kuntum farmfield

Liburan yang menyenangkan sekaligus mendidik untuk anak-anak dan keluarga bisa di dapatkan di Kuntum Farmfield, di Bogor, bukan di luar negeri, gak pake visa, gak pake dollar, gak pake mahal. Anak-anak bisa suapin susu pada kambing. Bersih, aman dan ramah lingkungan. Info Wisata Indonesia, terlengkap di rambing.com

Alamat di Jl. Raya Tajur No. 291, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Setelah keluar dari gerbang tol Bogor, belok ke kiri, jangan ke kanan, kalo ke kanan ke arah Kebon Raya Bogor. Buka setiap hari dari jam 8 Pagi sampai 6 Sore. Papan nama alias pintu gerbang ada di sebelah kiri. Jangan ngebut, biar gak kelewatan. Ingat, arah ke Tajur, banyak yang jualan tas di sisi kiri dan kanan. 

kuntum farmfield

Anak-anak bisa suapin wortel langsung ke kelinci-kelinci kecil. Hal yang mungkin tidak bisa di lakukan di rumah dan di sekolahnya. Di dekat loket pembelian karcis masuk, ada banyak kolam ikan, ikannya besar-besar, sehat-sehat semua, lincah bergerak. Beli makanan ikan dan tebar di kolam, langsung habis di lahap ikan dalam sekejab. Mau gantian makan ikan ? Masih di tempat yang sama, di bagian depan, di kantin bisa pesan aneka makanan dan minuman. Ngopi mas bro. Toilet untuk pengunjung pria dan wanita ada di belakang loket karcis. Bersih dan terawat, ada petugas kebersihan yang menunggu di depan toilet. 

kuntum farmfield

Aktifitas lainnya, memancing ikan. Alat pancing boleh bawa dari rumah atau sewa di lokasi. Pasti senang saat mata pancing bergerak-gerak dan berhasil tangkap ikan. Di depan kolam pancing ikan, di sisi kiri, ada aneka burung, aneka unggas dalam kandang. Lihat dari dekat ayam bekisar, ayam ketawa, angsa dan bebek. Di belakang kolam pancing, ada rumah terbuka, cukup besar untuk berteduh anda dan keluarga. Bisa di jadikan tempat istirahat dan makan siang bersama keluarga. Di pintu masuk, saat serahkan karcis, bisa pinjam caping alias topi petani, biar kepala tidak kepanasan, merasakan menjadi petani. 

kuntum farmfield

Berikan rumput pada sapi-sapi besar tanpa takut di tanduk atau di sepak oleh sapi. Denger suara sapi, bukan dari radio, bukan dari televisi, tapi langsung..moooooo. Usap sapi juga boleh. 

kuntum farmfield

Bukan berenang, bukan mandi, bukan kuras kolam ikan tapi tangkap ikan langsung di kolam ikan. Gak usah takut kelelep, airnya sedikit, airnya dangkal, ikan yang di tabur cukup banyak dalam 1 kolam. 

kuntum farmfield

Emak-emak nya ngapain di sini ? Petik cabe siap panen, petik yang banyak deh buat bikin sambel di rumah..hahahaha. 

kuntum farmfield

Belajar bertani, belajar berkebun, walaupun tidak punya kebun. Anak-anak bisa mengenal aneka tanaman sayuran. Jangan lupa ngobrol dengan anak-anak anda, sampaikan manfaat makan sayur mayur bagi tubuhnya.  

kuntum farmfield

Lihat dari dekat, pegang langsung, boleh di beli, boleh di bawa pulang, aneka bibit tumbuhan, aneka pohon bunga, aneka pohon sayur dan pohon buah. Boleh bertanya-tanya dengan petugas yang ditemui. Silahkan belajar pertanian, perkebunan, pembibitan secara organik. Nanya doang gratis lho. Boleh bertanya cara pembuatan kompos dan cara memanfaatkan kompos secara detail.  Pohon-pohon yang biasa di jadikan obat ada juga di sini.  

kuntum farmfield

Beri makan rumput pada kambing di kandangnya, tanpa takut di seruduk. Boleh usap kambing. Boleh suapin susu dalam botol pada kambing. Dengar langsung suara kambing..mbeeeeek... Bukan cuma kambing, ada domba-domba dan marmut juga lho.

Di paling ujung, di paling belakang, para pengunjung bisa naik kuda alias menunggangi kuda. Selamat bersenang-senang bersama keluarga tercinta. Yuk gerak, jangan cuma tidur, jangan cuma nonton tv, biar sehat, biar pikiran tenang, biar akrab dengan keluarga. Sampai bertemu lagi di lokasi wisata lainnya di Indonesia.

Lokasi wisata terdekat yaitu:

Lokasi wisata alternatif lainnya:

 

Add comment


Security code
Refresh