Untuk rekan-rekan traveler yang hobi wisata kuliner dan sedang berada di Yogyakarta, simak menu istimewa dari rambing.com, makanan khas Yogyakarta yang membuat lidah ketagihan karena nikmat, Tongseng Daging Kambing dari Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Setelah puas wisata alam di Pantai Nglambor, sempatkan diri untuk menikmati tongseng daging kambing di malam hari. Coba mampir atau hunting ke jalan Karangmojo Semin, ada sebuah rumah makan kecil yang menyajikan menu tongseng daging kambing dan sate daging kambing. Si bapak pemilik rumah makan sekaligus pengolah masakan menunggu di depan sambil terus mengolah hidangan. Sebagai info tambahan, jangan datang di siang hari, rumah makan masih tutup alias hanya buka di malam hari, sejak jam 6 sore.



1 porsi berisi 1 piring makan tongseng dan 1 piring nasi putih yang dilengkapi potongan mentimun dan irisan kol putih. Rasanya biasanya manis karena kecap, tapi jika suka dengan rasa pedas, tinggal bilang ke pengolah masakan untuk dibuatkan tongseng dengan rasa pedas. Daging kambing di potong kecil-kecil, empuk alias tidak alot. Minuman pendamping bisa pesan kopi, es teh manis, teh manis hangat atau teh teko tradisional dengan gula batu. Jangan takut kantong bolong atau boros uang, harga 1 porsi tonseng kambing masih sangat murah, dibawah Rp. 20.000,- per porsi.

Selamat menikmati tongseng daging kambing di Karangmojo, Yogyakarta. Ingin menu lainnya ? Rumah makan di sebelah menyediakan mie godok dan nasi goreng. Terimakasih atas kunjungannya ke rambing.com, situs info hotel dan info wisata terlengkap di Indonesia. Cicipi dan nikmati aneka menu nusantara bersama rambing.com, bukan yang lain.

Info hotel lainnya: