Unbreakable

Unbreakable, menampilkan Bruce Willis sebagai satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan kereta bernomor 177 menuju kota Philadelpia. Apakah ia hanya beruntung atau manusia super ? Simak selengkapnya di rambing.com edisi film kekinian. Sudah pernah tayang di layar lebar pada tahun 2000, sekarang bisa di saksikan di layar televisi untuk pelanggan HOOQ dan sejenisnya.

Unbreakable, adalah film drama bukan film aksi seperti Spiderman, Superman atau Batman. Lama tayang 1 Jam 42 Menit. Sangat di sarankan untuk sediakan secangkir kopi atau cemilan agar tidak ngantuk dan tidak ketinggalan cerita saat film berlangsung.

  • Penulis : M. Night Shyamalan
  • Bruce Willis sebagai David Dunn, tokoh utama
  • Robin Wright sebagai Audrey Dunn, istri David
  • Spencer Treat Clark sebagai Joseph Dunn, anak David
  • Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price, Mr Glass, tokoh jahat
  • Charlayne Woodard sebagai ibunya Elijah

Film di awali dengan kelahiran Elijah Price di Philadelpia pada tahun 1961. Saat lahir banyak tulangnya yang patah, penyelidik semula mengira bayi tersebut terjatuh saat proses persalinan. Kemudian di bawa ke rumah sakit, ternyata bayi laki-laki tersebut mengidap penyakit langka yaitu tulang rapuh dan rentan patah. 

Unbreakable

1974, Elijah mendapatkan hadiah ulang tahun dari mamanya berupa komik hero. Selanjutnya ia lebih sering diam di dalam rumah dan membaca komik di bandingkan bermain di luar. Saat besar ia menjadi pedagang dan kolektor komik. Ia buat terori tentang manusia super berdasarkan komik yang telah di bacanya.

Di masa kini, di kereta api bernomor 177 tujuan Philadelpia, David baru saja kembali dari New York untuk interview pekerjaan. David coba dekati seorang penumpang cantik di sebelahnya, seorang agen perekrut olahragawan futsal, namanya Kelly. Kelly pindah ke kursi lain untuk hindari David karena ia sudah menikah. Saat David bersandar pada jendela kereta, tiba-tiba semua blank.

David terbangun di rumah sakit. Ia segera keluar dari kamar seolah tanpa cidera. Ia di sambut oleh anak istrinya. Di rumah, ia melihat di televisi bahwa kecelakaan kereta yang di alaminya telah merengut korban 131 jiwa, hanya dia yang selamat.

Selesai acara peringatan korban kecelakaan kereta 177, di parkiran, di mobilnya ada sebuah kartu nama, tertulis Galeri Seni Elijah. Di belakang kartu tertulis pesan dengan pulpen : "apakah anda pernah sakit ?".

David dan Joseph putranya mendatangi galeri seni Elijah. Elijah katakan bahwa David adalah manusia super seperti tokoh di komik yang di bacanya. Selamat dan tanpa luka sedikitpun dari kecelakaan kereta 177 adalah buktinya. Elijah juga menanyakan apakah David pernah sakit ? Namun David tidak bisa menjawabnya.

Elijah mengalami kecelakaan di tangga menuju stasiun kereta bawah tanah. Ia dibawa ke rumah sakit dan tanpa sengaja bertemu dengan istri David, Audrey yang bekerja di rumah sakit tersebut. Ia menanyakan hal yang sama pada istri David..

David bekerja sebagai staf keamanan di stadion. Selama ia bekerja, ia tidak pernah cuti sakit. Hubungan ia dengan istrinya sedang memburuk. Di rumah ia coba mengetahui apakah ia pernah sakit dengan mendatangi sekolahnya. Ia bertemu dengan seorang gurunya di masa lalu yang ceritakan bahwa David pernah di bully oleh teman sebayanya, di tenggelamkan di kolam renang hingga tak sadarkan diri. David pulang ke rumah coba menguji perkataan Elijah. Ia angkat barbel. Ia di kerjain anaknya yang angkat beban lebih besar dari di mintanya dan selalu berhasil. Ia minta pada anaknya agar merahasiakan kejadian tersebut.

Suatu pagi, keadaan tidak normal terjadi, Joseph mengarahkan pistol milik ayahnya pada David. Ia menyangka bahwa ayahnya kebal seperti manusia super yang di lihatnya di komik. Beruntung David dan istrinya berhasil mencegah keinginan Joseph. Ia katakan pada Joseph bahwa ia hanyalah manusia biasa, jangan hiraukan ucapan Elijah.

David bertemu lagi dengan Elijah dan katakan bahwa ia pernah sakit saat kecil saat masih sekolah, ia tenggelam di kolam renang. Elijah katakan bahwa air adalah kelemahan David seperti semua manusia super lainnya pasti memiliki kelemahan.

David pulang dan melihat gerbong dan puing-puing bekas kecelakaan kereta dan teringat bahwa dahulu pernah mengalami kecelakaan mobil bersama dengan istrinya dan ia tidak terluka sedikitpun. Ia menyelamatkan istrinya keluar dari mobil. Ia berhenti dari karier gemilang sebagai olahragawan dengan alasan kecelakaan tersebut. Sebetulnya ia berhenti karena Audrey tidak suka dengan kekerasan dalam olahraga.

David ingin menguji kemampuannya. Ia pergi ke keramaian di Stasiun Kereta Philadelpia. Dan ia mampu melihat masa lalu orang lain hanya dengan menyentuhnya.  Ia melihat kejahatan pencurian, penyerangan dan pemerkosaan. Ia kejar seorang pria petugas kebersihan hingga ke rumah korban. Ia bebaskan anak-anak dan ibu mereka. Petugas kebersihan telah membunuh pria pemilik rumah tersebut. David di dorong oleh petugas kebersihan hingga terjatuh dari balkon ke kolam renang yang sedang di tutup terpal. David hampir tenggelam dan celaka karena tidak bisa berenang. Beruntung anak-anak di rumah tersebut menolongnya. David berlari menyerang dan mencekik petugas kebersihan hingga tewas.  Namun malang, ibu dari anak-anak tersebut tidak tertolong.

David pulang. Hari sudah larut malam. Ia dan Audrey kembali rukun. Esok pagi, surat kabar setempat beritakan seorang pahlawan tanpa nama mengenakan jas hujan dengan tudung selamatkan sebuah keluarga. Joseph mengenal tokoh tersebut sebagai ayahnya dan merahasiakan hal itu.

David pergi ke galeri seni Elijah dan bertemu dengan ibu Elijah. Saat bertemu dan berjabat tangan dengan Elijah di ruang kerja Elijah, David melihat bahwa Elijah keluar dari ruang kemudi kereta 177 dan menyadari bahwa Elijah telah sabotase kereta tersebut. David anggap tindakan Elijah adalah kejahatan besar namun Elijah anggap hal tersebut sebagai hal wajar untuk menemukan sosok manusia super seperti David. Elijah beri julukan dirinya sebagai Mr Glass, nama ejekan di masa kecilnya. David melaporkan Elijah ke kantor polisi atas tindakan terorisme dan pembunuhan. Elijah di putuskan bersalah dan di masukkan ke dalam rumah sakit jiwa untuk para penjahat.

Film kekinian lainnya untuk di tonton:

 

Semoga terhibur selama berada di rumah. Jangan lupa bahagia dan bagikan kabar baik bagi banyak orang. Jika bosan nonton film, silahkan pergi wisata bersam dengan keluarga, silahkan inap di villa hotel resort, kalau gak mau pergi jauh-jauh, silahkan ngopi di kafe, kalau hujan atau isi dompet menipis silahkan tetap tinggal di rumah sambil main Mobile Legends Bang Bang. 

Add comment


Security code
Refresh