Anda sedang berkunjung di Yogyakarta ? Anda sedang merencanakan kunjungan wisata atau kunjungan kerja ke Yogyakarta ? Jangan lupa untuk menikmati dan membawa pulang makanan ringan khas kota Yogyakarta, Bakpia Pathok.

Bakpia Pathok, bulat pipih,  mudah ditemukan di toko-toko penjual oleh-oleh di Yogyakarta. Bentuknya yang putih kecil, membuat para penikmatnya merasa tidak puas hanya makan 1 saja. Ada 3 rasa favorit yaitu: bakpia kacang ijo, bakpia coklat dan bakpia keju. Apapun pilihannya, semuanya manis, gurih dan lembut.

Bakpia Pathok paling enak langsung di makan di hari yang sama saat membelinya. Jika hendak dibawa pulang, di jadikan “oleh-oleh” untuk keluarga, tetangga atau rekan kerja, di sarankan membelinya saat hendak pulang alias tidak lebih dari 3 hari. Jika semakin lama, kulit putih bakpia biasanya akan terasa semakin keras. Walaupun keras, gigi tetap mudah menggigitnya, hanya rasa nikmatnya berkurang. Walaupun tanpa bahan pengawet, bakpia tetap awet dalam waktu seminggu. Menyantap bakpia bisa dibarengi dengan minum teh manis hangat atau kopi manis hangat.

Bahan utama bakpia pathok adalah kacang hijau. Bahan pembuat kulit putih bakpia adalah tepung terigu, gula pasir, air dan garam. Bahan utama bakpia isi keju adalah parutan keju. Bahan utama bakpia isi coklat adalah coklat bubuk.

Bakpia Pathok yang di jual sebagai oleh-oleh, biasanya dikemas dalam bungkus karton kotak, dengan isi 15 sampai 20 per kotak. Jika anda tidak sempat mampir ke toko oleh-oleh khas Yogyakarta, bakpia pathok bisa di dapatkan di beberapa outlet di dalam gedung bandara Adi Sucipto dan di dalam area Stasiun Kereta Api Tugu.

Selamat menikmati Bakpia Pathok lengkap dengan suasana kota Yogyakarta. Jaga keindahan Yogyakarta dengan cara buang sampah pada tempat yang telah di sediakan. Jangan coret-coret di dinding tembok.

Info Hotel lainnya:

Pasti terkenal iklan di sini. iklan online terbaik ada di sini, bukan pasang iklan di tempat yang lain. 

Add comment


Security code
Refresh