Venom

Film terbaru keluaran Marvel tentang Venom, salah satu lawan Spiderman, bukan terkuat, bukan terjahat, tapi ter-Sial, dalam sehari kehilangan pekerjaan, kehilangan pacar, kehilangan apartemen.  Tayang sejak 3 Oktober 2018 untuk penonton 13 tahun ke atas.

  • Produser : Amy Pascal, Avi Arad, Matthew Tolmach
  • Sutradara : Ruben Fleischer
  • Penulis : Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Kelly Marcel, Will Beall
  • Produksi : Sony Pictures
  • Tom Hardy sebagai Eddie Brock alias Venom
  • Michelle Williams sebagai Anne Weying, mantan pacar Eddie
  • Jenny Slate sebagai Dr. Dora Skirth, ilmuwan
  • Riz Ahmed sebagai Carlton Drake alias Riot, tokoh jahat

Venom

Di awali dengan jatuhnya pesawat ulang alik di Malaysia. Pesawat tersebut berisi hasil penelitian dari Life Foundation. Sempat di kira tidak ada awak yang selamat, seorang awak pesawat di temukan hidup dan segera di bawa ke rumah sakit. Ternyata awak tersebut telah terinfeksi oleh muatan pesawat, dan membunuh semua orang dalam mobil ambulan tersebut. Alien tersebut tinggal di tubuh petugas keamanan dan berjalan keluar dari ambulan, berjalan kaki menuju bandara. 3 box kaca berisi hasil penelitan berhasil di amankan oleh petugas keamanan.  

Venom

Eddie Brock seorang jurnalis, sedang menikmati masa emasnya, sukses dalam pekerjaan, sukses dalam hubungan pribadi, memiliki seorang pacar yang cantik, Anne. Kebahagiaan Eddie tidak berlangsung lama, ia di berikan tugas wawancara seorang pemuda kaya pemilik Life Foundation, Dr Carlton Drake. Ia sempat mengintip email milik pacarnya berisi file rahasia tentang korban-korban hasil penelitian dari Life Foundation. Ia menyerang Dr Carlton dengan banyak pertanyaan tentang Life Foundation. Eddie di berhentikan oleh atasannya, begitu pula dengan Anne, di berhentikan dari tempatnya bekerja. Saat bertemu dengan Eddie, Anne memutuskan hubungannya dengan Eddie.

Eddie tampak sangat kusut, tidak lagi tinggal di apartemen yang bagus, di keliling oleh kehadiran banyak surat tagihan. Ia sedang berupaya mendapatkan pekerjaan baru. Saat belanja di sebuah minimarket, tak sengaja ia bertemu dengan Dr Dora, salah seorang ilmuwan di Life Foundation. Dora berikan kartu namanya sambil katakan bahwa di tempatnya bekerja ada banyak korban.

Tips ngopi di bioskop

Dora mengajak Eddie menyelinap ke kantornya. Mereka terpisah di dalam lab karena kehadiran seorang penjaga keamanan. Eddie melihat beberapa mayat pria di dalam ruang kaca. Ia melihat Maria, seorang pengemis wanita yang telah dikenalnya dengan baik. Ia pecahkan kaca menggunakan tabung pemadan api. Maria berusaha menggigit Eddie, tiba-tiba mahluk hitam kenyal seperti aspal berpindah dari tubuh Maria ke tubuh Eddie. Maria kemudian meninggal. Petugas keamanan datang berusaha menangkap Eddie. Eddie berhasil kabur dengan selamat oleh bantuan parasit hitam di tubuhnya. Parasit tersebut adalah Alien yang tinggal di meteor, Simbiot. Jika manusia inang tidak cocok, manusia tersebut akan mati, jika cocok manusia tersebut memiliki kemampuan menyembuhkan diri dengan cepat dan memiliki kekuatan di atas normal, namun selalu lapar, selalu ingin makan daging mentah.

Alien di tubuh wanita petugas keamanan telah pindah ke tubuh seorang anak kecil di bandara dan pergi meninggalkan Malaysia. Anak kecil tersebut masuk ke kantor Life Foundation dan bertemu dengan Dr Carlton. Alien tersebut pindah ke tubuh Dr Carlton. Tubuh Dr Carlton menjadi inang bagi Riot, simbiot terkuat.

Eddie menjadi buronan Life Foundation. Dr Carlton mengerahkan anak buahnya untuk menangkap Eddie dan mengambil Simbiot dari tubuhnya. Eddie berusaha bertemu dengan Anne, mantan pacarnya, untuk mendapatkan bantuan dengan bukti-bukti berupa foto di ponselnya. Keadaan menjadi kacau saat Venom, parasit di tubuhnya lapar. Eddie makan udang mentah dan duduk di akuarium berisi udang. Pengunjung restoran berhamburan keluar.

Berdasarkan hasil MRI oleh pacar baru Anne yang seorang dokter, dinyatakan Eddie sakit. Eddie kabur dari rumah sakit, karena Venom tidak kuat dengan bunyi bising dari peralatan MRI. Di tempat lain, di dalam lab Life Foundation, Dora di tangkap dan di jadikan inang bagi Simbiot.

Kekacauan di jalan raya terjadi, Eddie di kejar oleh banyak anak buah Dr Carlton. Eddie berhasil di bius dan di tangkap saat Venom terpisah dari dirinya di rumah sakit. Venom telah berpindah ke dalam tubuh seekor anjing kecil. Saat Eddie hendak di tembak di hutan di dekat kantor Life Foundation, Venom datang dalam tubuh Anne. Venom menghabisi semua anak buah Dr Carlton. Venom segera berpindah ke tubuh Eddie. Mereka masuk ke dalam Life Foundation untuk menggagalkan rencana Dr Carlton dan Riot, pemimpin Simbiot untuk meluncurkan pesawat ulang alik dan menjemput Simbiot lainnya.

Venom dan Riot bertarung dengan sengit, namun akhirnya Riot berhasil masuk ke dalam pesawat ulang alik dan meluncur. Belum jauh, Venom melompat dan merobek badan pesawat dan melontarkan peledak. Pesawat meledak tak bersisa.

Eddie berjalan dan mampir ke minimarket langganannya, kali ini ia menolong sang pemilik sekaligus kasir yang sedang di rampok oleh preman setempat. Preman tersebut di makan oleh Venom hingga tak bersisa.

Add comment


Security code
Refresh