Ngopi di Tengah Laut

Rasakan sensasi ngopi di tengah laut. Di kanan dan kiri ada laut. Di depan dan belakang ada laut. Jauh-jauh ke tengah laut untuk mampir dan nongkrong di bagan bukan hanya untuk ngopi, tapi untuk mancing ikan, biar bisa teriak seperti di acara televisi, mancing mania mantap. Bukan ngopi di tempat biasa. Kopiku luar biasa, dari Takengon Aceh di bawa ke Tangerang Banten.

Sebelum lanjut menyimak artikel ngopi di tengah laut, sangat di sarankan untuk membaca artikel sebelumnya yaitu ngopi di tepi laut, ngopi di Tanjung Kait untuk mengetahui cara menuju lokasi ini. 

Ngopi di Tengah Laut

Ngopi di perahu kayu dalam perjalanan menuju sebuah bagan di tengah laut di Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Indonesia. Kopi sudah di buat terlebih dahulu di rumah. Kopi di simpan dalam termos. Kopi di minum menggunakan tutup termos. Kopi yang di gunakan adalah kopi arabica gayo, beli dari seorang teman di takengon, seorang petani kopi yang ulet, Koko Heru Setiawan. Bagan adalah kumpulan bambu yang di rakit dan di pasang di laut untuk di gunakan sebagai sarana pemancingan ikan. Sensasi ngopi di perahu, sambil seruput goyang-goyang ke kanan dan ke kiri ikuti goyangan perahu. 

Ngopi di Tengah Laut

Perjalanan menuju perahu yang sedang bersandar tidak mudah. Harus melewati jembatan bambu. Jembatan terbuat dari 3 batang bambu yang di ikat dan menyambung dari bibir pantai hingga mendekati tengah laut. Kadang pijakan hanya tersisa 2 batang bambu, perlu nyali dan keseimbangan. Tantangan berikutnya adalah bambu pegangan atau tonggak bambu untuk pegangan tangan, hampir setengah perjalanan tingginya di bawah pinggang saya, jika ingin berjalan sambil pegangan akan tampak seperti berjalan merangkak atau jongkok. 

Ngopi di Tengah Laut

Perjalanan dengan perahu di mulai. Biaya antar per orang Rp. 40.000 hingga ke bagan, pergi pulang. Saat itu kami 7 orang, saya dengan Zimer, Tomo, Aan, Romi, Hendra dan Tumpak. Saya adalah penikmat kopi, teman-teman saya adalah penikmat mancing alias hobi mancing.  

Ngopi di Tengah Laut

Perahu kayu bergerak menuju tengah laut. Sinyal Telkomsel, XL dan Indosat tetap 4G walau di tengah laut.  

Ngopi di Tengah Laut

Inilah bagan yang akan menjadi tempat kami ngopi, tempat kami mancing ikan hingga sore hari. Peneduh berupa terpal biru akan di pasang saat tiba di sana.  

Ngopi di Tengah Laut

Hendra sedang pasang umpan berupa udang ke mata pancing. Hendra sudah malas gerak di sudut bagan. Tampak dari kejauhan ada banyak bagan lainnya di tengah laut. Sales semen yang doyan mancing di hari libur.  

Ngopi di Tengah Laut

Tomo tidak mau kepanasan, nunggu ikan nyangkut sambil ngadem di tenda biru. Akuntan yang doyan mancing.  

Ngopi di Tengah Laut

Romi, siul-siul mengundang ikan menghampiri pancingnya.  

Ngopi di Tengah Laut

Tenda biru yang kami gunakan untuk berteduh, untuk sejenak istirahat, untuk gantian tidur, untuk menyimpan bekal berupa nasi, orek tempe, ikan asin, roti dan beberapa botol air mineral.  

Ngopi di Tengah Laut

Aan sudah dapatkan ikan pertama. Dengan jempol dan senangnya dia pamerkan ikan hasil pancingannya. Hingga sore hari, lebih dari 15 ikan berhasil di tangkapnya.  

Ngopi di Tengah Laut

Inilah udang yang digunakan sebagai umpan.  

Ngopi di Tengah Laut

Inilah cacing laut yang di gunakan sebagai umpan. Bentuknya beda dengan cacing tanah biasa. Di tubuh cacing laut ada banyak kaki menempel.  

Ngopi di Tengah Laut

Inilah ikan terbesar yang berhasil kami tangkap. Nyangkut di mata pancing Zimer. Ikan kakap tompel, bisa di sebut sebagai ikan tanda tanda.  

Ngopi di Tengah Laut

Inilah ikan terbesar kedua yang berhasil kami tangkap. Nyangkut juga di mata pancing Zimer. Ikan Pari kecil alias anak ikan pari.  

Ngopi di Tengah Laut

Penampakan anak ikan pari.

Jumlah ikan yang berhasil kami bawa pulang ada cukup banyak, minimal 1 orang menangkap 5 ekor ikan yaitu Tumpak, lainnya lebih dari 10. Terbanyak adalah Aan lebih dari 15 ikan.

Ikan yang kami tangkap yaitu:

  • Ikan Kerapu
  • Ikan Samge
  • Ikan Kacangan
  • Ikan kakap tompel
  • Ikan Pari

Pernah ke sini ? Silahkan tinggalkan komentar kesan-kesan anda.
Punya lokasi pemancingan lainnya ? Silahkan tinggalkan info dan saran di kolom komentar.

Pantai indah lainnya untuk di kunjungi:

Lokasi pemancingan lainnya:

Simak juga tips ngopi di pemancingan 

Comments   

0 #1 Elyse 2018-12-31 21:07
Magnificent goοds from you, man. I've consider your stuff ⲣrevious tߋօ
and yoս're smply toⲟ excellent. I reɑlly like what
you hаve ggot here, гeally likе what ʏou are stating and the ᴡay ԝherein you sayy it.
You'rе making iit entertaining ɑnd you continue to care fοr to ҝeep it wise.
I can't wait tο reɑd much ore from you. That is really a tremendous website.
Quote

Add comment


Security code
Refresh