rusa, ranca upas
Cara mudah dan murah untuk mendapatkan waktu yang berkualitas bersama dengan keluarga yaitu merasakan langsung memberi makan rusa di Penangkaran Rusa di Ranca Upas, Jl Ciwidey, Patenggan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000,- per orang.

Untuk pengunjung yang masuk menggunakan motor di kenakan biaya masuk tambahan / biaya parkir sebesar Rp. 2.000,-, mobil roda empat sebesar Rp. 5.000,- dan bus besar roda enam sebesar Rp. 20.000,-. Kunjungan 29 Oktober 2017.


rusa, ranca upas 

Lokasi penangkaran berada dekat dengan Situ Patenggan dan Kawah Putih. Sekitar 45 - 60 menit dari pintu tol Kopo jika tidak macet. Penangkaran cukup luas dan aman, bahkan untuk anak-anak atau orang dewasa yang takut dengan hewan. Untuk masuk ke dalam penangkaran, pengunjung melewati sebuah jembatan kayu kecil yang melintasi sebuah parit kecil. Naik sebuah tangga kayu, membeli wortel dengan harga Rp. 10.000,- per ikat dan/atau kangkung seharga Rp. 5.000,- per ikat. Wortel dan kangkung bisa di berikan pada rusa dengan cara di lempar dari atas, atau turun langsung ke lapangan rumput yang cukup luas berisi banyak rusa dan berikan dari jarak yang sangat dekat. Beberapa penjaga berada di antara pengunjung agar pengunjung tetap merasa aman.


rusa, ranca upas

Jika berminat berkunjung / belum pernah ke sini, silahkan pakai google maps atau waze, sinyal Telkomsel Simpati, XL dan Indosat Mentari cukup bagus di sini. Puaskan menikmati udara segar alam pegunungan di Ranca Upas. Walaupun jam 12 siang, tidak terasa panas. Jika sudah puas memberi makan rusa, lanjutkan dengan gelar tikar di sisi luar penangkaran dan makan siang bersama keluarga. Jika lupa bawa makanan, biasanya ada penjual indomie bakso keliling, penjual somay dan jagung bakar.


rusa, ranca upas
Selamat berlibur dan mendapatkan waktu yang berkualitas bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan.