Dragonfly

Dragonfly, menampilkan Kevin Costner di tahun 2002 sebagai dokter di rumah sakit Chicago Memorial, berusaha mengenali pesan mendiang istrinya berupa "capung". Mampukah sang dokter mengerti pesan istrinya ? Simak selengkapnya di rambing.com edisi film kekinian. Film ini tidak tayang lagi di layar lebar, namun bisa di saksikan melalui layar televisi dan ponsel untuk pelanggan HOOQ.

Lama tayang 1 Jam 40 menit.

  • Kevin Costner sebagai Joe Darrow, tokoh utama
  • Susanna Thompson sebagai Emily Darrow, istri Joe
  • Kathy Bates sebagai Miriam Belmont, tetangga Joe
  • Linda Hunt sebagai suster Madeline
  • Ron Rifkin sebagai Charlie Dickinson, rekan kerja Joe

Emily sedang berada Venezuela, sebagai dokter yang di perbantukan oleh palang merah, saat itu ia sedang hamil 7 bulan. Ia sedang membantu penduduk pedalaman evakuasi ke lokasi lain yang lebih aman. Ia berusaha kabarkan keadaannya pada suaminya, Joe. Joe sedang berusaha menyusul Emily namun terhalang di bandara karena masalah Visa. Telepon terputus, Emily masuk ke dalam bis kuning bersama penduduk setempat. Dalam perjalanan, bis kuning di terjang tanah longsor dan roda tidak bisa bergerak karena tanah becek.

Misa pemakaman Emily di hadiri oleh banyak rekan kerja dan kerabatnya. Tubuhnya belum di temukan oleh pihak keamanan di lokasi kejadian. Joe tidak mau larut dalam kesedihan, ia sibukkan diri di tempatnya bekerja sebagai dokter di RS Chicago Memorial, di bagian UGD. Ia tidak mau cuti berkabung walaupun telah di minta cuti oleh kepala RS. Saat berbincang dengan kepala RS, ia teringat akan janjinya pada istrinya untuk mengunjungi pasien-pasien istrinya di unit Onkologi anak. Di rumah, Joe terus teringat istrinya saat alat pemberat kertas dengan gambar capung terguling-guling jatuh dari meja ke lantai namun tidak pecah. Ia teringat akan gairah istrinya pada capung, bahkan di bahunya ada ada tanda lahir mirip capung.

Joe menemui seorang pasien, anak laki-laki yang terbaring karena penyakit kanker, Jefrey. Pasien tersebut berkata bahwa ia bertemu dengan Emily, berada di dalam pelangi. Mereka berpisah karena anak tersebut dalam perawatan intensif. Sore harinya Joe kembali ke kamar Jefrey. Jefrey mengatakan bahwa Emily berikan pesan pada Joe berupa gambar salib melengkung, namun tidak mengetahui artinya. Joe pergi ke kamar lain dan melihat banyak gambar yang sama. Ia memasuki kamar tersebut dan menemui anak yang terbaring. Anak tersebut menyadari bahwa pria di depannya adalah Joe, nama yang di sebut Emily dan katakan bahwa Joe harus pergi ke pelangi.

Joe pulang ke rumah. Kejadian aneh terjadi. Burung Beo kesayangan istrinya marah dan pecahkan pot. Saat tanah pasir hendak di bereskan, tampak bentuk salib melengkung di lantai. Keanehan lain terjadi, Joe meliihat seekor capung terbang di luar jendela dan kemudian tampak Emily. Tetangganya, ibu Belmont menyarankan agar Joe merelakan kepergian istrinya dan kembali menjalani kehidupan yang normal seperti dirinya.

Joe berusaha mencari dan menemui suster Madeline yang sering mengunjungi pasien yang pernah melewati keadaan koma dan mati suri. Ternyata suster Madeline sudah tidak diperbolehkan berada di rumah sakit. Berdasarkan info dari rekan sejawat di bagian administrasi, ia mengunjungi suster Madeline di tempatnya bekerja. Suster Madeline katakan bahwa Emily sedang berusaha hubungi Joe. Ia sarankan agar Joe menemui seorang pasien dalam keadaan koma di rumah sakit.

Di rumah sakit, ia mendapat pesan dari Charlie untuk menjaga seorang pasien pria yang telah di vonis tewas agar tidak di pindahkan ke ruangan lain sebelum ia tiba. Pasien tersebut adalah donor organ yang di tangani oleh Charlie. Tiba-tiba mayat pria tersebut bicara, menyampaikan pesan Emily. Joe berusaha halangi petugas rumah sakit lainnya saat akan pindahkan mayat pria tersebut. Bahkan Joe tetap berusaha halangi dokter Charlie. Joe sudah berusaha ceritakan kejadian yang baru saja di alaminya, namun tidak seorangpun percaya. Petugas keamanan di panggil untuk mengendalikan Joe.

Joe di tangkap dan di tahan di kepolisian setempat. Ia di jemput oleh tetangga, ibu Belmont. Joe di bebaskan dari semua tuduhan dengan syarat cuti kerja mengingat keahlian dan jasanya.

Joe putuskan untuk ikuti saran tetangganya. Ia jual rumahnya agar bisa lupakan kenangan akan istrinya.  Dia kepak barang-barang milik istrinya dalam dus. Tiba-tiba lampu terbakar. Ia ke ruangan lain, ambil lampu pengganti, namun terkejut saat di ruangan tadi seperti tidak terjadi apapun. Ia pergi ke dapur, di depannya tampak sebuah peta terbuka dan dalam peta tersebut ada simbol salib melengkung.  Joe pergi menemui teman-temannya di bar. Seorang teman mengatakan bahwa simbol salib melengkung adalah simbol air terjun. Joe ingat dan temukan sebuah foto istrinya berpose di depan air terjun dengan pelangi di belakangnya.

Joe pergi ke Venezuela seorang diri. Ia menyewa seorang pemandu wisata lokal sekaligus seorang pilot, namanya Viktor yang menguasai beberapa bahasa suku pedalaman. Joe pergi ke menuju lokasi air terjun di peta, Juanajapa. Joe menemukan bus kuning yang di tumpangi Emily berada di tengah sungai. Tanpa pikir panjang ia terjun, berenang dan masuk ke dalam bis kuning. Di dalam bis kuning kakinya terjepit kaki-kaki kursi sehingga tidak bisa keluar saat bis kuning mulai tenggelam karena longsor. Ia tak sadarkan diri. Dalam keadaan tak sadarkan diri, ia melihat keadaan istrinya saat berada di dalam bis kuning yang jatuh ke sungai karena tanah longsor. Emily tidak tewas di bis kuning. Ia sempat keluar dari bis kuning. Viktor datang menyelamatkan Joe keluar dari bis kuning.

Joe terbangun dan melihat air terjun di kejauhan. Ia mengajak Viktor, namun kembali Viktor menolaknya karena harus ijin pada pemerintah setempat. Joe nekad, berlari mendekati air terjun tersebut. Di dekat air tejun ada sebuah desa penduduk setempat, desa Yanomami. Tiba-tiba penduduk desa datang mengerumuni Joe hendak menangkapnya. Joe berikan selembar foto Emily dan seorang anak mengenalinya. Anak tersebut memanggil seorang nenek dari rumah. Viktor datang dan terjemahkan perkataan penduduk desa pada Joe. Nenek tersebut katakan bahwa penduduk desa tidak berhasil selamatkan tubuh Emily namun mereka berhasil selamatkan jiwa Emily. Joe di ajak masuk ke rumah nenek tersebut, di dalam sebuah keranjang ada seorang bayi perempuan. Nenek tersebut menunjukkan tanda lahir bentuk capung di bayi tersebut. Joe peluk dan gendong putrinya. Akhirnya ia menyadari arti pesan istrinya.

Semoga terhibur selama berada di rumah. Jangan sedih saat tidak bisa pergi wisata. Jangan kecewa saat tidak bisa ngopi di kafe. Nonton film aja di televisi atau main game online Mobile Legends Bang bang.
Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa bahagia dan berbagi kabar baik.

Film kekinian lainnya yang di sarankan untuk di tonton:

Add comment


Security code
Refresh