Traveling bukan buang-buang uang, bukan buang-buang waktu, bukan buang-buang tenaga. Dengan traveling bisa merasakan langsung sekaligus menikmati keindahan alam di lokasi yang dikunjungi. Bukan sekedar keindahan alam, nikmati juga suasana unik yang hanya ditemukan di lokasi tersebut, menikmati makanan khas, bertemu dan kenalan dengan orang-orang yang baru, bebaskan pandangan mata, bebaskan pikiran dari rutinitas, dll. Untuk yang tidak suka traveling sendirian, silahkan simak tips memilih teman travel agar liburan dan wisata yang akan di jalani berkesan baik dan menyenangkan.

Tips jitu memilih teman travel:

  • Teman yang perhatian, teman yang berikan perhatian alias mau mendengarkan serius sekaligus menyimak saat janjian untuk acara liburan bersama. Jangan pilih teman yang ogah-ogahan, tidak menyimak alias sambil main ponsel, bahaya jika dia lupa tanggal, jam dan acara di hari H. Bisa buyar acara liburan yang di impikan dan direncanakan sejak lama.
  • Teman yang tepat janji. Perhatikan kebiasaan teman yang akan dipilih untuk liburan bersama. Jangan pilih yang sering ingkar janji dengan alasan “lupa” atau “ada acara mendadak”.
  • Tidak suka mengeluh. Mau mendapatkan liburan yang berkualitas malah menjadi beban dan mimpi buruk jika memilih teman yang suka mengeluh tentang banyak hal seperti: mengeluh malas, mengeluh kepagian, mengeluh kepanasan, mengeluh kesiangan, mengeluh naik bis umum, mengeluh naik kereta, mengeluh naik pesawat, mengeluh makanan tidak sesuai selera, mengeluh makanan tidak enak, mengeluh makanan terlalu sedikit, mengeluh capek/lelah, mengeluh hotel/penginapan jelek, mengeluh lokasi wisata kejauhan, dll.
  • Tidak suka meminjam atau meminta. Karena liburan atau wisata sudah direncanakan sejak jauh hari alias sudah lama, bukan acara dadakan, jika teman tersebut menyimak/berikan perhatian, dia akan punya persiapan, melengkapi diri untuk acara liburan. Paling malas jika mendapati teman seperjalanan yang suka pinjam atau meminta seperti: pinjam handuk, pinjam sikat gigi, pinjam uang, pinjam pakaian, pinjam celana, dll.
  • Semangat alias bukan tukang tidur, bukan pemalas, bukan tukang molor.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk rekan-rekan traveler. Semoga mendapatkan liburan yang berkualitas. Semoga mendapatkan banyak pengalaman indah dan menyenangkan untuk dikenang dan dibagikan pada orang lain. Silahkan di buang jauh-jauh stress dan penat dari pikiran. Silahkan di nikmati suasana baru dengan petualangan hebat dimanapun lokasi tujuan wisata anda. Silahkan mengumpulkan/mengkoleksi aneka souvenir khas dari lokasi wisata anda. Silahkan semakin akrab dengan teman travel anda.