Jalan-jalan dan wisata bersama rambing.com kali ini menyajikan Dunia Fantasi Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Simak ulasannya di situs info hotel dan info wisata terlengkap di Indonesia.

Dunia Fantasi Ancol terletak di Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, DKI Jakarta, di dalam area wisata Taman Impian Jaya Ancol. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore, dengan harga tiket masuk di hari kerja sebesar Rp. 195.000,-. Karena berada di dekat pantai Ancol, bisa di pastikan cuaca cukup panas di siang hari. Sangat di sarankan untuk mengenakan kaos oblong dan topi. Untuk traveller yang masih memiliki jiwa muda dan menyukai tantangan, mungkin cocok untuk menikmati banyak wahana permainan di tempat ini.

4 wahana permainan yang  paling menegangkan adalah Kora-kora, kereta Halilintar, Tornado dan Hysteria. Kora-kora berbentuk seperti perahu besar seperti ayunan turun naik sangat tinggi. Saya naik permainan ini cukup satu kali saja, tidak berani ikut naik lagi. Kereta halilintar berupa kereta yang berjalan pada rel meliuk-liuk kekiri kanan, ke atas bawah. Saya ikut coba naik kereta halilintar cukup 1 kali saja. Tornado, pengunjung duduk terikat, diputar,  dilontarkan atas bawah, turun naik di ketinggian. Maaf, saya tidak cukup nyali untuk mencobanya. Hysteria, wahana berupa tiang besar dan tinggi. Pengunjung duduk, naik sangat cepat, turun juga sangat cepat. Saya hanya menjadi penonton.

Niagara-gara, kereta luncur air. Inilah favorit saya. Tegang sesaat, fun dan basah-basahan. Cocok untuk di tumpangi bersama keluarga. Wahana yang unik adalah rumah miring. Saat berada di dalamnya, semuanya seolah-olah dalam keadaan miring, tapi tidak ada yang  jatuh.
 
Poci-poci, cocok untuk anak-anak. Berupa mangkuk besar yang berputar. Kicir-kicir berupa kincir angin besar, pada setiap ujungnya ada kursi untuk pengunjung. Wahana lainnya yang cocok untuk di tumpangi oleh anak-anak yaitu: kereta alap-alap, ontang-anting putar, rajawali putar, burung tempur putar, gajak beledug putar, dan bom bom car (baku toki/mobil listrik/bumper car).

Terimakasih atas kunjungannya. Selamat menikmati liburan dan wisata anda bersama keluarga di Jakarta.

Follow me: @Penuai

Artikel Lainnya: