Iron Man

Robert Downey Jr. tampil pertama kali sebagai CEO Stark Industries yang mampu membuat jubah sakti Iron Man. Jangan ngaku penggemar Iron Man kalau belum nonton film Iron Man pertama. Film ini pernah tayang di layar lebar pada tahun 2008. Sekarang bisa tonton di iflix dan sejenisnya.

Dari film ini bisa ketahui jubah Iron Man pertama dibuat dari besi rudal Jericho warna silver, dibuat di Afganistan. Jubah Iron Man ke 2 warna Silver di buat di kediaman Tony. Jubah ke 3 Iron Man warna Merah dibuat dalam waktu 5 jam oleh Jarvis.

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark, tokoh utama
  • Jeff Bridges sebagai Obadiah Stane, tokoh jahat
  • Gwyneth Paltrow sebagai Pepper Potts, pacar Tony
  • Terrence Howard sebagai Rhodey, teman Tony
  • Shaun Toub sebagai Yinsen
  • Faran Tahir sebgai Raza, pemimpin kelompok teroris Ten Rings

Tony Stark berada di Kunar, Afganistan. Ia sedang menjadi tawanan kelompok teroris Ten Rings. Ia di sergap oleh Ten Rings setelah demonstrasikan rudal canggih Jericho pada angkatan bersenjata Irak. Dalam perjalanan, Humvee yang di tumpangi Tony di serang oleh Ten Rings. Tony berada di dalam gua, di markas sekaligus tempat persembunyian teroris pimpinan Raza. Tony bisa terus hidup namun di dadanya di pasang perangkat elektromagnet oleh Dr Yinsen, agar pecahan peluru tidak mencapai jantung dan membunuhnya. Yinsen adalah seorang tawanan juga. Ia menjadi penterjemah bagi Tony dan Ten Rings. Tony akan dibebaskan jika ia selesai membuatkan rudal Jericho untuk kelompok Ten Rings. 

Iron Man

Semua kebutuhan Tony di sediakan oleh Ten Rings. Dengan dibantu Yinsen, Tony membuat generator listrik kecil namun kuat dan baju besi untuk melarikan diri. Tony dan Yinsen di awasi melalui layar CCTV dan di jaga ketat di depan ruangannya.

Baru saja baju besi selesai di rakit, anak buah Raza berusaha masuk ke ruangan Tony. Yinsen mengalihkan perhatian sekaligus mengorbankan dirinya agar Tony bisa keluar. Tony murka saat melihat Yinsen tewas. Dengan jubah Iron Man ia membakar markas Ten Rings dan anak buah Raza. Dengan sisa tenaga di jubah Iron Man, ia terbang tinggi dan menjauh dari markas Ten Rings. Tenaga di jubah Iron Man habis, terjatuh dan hancur di tengah padang pasir, beruntung Rhodey menemukan dan menyelamatkan Tony. 

Tony umumkan bahwa Stark Industries tidak lagi produksi senjata. Hal tersebut tidak di setujui oleh rekan kerja Tony, Obadiah. Ia adalah rekan kerja almarhum ayah Tony dan sekarang menjadi orang ke 2 di Stark Industries. Obadiah mencegah Tony umumkan hal tersebut pada pers dengan alasan akan mengurangi kepercayaan para investor. Ia juga beralasan bahwa industri senjata telah membuat Stark Industries besar seperti sekarang. 

Iron Man

Obadiah pergi ke Afganistan dan bertemu dengan Raza. Ia menyewa Ten Rings untuk membunuh Tony. Di dalam tubuh Raza telah di pasang perangkat elektronik untuk mengendalikan Raza jika ia tidak patuh pada Obadiah.

Di bengkel, di rumahnya sendiri, Tony membuat jubah Iron Man yang lebih kuat serta lebih canggih. Ia juga membuat generator yang lebih kuat sebagai sumber daya jubah Iron Man. Ia memanggil Pepper, asisten sekaligus pacarnya yang cantik untuk mencabut generator lama di dadanya dan mengganti dengan yang baru. Pepper tidak membuang generator yang lama. Ia menyimpan dalam etalase kaca kecil.

Stark Industries mengadakan acara amal. Tony di wawancara sekaligus di kritik oleh seorang wartawan wanita, Christine Everheart. Ia katakan bahwa senjata-senjata canggih buatan Stark Industries telah di gunakan oleh  Ten Rings untuk menghancurkan Gulmira dan banyak warga sipil menjadi korban.

Tony menggunakan jubah Iron Man warna merah dan terbang ke Afganistan seorang diri. Ia menyelamatkan para penduduk sipil yang di sandera oleh teroris. Ia menghancurkan persediaan senjatan yang di miliki oleh teroris. Kemudian meluncur kembali pulang.

Dalam perjalanan pulang. Iron Man tertangkap oleh radar angkatan bersenjata. 2 jet tempur F22 datang menyerang Iron Man. Tony hubungi Rhodey bahwa ia adalah benda yang sedang terbang di kejar oleh F22.

Di tempat lain, di Afganistan. Raza telah mengumpulkan kepingan Iron Man Pertama. Raza berikan kepingan Iron Man pada Obadiah. Obadiah membuat jubah Iron Man yang lebih besar, lebih kuat dan lebih canggih berdasarkan prototipe Iron Man yang diberikan Raza.

Tony curigai  Obadiah sebagai penjual senjata-senjata canggih dari Stark Industries pada teroris. Ia kirim Pepper untuk selidiki Obadiah. Pepper masuk ke ruang kerja Obadiah untuk meretas data-data yang tersimpan di akun Obadiah. Ia temukan bukti bahwa Obadiah telah sewa Ten Rings untuk bunuh Tony. Hampir saja ia tertangkap oleh Obadiah, ia segera pindah ke meja kerja miliknya sendiri. Pepper berikan info tentang Obadiah pada agen SHIELD yang ingin bertemu dengan Tony.

Para ilmuwan yang adalah anak buah Obadiah tidak dapat membuat generator untuk sumber tenaga jubah besi milik Obadiah. Obadiah menyelinap masuk ke rumah Tony dan melumpuhkan Tony. Ia mencabut generator yang terpasang di dada Tony. Ia meninggalkan Tony sekarat. Dengan sisa tenaganya, Tony meraih generator lama di meja kerjanya. Ia pecahkan  etalase kaca kecil dan pasang generator lama ke dadanya.

Di tempat lain, Pepper dan beberapa agen SHIELD menyelinap ke Stark Industries dan berusaha menangkap Obadiah. Namnun Obadiah telah mengenakan jubah besi dan menyerang mereka. Tony datang dengan jubah merah Iron Man. Walaupun kurang tenaga karena menggunakan generator lama, Tony berhasil mengalahkan Obadiah dengan cara bertempur di batas ketinggian. Jubah besi Tony telah di lengkapi oleh alat pemanas yang berfungsi otomatis saat jubah di liputi es di ketinggian. Jubah besi Obadiah membeku dan terjun bebas ke bawah.

Pertarungan berlanjut di atap Stark Industries. Tony hubungi Pepper agar meledakkan reaktor tenaga di dalam gedung Stark Industries saat Tony dan Obadiah bertarung. Reaktor meledak, melepaskan gelombang listrik besar, Obadiah dan baju besinya jatuh ke bawah tepat ke arah reaktor.

Hari berikutnya. Tony di sarankan oleh agen SHIELD untuk mengumumkan dirinya sedang berlibur bulan madu dengan Pepper saat pertarungan besar terjadi di Stark Industries. Namun Tony berkata lain, ia menyatakan dirinya sebagai Iron Man dalam konferesi pers.

Di lain waktu, Nick Fury datang mengunjungi Tony di rumahnya. Ia katakan bahwa Iron Man bukanlah satu-satunya pahlawan super di dunia. Ia ingin diskusikan tentang Avenger pada Tony.

Film Kekinian lainnya yang di sarankan untuk di tonton:

Film terkait di 1001Berita.com:

 

Add comment


Security code
Refresh