Baturraden

Pulang kampung ke Purwokerto belum lengkap kalau belum mampir ke Baturraden, menikmati alam pegunungan yang dingin di lereng gunung Slamet. Libur Panjang, ke sini aja deh. Puas memandang keindahan alam. Puas menghirup udara segar.

Pesawat di atas tidak sedang mogok, tidak sedang isi bensin, tapi sedang menghibur dan mendidik orang-orang yang berkunjung. Inilah Teater Alam Baturraden, teater di dalam pesawat terbang. 

Baturraden 

Wisatawan dari luar negeri aja sudah pernah liburan ke Baturraden, kok kamu yang tinggal di Indonesia belum pernah ke sini ? Lokasi berada di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.

Baturraden 

Bukan ukiran tangan manusia, bukan cetakan mesin, inilah kreasi Sang Pencipta. 

Baturraden 

Silahkan duduk dan bergaya bagai seorang Pilot. 

Baturraden

Di dalam pesawat, pemandu wisata cerita tentang asal "Baturraden". Batur artinya Pembantu. Raden artinya Bangsawan. Kisah cinta yang memilukan antara seorang putri bangsawan dengan pembantu di rumah orang tuanya. Hubungan mereka tidak direstui orang tua putri tersebut. 

Pengunjung harus baris/antri terlebih dahulu di tangga naik pesawat, kemudian masuk per 10 - 20 pengunjung.

Tidak menyediakan film-film Hollywood, tidak juga menyediakan film-film Bollywood, pasti tidak ada sinetron di sini. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000,-. Hanya menyediakan film:

  • Legenda Baturraden
  • Lokawisata Baturraden
  • Tsunami Aceh
  • Taman Mini
  • Merapi Meletus
  • Pulau Bali
  • Pulau Nusakambangan
  • Borobudur
  • Owabong
  • dll 

Tidak semua film akan di tayangkan, hanya 1 film saja, berdasarkan hasil musyawarah para penonton, berdasarkan hasil voting para penonton.

Baturraden 

Bukan kolam renang. Ini kolam pijat. Sensasi rasa "di pijat" oleh gigitan ikan-ikan kecil. 

Baturraden 

Bukan cuma untuk di lihat, bukan cuma untuk di foto. Silahkan berenang atau bermain air di sini. Baru sebentar saya berdiri dari kejauhan, sudah banyak pengunjung lain yang basah-basahan di sini.  

Baturraden 

Setelah puas bermain air, setelah puas memandang keindahan alam, saat perut terasa lapar, saat kaki terasa lelah berdiri, silahkan gelar tikar atau langsung duduk di tikar yang telah di sediakan oleh para penjual makanan. Makanan yang di jajakan yaitu: sate ayam, sate kambing, sate kelinci, jagung bakar, mie cepat saji. Sambil duduk santai, nonton Live Music Kenthongan dan Gamelan, ada penari dan penyanyi nya juga lho.

Selamat berlibur dan menikmati Indonesia. Semoga Indonesia terus aman dan nyaman bagi semua penduduknya, di jauhkan dari petaka bahaya bencana dan kekacauan. 

Add comment


Security code
Refresh