Apa itu Bell's Palsy ?

Apa itu Bell's Palsy ?  Apakah sakit di tusuk jarum Akupunktur ? Simak selengkapnya di rambing.com, di buat berdasarkan pengalaman pribadi. 

Apa itu Bell's Palsy ?

Artikel ini adalah bagian dari More About Me part 3 alias Riwayat Kesehatan.
Silahkan simak More About Me part 2 alias Riwayat Pekerjaan.
 
10 Februari 2018, Sabtu, jam 10 pagi bersama istri sudah berada di RSPI Pondok Indah. Istri dan sebagian besar keluarga di rumah sudah panik dan mengira bahwa saya terkena stroke ringan, mungkin karena efek malas periksa gula darah / diabetes. Akhirnya bertemu dan konsultasi dengan dokter Wismandari, spesialis penyakit dalam dan diabetes. Di anjurkan untuk bertemu dan konsultasi dengan dokter Rubi, spesialis saraf di hari yang sama, beda lantai, beda ruangan. Menurut ibu dokter yang sangat pandai bergaul, saya terkena penyakit jelek, Bell's Palsy, bukan stroke, melainkan penyakit yang disebabkan oleh virus dan menyerang saraf ke 7, yang mengatur fungsi pergerakan otot wajah.

Apa itu Bell's Palsy ?

Senin sore, periksa fisioterapi, wajah di kucel-kucel, alis kanan di tarik-tarik ke atas, pipi kanan di tarik-tarik ke atas. Sudah mulai pesimis dan sedih untuk bisa pulih dengan cepat. Lebih sedih lagi dengan harga/biaya fisioterapi yang harus di bayarkan. Ingin segera cepat pulih, mau tidak mau, suka tidak suka, harus berani melawan keroyokan jarum di wajah, akhirnya berburu tempat pelayanan akupunktur. 3 rumah sakit besar di hubungi dengan telepon, tanya hari, tanya jam dan biaya per kunjungan. Saya kan sohibnya google, akhirnya berburu pakai google dengan keyword: klinik akupunktur di bintaro. Akhirnya dapat  Klinik dr Wenny.

Alamat lengkap Praktek Bersama dr Wenny Murtiningrum di Jl. Maleo XVII  JE 3 No 1, Sektor 9, Bintaro Jaya, Tangerang.
Luar biasa, setelah 5 x kunjungan, sudah pulih kembali, alis mata bagian kanan bisa naik kembali, kerutan kulit di jidat sudah seimbang, sudah bisa siul lagi, mata kanan sudah bisa menutup rapat dan tidak mudah perih lagi, tidak mudah keluar air mata lagi. Saya datang kunjungan pada hari Senin jam 5 sore, hari Rabu jam 8 pagi dan hari Sabtu jam 8 pagi. Biaya per kunjungan hanya Rp. 150.000,- (hasil berburu dari google, yang paling murah lho). Kunjungan ke 1 sampai ke 3, saya masih tetap takut dan grogi bertemu dokter dan jarum-jarum. Kunjungan ke 4 dan 5, sudah biasa dan berani. Di tusuk jarum tidak sakit, hanya kaget, seperti di gigit nyamuk tapi tanpa bentol. Berasa sakit dan keluar air mata saat tusuk jarum di bagian atas bibir, tempat kumis biasa baris. Fyi: sebelum datang ke klinik, saya selalu cukur kumis. Setelah jarum menancap di kulit wajah, jarum di aliri listrik, jadi bergetar selama kurang lebih 20 menit. Wajah bagian kanan juga di papar cahaya lampu, jadi terasa hangat. Di sini tidak di kasi resep lagi, tidak di berikan obat lagi lho. Terimakasih ibu dokter Wenny. Obat saraf, obat radang dan vitamin dari dokter Rubi persis habis juga dalam 2 minggu. 

Apa itu Bell's Palsy ?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua rekan-rekan setia pengunjung rambing.com. Terimakasih untuk semua rekan-rekan yang telah sempat berkunjung ke rumah, lain kali kalau mampir ke rumah saya, tolong bawa roti bakar atau pisang goreng ya. Terimakasih untuk semua rekan-rekan yang telah partisipasi kirimkan doanya. 

Jangan berhenti bahagia ya. Jangan lupa berikan komentar ya

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2sdefault