Rambing.com menampilkan pesona Indonesia ke seluruh dunia melalui internet. Sedang berkunjung ke Malang di Jawa Timur ? Jangan lupa mampir ke Kusuma Agrowisata.

Kusuma Agrowisata terletak di Jl Abdul Gani Atas, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Hawa dingin kota Malang akan membuat anda tetap nyaman walaupun saat tengah hari. Inilah kesempatan untuk habiskan waktu dengan keluarga sekaligus mendidik atau perkenalkan anak-anak pada pertanian/perkebunan buah-buahan, tidak hanya melihat buahnya di rak-rak supermarket. Beberapa hal yang bisa dinikmati di lokasi Kusuma Agrowisata yaitu:

  • Petik buah apel secara langsung di kebun apel. Bisa minum jus apel, mendapatkan beberapa buah apel secara gratis dan membeli buah apel untuk di bawa pulang di pintu masuk menuju kebun apel.
  • Petik buah jambu biji secara langsung di kebun jambu biji. Bisa minum jus jambu, mendapatkan beberapa buah jambu secara gratis dan membeli buah jambu untuk di bawa pulang di pintu masuk menuju kebun jambu.
  • Petik buah naga di kebun buah naga secara langsung. Saat berkunjung, tidak bisa petik karena hujan deras dan belum musim panen buah naga.
  • Petik buah jeruk secara langsung di kebun jeruk. Saat berkunjung tidak bisa petik karena hujan deras.

Untuk berkunjung dari satu kebun ke kebun lainnya, pihak pengelola sudah menyediakan minibus  gratis yang berhenti di setiap kebun untuk digunakan para pengunjung.  Jangan ragu untuk bertanya tentang “cara berkebun” buah apel, jambu biji, jeruk dan buah naga pada petugas yang berada di dalam area kebun, mereka akan berikan info dengan lengkap.

Beberapa info mengenai manfaat buah jambu biji merah yang didapatkan dari kunjungan disana yaitu:

  • Pencegahan kanker
  • Melancarkan proses pencernaan
  • Sebagai sumber anti oksidan
  • Menjaga kesehatan fungsi syaraf dan otak
  • Sebagai pengokoh kekebalan tubuh dan penangkal radikal bebas
  • Sumber vitamin A

Butuh hiburan lainnya ? Di depan pintu masuk kebun buah jambu biji, ada arena bermain melintasi medan off road menggunakan mobil komodo. Cukup aman karena setiap pengunjung di lengkapi dengan sabuk pengaman dan helm. Di sisi lainnya, anak-anak juga bisa coba menunggang kuda mini atau kuda poni. Masih di lokasi yang sama, untuk yang mau coba uji nyali atau tes adrenalin, silahkan gelantungan di atas tali alias flying fox.

Jika masih belum ingin pulang dan sedang tidak hujan, lanjutkan bersenang-senang dengan anak-anak bermain air di kolam renang besar yang dilengkapi dengan aneka peluncur. Jangan lupa, tetap awasi anak-anak. Abaikan ponsel untuk sementara waktu, nikmati kebersamaan dengan anak-anak dan istri tercinta. Sampai bertemu di lokasi wisata lainnya di Indonesia.