Area yang terkena hempasan abu dan awan panas gunung Merapi telah berangsur-angsur berubah menjadi sarana wisata alam yang indah. Hasil kunjungan di bulan Juli 2017.

Berdiri atau duduk, menghadap kamera atau membelakangi kamera atau menyamping, silahkan tentukan sendiri gaya anda. Untuk yang hobi foto-foto untuk di pajang di sosial media, puaskan bergaya dengan latar belakang pemandangan alam. Sudah disediakan menara kecil dengan pijakan kayu di atasnya. Pengunjung hanya di kenakan biaya sekitar Rp. 10.000,- saja untuk bisa naik ke menara tersebut. Sangat murah, karena sudah dibantu seorang juru foto dan seorang pengarah gaya di sisi lain menara tersebut.


Batu sangat besar muntahan Gunung Merapi yang mirip dengan wajah. Bukan ukiran manusia tapi ukiran alam. Silahkan foto-foto di dekat batu besar tersebut. Jika sedang liburan sekolah atau liburan panjang, biasanya harus antri dengan pengunjung lainnya.


Jangan lupa untuk foto bersama burung hantu yang besar dan jinak. Ada 3 burung hantu besar, pilih salah satu burung, letakkan di tangan atau di bahu anda. Jangan takut di patuk atau di cakar. Pengguna  burung hantu sebagai pendamping di foto di kenakan biaya sekitar Rp. 10.000,- saja.  Murah pake banget kan.

Untuk sampai ke lokasi, saya dan keluarga menggunakan jasa jeep tour gunung merapi.  Jangan hanya puas melihat dari rambing.com ya, kunjungi lokasi di liburan akhir pekan anda.