Masih ada pohon besar yang rindang di Jakarta, masih ada danau yang indah dipandang mata di Jakarta, masih ada tempat untuk santai tanpa di pungut biaya di Jakarta, Taman Situ Lembang, terletak di Jl. Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, propinsi DKI Jakarta.

Warga Jakarta atau luar Jakarta yang berkunjung bisa puas menyalurkan hobi memancing di sini, bisa jogging mengelilingi taman, bisa duduk santai di antara pohon-pohon besar sambil menikmati angin sepoi-sepoi, bisa bermain dengan anak sambil makan siang bersama dan memandang air mancur di tengah danau. Inilah sebagian sumber  udara segar untuk Jakarta, area penampungan sekaligus penyerapan air tanah.

Jika tidak sempat membawa kopi, teh atau air mineral, biasanya ada penjual minuman keliling menggunakan sepeda gowes atau sepeda motor. Penjual minuman keliling tersebut biasanya juga menyediakan mie cepat saji dalam kemasan cup. Jika tidak sempat membawa makanan, silahkan tunggu kedatangan penjual ketoprak/gado-gado keliling, penjual tahu gejrot pikulan dan penjual gorengan.

Untuk mencapai lokasi, untuk para pengguna setia kereta api, silahkan turun dari Stasiun Cikini, lanjutkan dengan berjalan kaki. Jika lelah bisa gunakan jasa ojek pangkalan atau ojek pangkalan.

Selama berada di Taman Situ Lembang, harap tetap menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, hanya buang sampah pada tempat yang telah di sediakan atau bawa pulang kembali sampah-sampah seperti: botol bekas air mineral, bungkus makanan, sisa-sisa makanan, koran, dll. Jangan coret-coret di pohon, pagar, tempat duduk atau jalanan. Jangan mencabut pohon-pohon kecil atau hiasan di taman.

Taman hijau terdekat dari Taman Situ Lembang yaitu Taman Menteng dan Taman Suropati.

Terimakasih atas kunjungannya. Semoga info wisata yang di sajikan bermanfaat untuk semua rekan-rekan pembacanya. Jangan lupa untuk SHARE artikel ini. Tidak menebarkan kebencian. Tidak menebarkan berita bO’Ong. Mari tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Indonesia yang aman, damai dan sejahtera. Mari tetap saling menghormati dan menghargai diantara berbagai Perbedaan. Mari tetap  pelihara Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia. Tunggu info wisata lainnya di sini, sajian istimewa dari rambing.com.