World Trade Center

World Trade Center menampilkan Nicolas Cage dan Michael Peña sebagai Polisi yang terperangkap di bawah puing-puing menara WTC saat berusaha menyelamatkan korban yang berada di menara 2 lantai 5. Apakah mereka selamat ? Simak selengkapnya di rambing.com edisi film kekinian. Pernah tayang di layar lebar pada tahun 2006.

World Trade Center merupakan film drama tentang tragedi 9 September 2001 di Menara WTC, New York City, Amerika Serikat. 

  • Nicolas Cage sebagai John McLoughlin
  • Michael Peña sebagai Will Jimeno
  • Armando Riesco sebagai Antonio Rodrigues
  • Jay Hernandez sebagai Dominick Pezzulo
  • Michael Shannon sebagai Dave Karnes
  • Maria Bello sebagai Donna McLoughlin

World Trade Center

John dan Will bersama rekan-rekan polisi otoritas pelabuhan lainnya sedang bertugas di terminal bus Midtown Manhattan. Semua petugas kembali ke markas dan mereka melihat di televisi menara utara WTC di tabrak oleh pesawat terbang. John menugaskan beberapa polisi lainnya ikut dengannya melakukan evakuasi. Dalam perjalanan, mereka dapat kabar bahwa menara selatan WTC di tabrak juga oleh pesawat terbang lainnya. Dari kejauhan mereka melihat 1 orang melompat keluar dari menara hingga tewas.

John membentuk regu penyelamat untuk ikut dengannya ke dalam area menara WTC. Mereka yang ikut dengan John yaitu Jimeno, Pezzulo dan Rodrigues. Mereka menuju lantai 5 di mana ada tempat penitipan anak. Tiba-tiba lantai di menara utara bergemuruh, John menyadari bahwa menara selatan runtuh ke arah mereka. John teriak agar mereka lari selamatkan diri ke arah lift terdekat. Seorang rekan mereka tewas. John, Jimeno dan Rodrigues selamat, namun berada di antara reruntuhan bangunan, mereka tidak dapat bangun, tidak dapat bergerak ke tempat lain. Pezzulo berhasil keluar dari puing-puing yang menimpanya, ia berusaha mendekati Jimeno. Ia berusaha mengangkat beton yang menimpa kaki John namun tidak berhasil. Tiba-tiba tempat mereka berada bergemuruh lagi, beton besar jatuh menerpa tubuh Pezzulo hingga tewas.  

World Trade Center

Hanya tersisa John dan Jimeno di bawah reruntuhan tanpa bisa bergerak. Mereka bercakap-cakap untuk saling menghibur. John pancing Jimeno untuk terus bicara agar tidak tertidur. Seorang marinir, Dave Karnes yang sedang berada di atas reruntuhan WTC mendengar suara bunyi denting besi. Karnes memanggil petugas penyelamat lainnya untuk menyelamatkan Jimeno. Puing berhasil di gali dan diangkat, Jimeno berhasil di bawa ke atas puing-puing. Ia segera di bawa ke rumah sakit. Regu penolong yang berada di atas bersorak menyambut Jimeno. Istri Jimeno sedang hamil 5 bulan saat kejadian tersebut.

Regu penyelamat berusaha mencapai tempat John terjebak reruntuhan. John di temukan dalam keadaan kritis. Ia berhasil diangkat oleh regu penyelamat beberapa jam setelah Jimeno. Istri John sudah berada di rumah sakit menanti keberadaan John setelah menerima kabar bahwa 2 orang petugas polisi pelabuhan berhasil ditemukan dalam keadaan hidup.

2 tahun kemudian. John dan Jimeno, masing-masing dengan keluarganya, mengadakan acara makan bersama. Mereka adalah 2 dari 20 orang yang berhasil di selamatkan, keluar dari reruntuhan WTC. John dan Jimeno sekarang sudah pensiun. Tercatat 2749 tewas dalam tragedi 11/9.

Film kekinian lainnya untuk di tonton yaitu:

 

Add comment


Security code
Refresh