American Sniper

American Sniper menampilkan Bradley Cooper sebagai sniper legendaris memiliki bidikan jitu mampu menyelamatkan banyak rekan-rekannya di medan perang, Lama tayang 2 Jam 12 menit. Pertama tayang di tahun 2014.

 Sudah tidak tayang di layar lebar. Bisa tetap di saksikan melalui layanan HOOQ dan sejenisnya. Film kekinian yang sangat di rekomendasikan untuk di tonton sebagai hiburan di rumah saat anda bosan dan tidak bisa keluar rumah untuk ngopi di kafe atau pergi ke tempat wisata.

  • Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, tokoh utama
  • Ben Reed sebagai Wayne Kyle, ayah Chris
  • Sienna Miller sebagai Taya, istri Chris
  • Keir O'Donnell sebagai Jeff Kyle, adik Chris
  • Jake McDorman sebagai Biggles, teman Chris
  • Sammy Sheik sebagai Mustafa, sniper lawan

American Sniper

Di awal film di tampilkan Chris sedang berada di atap rumah di medan perang di Fallujah dengan seorang rekannya. Chris seorang anggota angkatan laut Amerika Serikat. Dia sedang mengamankan jalur yang akan di lalui rombongan tentara Amerika Serikat. Tiba-tiba keluar seorang wanita dan seorang anak kecil dari dalam rumah Ternyata wanita tersebut membawa granat. Melalui ponsel Chris sudah diberikan konfirmasi untuk melakukan tindakan yang diperlukan, namun rekan di sampingnya peringatkan bahwa kesalahan menembak seorang anak akan membuatnya di penjara.

Mundur ke masa kecil Chris. Ia dan ayahnya sedang berburu rusa di hutan. Chris berhasil menembak seekor rusa. Ayahnya berkata padanya bahwa ia memiliki bakat menembak. Chris memiliki seorang adik laki-laki, namanya Jeff. Suatu saat di sekolah, Jeff di hajar oleh anak lain yang lebih besar, Chris datang menghampiri dan menghajar anak lain tersebut.

Di masa muda Chris. Ia jago menunggang kuda dan sering ikut kompetisi rodeo. Suatu malam, saat pulang ke rumah, ia temukan pacarnya dengan pria lain. Chris hajar pria tersebut dan mengusir mereka dari rumahnya. Agustus 1998, Chris melihat berita di televisi, kedutaan besar Amerika Serikat di Tanzania dan Kenya di serang oleh teroris. Ia marah dan merasa harus ikut membela negaranya. Ia mendatangi kantor angkatan laut dan mendaftar, walaupun tidak bisa berenang dan sempat di ejek, ia tidak mundur.

Chris mengikuti latihan bersama banyak orang lainnya di angkatan laut. Walaupun di ejek sebagain orang yang sudah tua karena usia 30, walaupun latihan sangat berat, ia tidak keluar dari pelatihan. Dalam suatu latihan menembak jarak jauh, ia sering meleset, tidak kena papan sasaran hingga pelatihnya katakan agar ia fokus dan menutup sebelah matanya. Namun ia berkeras untuk tetap buka kedua matanya saat membidik, ia katakan lebih mudah untuk membidik sasaran yang bergerak dan buktikan dengan menembak seekor ular yang bersembunyi di rumput di jarak tembak

Di luar jam pelatihan, di malam hari, Chris bertemu dengan seorang wanita cantik di bar, ia coba dekati dan berhasil, namanya Taya. Semula Taya menolak untuk berkenalan atau menikah dengan angkatan laut karena trauma dengan kejadian yang menimpa saudara perempuannya. Chris tetap bersikap sopan dan baik saat minum bersama, bahkan mengantarkan Taya saat mabuk dan muntah. Di lain hari, Chris sering telepon Taya untuk kencan, walaupun sering di abaikan, akhirnya ia berhasil mengajaknya keluar dan semakin akrab. Chris dan Taya menikah, di saksikan oleh banyak teman-teman dari angkatan laut dan di hari yang sama, mereka mendapatkan tugas untuk pergi ke Irak. 

American Sniper

Operasi pertama di Fallujah, Irak. Ternyata wanita yang keluar dari pintu rumah membawa granat dan berikan granat tersebut pada anaknya. Anak tersebut berlari mendekati rombongan tentara Amerika Serikat hendak melempar granat. Chris menembak anak tersebut dari kejauhan dengan tepat. Wanita tadi berlari mendekati mayat anaknya dan mengambil granat di dekatnya, kemudian berlari mendekati rombongan tentara. Chris menembak wanita tersebut dengan tepat, granat jatuh dan meledak. Rombongan tentara tidak ada yang menjadi korban. Itulah penembakan pertam Chris dalam tugas. Sejak saat itu, Chris mendapat julukan Legendaris dari teman-temannya di Angkatan Laut.  

Penembakan ke 3. Seorang pria membawa bom dalam mobil yang melaju kencang ke arah tentara. Chris fokus pada tugasnya, bahkan ia kencing di posnya. Ia menembak sasaran lebih banyak di bandingkan sniper lainnya. Saat itu, di rumahnya, istrinya tengah hamil tua. Chris mendapat kabar dari teman-temannya bahwa hadiah akan diberikan oleh al qaeda untuk kepalanya. Dan ada seorang sniper lawan, namanya Mustafa, mantan atlet Olimpiade peraih medali emas. Chris dkk mendapat tugas untuk melumpuhkan Zarqawi. Tugas belum selesai, masa tugas 6 minggu selesai, ia pulang dan menyaksikan kelahiran putranya.

Operasi ke 2. Chris bertemu dengan adiknya Jeff yang juga ditugaskan ke Irak namun berbeda rombongan. Masih dengan tujuan yang sama yaitu melumpuhkan Zarqawi, Chris ikut rombongan angkatan laut menyisir dari rumah ke rumah. Di suatu rumah, ia mendapati seorang pria masih berada di dalam rumah dan tidak mau di evakuasi. Pria tersebut ajak makan bersama. Hingga suatu saat ia melihat sikut pria tersebut ada luka. Chris masuk ke kamar pria tersebut dan menemukan banyak senjata dan granat tersembunyi dari balik tempat tidur. Mereka segera interogasi pria tersebut. Pria tersebut akan berikan info jika di bayar 100.000 USD. 

American Sniper

Esok harinya, ketika Chris dan rombongan angkatan laut membawa uang untuk membayar uang info. Terdengar suara gaduh dari kejauhan. Chris mendekat dan tampak pria tersebut di bunuh oleh orang-orang Zarqawi begitu pula anak laki-laki tersebut. Mereka di bunuh karena telah berbicara pada tentara AS. Chris berusaha mendekat dan menolong namun tidak bisa, dari kejauhan Mustafa membidik Chris. Di tempat lain, di rumah Chris, putranya sudah semakin besar, dan istrinya melahirkan seorang putri.

Operasi ke 3. Rombongan mobil tentara AS di serang. Chris dan rekannya sedang di atap. Beagles tertembak dekat matanya. Ia segera di larikan menggunakan Humvee. Pada serangan esok harinya, Mark tertembak dan tewas. Chris dan regunya pulang ke Amerika. Mereka menghadiri upacara pemakaman Mark. Seusai upacara, Chris pergi ke rumah sakit untuk menengok dan menghibur Beagles yang akan dilakukan operasi esok harinya.

Operasi ke 4. Dalam perjalanan, Chris dapat kabar bahwa Beagles telah meninggal dunia di meja operasi. Dalam suatu penyergapan di atap rumah, Chris di hadapkan pada posisi yang sulit. Ia melihat seorang pemuda membawa peluncur granat, jika di tembak, posisi para sniper akan kerahuan. Akhirnya ia putuskan untuk tembak pria tersebut. Dari posisinya, ia juga berhasil menembak Mustafa. Ia senang karena berhasil balaskan Beagles. Lokasi Chris dan para sniper di ketahui oleh banyak tentara lawan. Mereka di kepung. Kalah jumlah dan amunisi menipis. Mereka beruntung karena badai pasir datang menghambat pandangan mata. Mobil bantuan datang. Chris tertembak di kaki saat berlari menuju mobil penjemputnya.

Chris pulang ke Texas, ajak putranya berburu. Chris sedang bersama dengan anak-anak dan istrinya saat seorang veteran datang menjemput. Saat pintu di tutup oleh istrinya, Chris tewas di tembak oleh veteran yang akan di tolongnya.

Film lainnya yang di rekomendasikan untuk di tonton:

Semoga anda terhibur, semoga hari anda ceria. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa bahagia, terus semangat dan tebarkan kabar baik. 

Add comment


Security code
Refresh