GLASS

GLASS mempertemukan kembali Bruce Willis dan Samuel L. Jackson setelah 19 tahun berpisah di film Unbreakable. Lebih seru karena hadir monster dengan 24 kepribadian, James McAvoy. Mampukah David menemukan dan mengalahkan monster penculik para cewek Cheerleader ? Simak selengkapnya di rambing.com edisi film kekinian. Tayang di bioskop Indonesia pada Januari 2019.

GLASS adalah film drama dengan lama tayang lebih dari 2 jam, merupakan lanjutan dari film Unbreakable di tahun 2000 dan film Split di tahun 2016. Sangat di sarankan untuk simak cerita film Unbreakable untuk mengetahui asal mula David dan Elijah. Sangat di sarankan untuk simak cerita film Split untuk mengetahui awal keganasan Kevin.

Sebelum nonton di bioskop terdekat, sangat di sarankan untuk minum secangkir kopi terlebih dahulu. Di awal film, alur cerita berjalan lambat dan agak membosankan, berisi percakapan Dr Ellie dengan David dan Kevin di rumah sakit jiwa. Setelah Elijah berhenti pura-pura bisu, barulah film berjalan cepat.

  • Produser : Ason Blum, M. Night Shyamalan, Marc Bienstock, Ashwin Rajan
  • Sutradara : M. Night Shyamalan
  • Penulis : M. Night Shyamalan
  • Produksi : Walt Disney Pictures

Para Pemain:

  • Bruce Willis sebagai David Dunn, tokoh utama
  • Spencer Treat Clark sebagai Joseph Dunn, anak David
  • James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb
  • Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke, teman Kevin
  • Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price, tokoh jahat
  • Charlayne Woodard sebagai Price, ibu Elijah
  • Sarah Paulson sebagai Dr. Ellie Staple
  • Luke Kirby sebagai Pierce, staf RSJ
  • Adam David Thompson sebagai Daryl, staf  RSJ

Beberapa nama mewakili kepribadian ganda dari Kevin yaitu: Patricia, Dennis, Hedwig, Monster, Barry, Heinrich, Jade,  Ian, Mary Reynolds, Norma, Jalin, Kat, B.T. , Kevin Wendell Crumb, Pritchard, Felida, Luke, Goddard, Samuel, Polly

Kevin, pria dengan julukan The Horde menculik dan menyekap 4 orang cewek pemandu sorak di suatu gudang yang sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya. Mereka hanya di ikat dan di ajak ngobrol oleh Kevin. 

GLASS

Di tempat lain, David dan anaknya, Joseph menjadi pembasmi kejahatan di kota Philadelpia. David di juluki si Pengawas oleh masyarakat. Mereka baru saja melumpuhkan 2 pemuda pembuat onar. Selanjutnya mereka sedang mengejar sosok yang menculik 4 pemandu sorak.

Di komplek pergudangan, saat jam kerja usai, saat para pekerja pulang, tanpa sengaja David bertemu dan senggolan dengan Kevin yang sedang jogging sambil dengarkan musik. David menerawang Kevin, tampak  4 orang pemandu sorak berada dalam gudang terikat rantai besi. David berusaha mengejar Kevin namun sudah menghilang. Berdasarkan petunjuk Joseph, David masuk ke sebuah gudang kosong dan menemukan 4 pemandu sorak dan bebaskan mereka. Menggunakan linggis, ia cabut rantai yang terikat pada sebuah palang kayu besar. Tiba-tiba terdengar derap langkah kaki seseorang bertubuh besar. David dan Kevin bertemu lagi. Kevin tampil dengan sosok kepribadian Monster berbadan besar. Pertarungan sengit terjadi hingga ke luar gudang. Di luar telah menanti rombongan SWAT Philadelpia. David dan Kevin di lumpuhkan, di tangkap dan di bawa ke rumah sakit jiwa dengan peralatan keamanan yang canggih.

Di kamar David sudah di lengkapi dengan penyemprot air yang mampu banjiri ruangannya dalam sekejap. Di kamar Kevin sudah di lengkapi dengan pemantau gerak yang mampu menghadirkan cahaya terang dalam sekejap untuk melumpuhkan Kevin. Ternyata rumah sakit jiwa tersebut adalah tempat penahanan Elijah, Mr Glass.

Dr Ellie kumpulkan David, Elijah dan Kevin dalam 1 ruangan besar. Ia katakan bahwa mereka hanyalah orang-orang biasa yang merasa memiliki kemampuan super. Ia diberikan target selama 3 hari untuk menyadarkan mereka. Saat interview, hanya Elijah yang tidak bisa bicara alias membisu dengan wajah hampa. 

GLASS

Dr Ellie berusaha menyadarkan David bahwa ia hanya meniru sosok tukang sulap yang terlatih. Ia juga berikan obat pada David.

Dr Ellie berusaha menyadarkan Dennis, salah satu kepribadian Kevin yang mahir memanjat tembok, bahwa ia hanya meniru sosok pemanjat tebing. Ia juga berikan obat secara teratur pada Kevin.

Di kamar lain, ternyata Elijah hanya pura-pura bisu. Ia mampu menggerakkan dan mengatur laju kursi rodanya ke ruangan lain. Ia mampu menggunakan komputer di ruangan administrasi pasien. Ia membaca berkas pemeriksaan Kevin dan tertarik dengannya. Ia menyusup ke kamar Kevin tanpa di ketahui staf RSJ. Ia membujuk Kevin keluar dari RSJ dengan syarat menampilkan sosok Monster di dirinya esok hari. Elijah menawarkan Kevin ketenaran dan pembuktian di menara tertinggi di kota yaitu Menara Osaka

Di tempat lain, di kediaman David. Joseph tengah menyelidiki profil Kevin dan keluarganya menggunakan informasi dari internet. Joseph menemukan info bahwa ayah Kevin adalah penumpang dari kereta 177 yang mengalami kecelakaan 19 tahun lalu. 

GLASS

Esok harinya, Elijah menewaskan seorang staf RSJ dengan sebilah pecahan kaca yang disembunyikannya di balik baju. Ia pergi ke kamar Kevin dan merusak mesin penghasil semburan cahaya. Ia kemudian pergi ke gudang penyimpanan barang milik para pasien RSJ. Ia ambil baju miliknya. Saat hendak keluar, seorang staf RSJ mengetahui dan menghentikannya. Kevin datang dalam sosok monster, menangkap dan meremukkan badan staf RSJ hingga tewas. Elijah juga merusak mesin penyembur air di kamar David dan kabarkan pada David melalui pengeras suara bahwa penyembur air telah rusak.

Elijah dan Kevin menyamar sebagai staf RSJ dan pasien. Mereka keluar melalui lorong karyawan. Namun 2 orang staf RSJ melihat dan mengadukan mereka pada bagian keamanan. Elijah dan Kevin di cegat oleh banyak staf keamanan, namun Kevin yang ganas mampu melibas semua penghalangnya.

Di halaman depan RSJ, Elijah Kevin dan David bertemu. Elijah menghasut Kevin agar bertarung melawan David. Joseph datang dan coba melerai. Joseph katakan bahwa Elijah adalah penyebab kereta 177 tergelincir. Ayah Kevin berada di dalam kereta 177. Penyebab ketidak hadiran ayah Kevin bukan karena tidak perduli tapi kecelakaan kereta karena di sabotase oleh Elijah. Kevin cengkeram bahu Elijah hingga remuk dan jatuh tertelungkup dari kursi rodanya. Kevin kemudian bertarung dengan David. Pertarungan berlangsung dengan sengit hingga masuk ke bak penampung air. David tidak menyerah, ia terus pukul dinding bak penampung air hingga pecah. Mereka terlempar keluar dari bak. Casey datang memegang dan berusaha menampilkan sosok Kevin, bukan sosok monster. Namun sebuah peluru tajam tepat mengenai tubuh Kevin hingga roboh bersimbah darah. Di sisi lain, David juga tewas di benamkan oleh seorang SWAT Philadepia ke genangan air. Joseph hanya bisa sedih dan marah melihat ayahnya tewas tanpa bisa melakukan perlawanan atau pencegahan. Di pinggir halaman depan, tampak Elijah yang sekarat berbica dengan ibunya, sebelum akhirnya hembuskan nafas terakhir.

Dr Elli menghapus semua rekaman CCTV berisi kejadian di RSJ dan instruksikan pada seluruh staf untuk rahasiakan kejadian mengenai David, Kevin dan Elijah.

Rupanya, tanpa diketahui Dr Ellie, sebelumnya Elijah telah membuat rekaman cadangan dan menyebarkan rekaman tersebut ke Joseph, Casey dan ibunya. Mereka bertiga terus viralkan rekaman tersebut pada banyak orang. 

Film Kekinian lainnya yang di sarankan untuk di tonton:

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga terhibur. Semoga berkurang kusut dan jenuhnya. Selamat menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Jangan lupa bahagia dan selalu menyebarkan kebaikan. 

Add comment


Security code
Refresh