Mau wisata kuliner dengan suasana yang unik dan istimewa ? Jika anda sedang menginap atau kunjungan kerja di Yogyakarta, silahkan simak info berikut ini.

House of Raminten di Yogyakarta, tidak jauh dari Jl. Malioboro, dan cukup mudah untuk menemukan lokasinya. Jika bingung, silahkan bertanya pada penduduk setempat yang anda temui di jalan. Alamat lengkapnya di Jl. FM. Noto No 7 Kotabaru. Untuk yang malas bertanya, gunakan saja aplikasi google maps atau waze di ponsel. Parkiran motor, ada walaupun kecil, persis di depan rumah makan. Parkiran mobil, ikuti arahan penjaga parkir, biasanya di arahkan di seberang rumah makan atau di sisi samping rumah makan.

Menu makan yang di tawarkan cukup banyak, beberapa diantaranya yaitu: sego kucing, sego liwet, sego gudeg, maheso selo gromo, sego goreng, kupat tahu, bubur ayam kelasworo, rawon, ayam kotekan, nasi putih polos, bakso sapi, bakso uleg, ayam goreng, ayam bakar blondo, dan masih banyak lainnya. Harga menu makanan di atas masih masuk akal, masih sangat terjangkau, tidak membuat dompet bolong walaupun mengajak keluarga besar dan memesan lebih dari 1 porsi untuk setiap orang. Takaran atau porsi yang di sajikan cukup untuk membuat kenyang alias pas di perut saya. Rasa makanan cukup pas untuk lidah. Saat mampir, menu makan yang saya pesan dan makan hingga ludes tak bersisa adalah nasi putih polos dan rawon. Isi rawon adalah daging sapi di potong kecil-kecil didalam kuah berwarna gelap. Tambah nikmat dibarengi dengan telor asin.



Suasana rumah makan house of raminten berbeda dibandingkan rumah makan pada umumnya alias punya ciri khas sendiri. Makan di ruangan tanpa pendingin udara, duduk di kursi rotan yang melantai, hampir keseluruhan bangunan terbuat dari kayu dan rotan. Pelayan atau penyaji makanan pria dan wanita menggunakan kain sebagai bawahan.

Setelah puas makan, setelah perut kenyang, bisa membeli oleh-oleh berupa kaos raminten, bakpia raminten atau foto-foto di halaman depan dekat kereta kuda.

Selamat menikmati kunjungan anda di kota Yogyakarta. Indonesia indah, Indonesia bersatu, Indonesia damai, nikmati Indonesia, kunjungi Indonesia.



Jangan lupa untuk bookmark dan share artikel ini. Sangat di sarankan untuk memperkenalkan rambing.com pada rekan kerja anda di kantor, tetangga anda di rumah, teman-teman di kelas dan keluarga di rumah. Silahkan simak info hotel dan info wisata lainnya di sini. Silahkan kembali lagi di lain waktu.

Info Hotel lainnya:
•    Hotel dengan kolam renang di Yogyakarta
•    Hotel murah di Yogyakarta
•    Tongseng daging kambing dari Yogyakarta
•    Pantai Nglambor di Yogyakarta