Surrogates

Surrogates, film fiksi keluaran tahun 2009, menampilkan Bruce Willis sebagai polisi yang menyelidiki pembunuhan robot pengganti sekaligus manusia pemiliknya. Tayang selama 1 Jam 24 Menit. Bisa di saksikan melalui layar televisi untuk para pelanggan HOOQ dan sejenisnya.

  • Bruce Willis sebagai Tom Greer, tokoh utama
  • Rosamund Pike sebagai Maggie. istri Greer
  • Radha Mitchell sebagai Jennifer Peters, rekan Greer di FBI
  • Devin Ratray sebagai Bobby, network administrator di markas FBI
  • James Francis Ginty sebagai Canter
  • Ving Rhames sebagai The Prophet
  • Boris Kodjoe sebagai Stone

Surrogates

Di masa depan, manusia berinteraksi menggunakan robot pengganti. Mereka bebas dari rasa sakit dan bahaya. Manusia sebagai penggunanya hanya diam di rumah dan kendalikan dari jarak jauh. Hingga suatu malam terjadi pembunuhan di diskotik. Korban adalah Jared, saat sedang kencan. Anak dari dr Canter. Identitas yang di ketahui tentang sang pembunuh hanyalah seorang pengendara motor. Dr Canter adalah bapak robot pengganti. Ia di pecat dari VSI (Virtual Self Indutries), perusahaan pembuat robot pengganti, perusahaan yang di dirikannya.

Di Boston, Agen FBI Tom Greer di tugaskan untuk menyelidiki penyebab kematian Jared bersamaan dengan rusaknya robot penggantinya, seharusnya robot pengganti saja yang rusak tidak akan menyebabkan kematian manusia penggunanya. Di bantu rekannya, Jennifer, menggunakan rekaman CCTV dan alat pengenal wajah, diketahui identitas sang pembunuh yaitu Miles Strickland.

Greer berhasil mengejar dan mendekati sang pembunuh di Dorchester. Namun malang, helikopter yang di tumpangi Greer tertembak dan jatuh. Walaupun helikopter jatuh menghujam tanah, walaupun tangan Greer putus 1, karena menggunakan robot pengganti, ia mampu terus mengejar sang pembunuh. Hingga ia di kepung oleh penduduk setempat yang tidak menyukai adanya robot pengganti. Ia di tembak oleh seorang penduduk. 

Surrogates

Greer terluka dan di bawa ke rumah sakit, namun ia kabur dari rumah sakit. Tanpa gunakan robot pengganti, ia hendak menyelidiki keberadaan sang pembunuh dengan pistol Miles.

Di tempat lain, Miles di tangkap dan di bunuh oleh The Prophet di perkampungan anti robot. The Prophet adalah pemimpin gerakan anti robot. Ia juga merampas pistol Miles.

Greer bisa masuk ke perkampungan anti robot, namun tidak bisa berbuat banyak. Ia melihat robot pengganti dirinya di gantung di sebuah tiang. Ia juga melihat seorang pria akan di makamkan dengan cara di bakar. Pria tersebut adalah Miles.  The Prophet tugaskan anak buahnya untuk serahkan pistol Miles hanya pada Jennifer.

Greer pulang ke rumah. Di lihatnya robot pengganti istrinya sedang pesta. Ia hajar seorang tamu pria yang merupakan robot pengganti hingga rusak parah. Maggie, istri Greer bekerja di salon kecantikan robot pengganti. Maggie selalu menggunakan robot pengganti sejak kematian putra mereka beberapa tahun sebelumnya. Greer sangat ingin berinteraksi langsung dengan Maggie tanpa robot pengganti. 

Surrogates

Di tempat lain, militer di kerahkan untuk mendapatkan pistol Miles di perkampungan anti robot pengganti. Dalam baku tembak, The Prophet terkena tembakan dan diketahui bahwa The Prophet adalah robot pengganti yang di kendalikan oleh dr Canter.

Greer terus menyelidiki asal Pistol Miles. Akhirnya ia ketahui asal pistol tersebut adalah dari atasannya sendiri, Stone. Greer ketahui saat sabotase Stone di ruangan kerjanya. Stone membayar Miles dan berikan pistol untuk membunuh dr Canter. Stones ditugaskan membunuh Canter oleh VSI karena mengkritik keberadaan robot pengganti. Namun Miles salah sasaran, robot pengganti Canter sedang di gunakan oleh anak Canter.

Di tempat lain, Jennifer di bunuh oleh penyusup kemudian Canter sabotase Jennifer. Ia kendalikan robot pengganti Jennifer untuk mencelakai Greer, beruntung Greer bisa lolos dan selamat. Canter tidak berhenti dengan aksinya, ia membunuh Stone di kantornya. Sekarang ia menyandera Bobby, petugas pengawas robot.

Greer mendatangi rumah Canter. Canter sedang mengendalikan Jennifer yang sedang paksa Bobby untuk upload virus ke server pengawas robot. Virus tersebut mampu merusak robot pengganti sekaligus menewaskan manusia penggunanya.  Greer berbicara dengan Canter dan berusaha untuk menghentikan niatnya. Namun Canter bunuh diri, ia menelan pil sianida setelah virus berhasil di upload ke server. Ia menyangka bahwa misi balas dendam untuk anaknya sudah berhasil. Greer ambil alih pengendalian robot Jennifer. Bobby membantu mencegah virus beraksi. Tekan Yes, semua robot pengganti tetap On, tekan No semua robot Off secara permanen. Server akan restart sekaligus memusnahkan virus. Bobby masih terikat di kursi, ia hanya bisa berikan petunjuk. Greer putuskan untuk tekan tombol No. Semua robot di seluruh dunia berjatuhan di jalan-jalan tanpa daya. 

Surrogates

Orang-orang keluar dari rumahnya, melihat banyak robot pengganti bergelimpangan. Mereka bingung dan takut.

Tom pulang ke rumah. Ajhirnya ia bisa melihat dan memeluk Maggie tanpa robot pengganti. 

Add comment


Security code
Refresh