Anda sedang berlibur di Yogyakarta ? Anda sedang kunjungan kerja di Yogyakarta ? Anda berniat mengunjungi Yogyakarta ? Jangan lekas pulang, kunjungi wisata alam yang sangat indah di Yogyakarta. Pantai Nglambor di Gunung Kidul.

Pantai Nglambor relatif masih baru di bandingkan pantai-pantai lainnya di Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Krakal dan Pantai Drini. Perjalanan menuju pantai Nglambor melalui jalan beraspal yang meliuk-liuk dan turun naik. Sangat di sarankan untuk tidak melaju kencang, karena jalan tidak cukup lebar jika berpapasan dengan bus besar.



Perjalanan dari area parkir menuju lokasi pantai yang berjarak kira-kira 1 km, sangat terjal. Saat dikunjungi 8 Februari 2016, sebagian jalan setapak sedang diperbagus, di cor beton, sebagian masih tanah di lapisi batu-batu alam. Semakin dekat dengan pantai, pemandangan alam tampak semakin indah. Berhenti sejenak. Perhatikan 2 pulau kecil dekat pantai atau 2 karang besar dekat pantai, sangat mirip dengan sepasang kura-kura sedang berenang ke laut lepas.

Tiba di pantai, para pengunjung bisa melakukan Snorkeling, menikmati keindahan alam di bawah laut dan menyaksikan ikan-ikan kecil aneka warna. Peralatan snorkeling sudah di sediakan, tinggal sewa saja. Setelah puas snorkeling, pengunjung bisa bermain pasir atau menikmati angin pantai sambil minum air kelapa.



Pantai Nglambor terletak di desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Untuk menuju lokasi, aktifkan dan manfaatkan aplikasi Waze di ponsel. Saat tidak ada sinyal, perhatikan papan petunjuk arah di jalan atau bertanya pada penduduk setempat. Saat berkunjung, sinyal Telkomsel dan Indosat tidak terdeteksi alias No Signal. Untuk rekan-rekan traveler, mari jaga kebersihan bersama-sama, jangan buang sampah sembarangan, hanya buang sampah di tempat yang telah di sediakan, jangan buang puntung rokok – bungkus rokok – bungkus makanan ringan – bungkus plastik lain di jalan. Jaga keindahan alam dan kebersihan lingkungan agar tetap nyaman untuk kita semua.

Info Hotel lainnya: