rum Rp. 32-35.000
  • Single Origin Rp. 25.000

Sempat cobain Kopi Arabica Gayo Wine, more than coffee, it's extra ordinary coffee. Aroma asam nya tidak nyelekit, wine sangat terasa. Tanpa gula tetap nikmat, tidak pahit. Warna tidak hitam legam tapi lembut seperti teh. Berdasarkan info dari sang pemilik yang ramah, dia ambil langsung green bean dari petani di daerah dari Pulau Sumatra hingga Pulau Papua telah di telusurinya. Roasting profile nya Medium to Dark. Riski, sang barista sajikan dengan V60.

Mata Kopi Coffee Shop 

Ini dia Coffee Latte dengan bentuk angsa. Foamnya tipis. Tanpa gula tetap nikmat dan mantap. Tidak terlalu strong kopinya, tidak bikin deg-deg-an, bisa untuk santai, blend arabica dan robusta. Hasil karya tangan dingin Riski. Esspreso bikin pakai mesin espresso. Harganya Rp. 30.000 

Mata Kopi Coffee Shop 

Es kopi susu pasar, sajian terlaris di pagi hingga siang hari, favoritnya ibu-ibu yang belanja dan mampir ke sini. Terbuat dari paduan kopi susu dan gula aren, ditambah es biar segar dingin. Kopi tidak harus pahit. Kopi tidak melulu pahit. Tidak semua orang, tidak semua peminum kopi bisa menikmati pahitnya kopi. Inilah alternatif yang di sajikan, Es kopi susu pasar, segar dingin, pas untuk ademkan suasana, hapuskan panas dari terik matahari di luar. Sst..sensasi rasa nya lho, cobain deh. 

Mata Kopi Coffee Shop 

Sore jelang malam, tidak terlalu ramai, foto diri sendiri dulu. Coffee Latte sudah habis, lanjut bergaya sambil minum Es Kopi Susu Pasar. It's Quality Time, It's Coffee Time.  

Mata Kopi Coffee Shop 

Pojokan di Mata Kopi, lengkap dengan sofa empuk untuk ngopi bareng teman atau rekan kerja. Perhatikan lambang Mata Kopi berupa "Wayang Gunungan" di kain gordyn, yang dibentuk dari kumpulan biji kopi, ada sebuah rumah dan 2 anak tangga. Gunungan biji kopi merupakan tingginya harapan pemilik usaha akan rejeki dari usaha kopi miliknya untuk hadirkan kesejahteraan bagi semua yang berada di dalam rumah, di dalam Mata Kopi yaitu pemilik usaha beserta semua barista dan karyawan lainnya. 

Mata Kopi Coffee Shop 

Dinding kanan, mural Peta Indonesia, menggambarkan idealisme dan kecintaan ibu Yulia, sang pemilik Mata Kopi akan Kopi Indonesia. Ada meja kayu bundar dan meja kayu kotak, masing-masing dengan 3 kursi besi, cukup nyaman untuk ngopi sambil ngobrol serius santai dengan rekan kerja, rekan bisnis, teman kuliah, teman sekolah, dll. It's never too late to make your Coffee come true.  Jika di lantai dasar penuh, tinggal naik ke lantai berikutnya ya. 

Mata Kopi Coffee Shop 

Ini dia, pasangan yang serasi dan kompak, ibu Yulia dan bpk Dicky. Mau tau banyak tentang Kopi Indonesia, silahkan ngobrol dengan ibu Yulia, beliau tidak segan untuk berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman tentang Kopi Indonesia. Mau ngobrol tentang "dunia sepakbola", silahkan ngobrol dengan pak Dicky, penggemar Juventus sekaligus pengamat sepakbola yang cinta kopi Indonesia.

Kedai Kopi lainnya yang terdekat yaitu:

Untuk rekan-rekan penikmat kopi yang pernah mampir ke Mata Kopi, jangan lupa tinggalkan komentar di sini. Untuk yang belum pernah mlipir ke sini, belum lengkap perjalanan kopi anda. Happy Weekend and Have a Quality Family Time. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern