Kebon Raya Bogor

Bingung mau tamasya kemana saat liburan panjang ? Jangan bingung lagi, kunjungi dan nikmati wisata alam dengan harga yang ramah kantong di Kebon Raya Bogor, Jawa Barat, Indonesia. 

Kebon Raya Bogor

Bogor Botanical Garden alias Kebon Raya Bogor berada di Jl Ir Haji Djuanda No 13, Kota Bogor. Berdampingan dengan Istana Presiden. Harga Tiket Masuk hanya Rp. 15.000,-. Buka setiap hari dari jam 7.30 pagi sampai 4 sore. Banyak ruang terbuka hijau yang luas dan teduh untuk bermain bersama anak-anak, bisa gelar tikar dan makan siang bersama keluarga. Dari Stasiun Kereta Bogor, naik angkot 03 dan 02, bisa memandang halaman besar Istana Bogor, jangan lupa bilang ke supir untuk berhenti di Pintu Masuk Gerbang 3 atau Gerbang 4.

Dari stasiun kereta Bogor, kalau masih pagi, kalau masih kuat, kalau mau olah raga, kalau mau irit, bisa jalan kaki menuju pintu masuk terdekat yaitu Gerbang 2. Jauhnya kira-kira 1 km. Bisa lihat rusa-rusa di halaman besar Istana Bogor.

Jika naik mobil pribadi atau taksi online, keluar dari pintu tol Bogor,  pertigaan pertama belok ke kanan ke arah tugu Kujang, di situ udah ada papan petunjuk arah ke Kebon Raya Bogor. Kalau masih bingung juga, bisa buka Waze atau Google Maps dari ponsel. Jika lelah, menepi ke kiri, ada rumah makan khas padang atau beli manisan mangga. 

Kebon Raya Bogor 

Banyak pohon raksasa alias pohon dengan batang dan akar yang sangat besar. 

Kebon Raya Bogor 

Sudut yang indah, kolam ikan di seberang Garden Shop, bisa mendapatkan foto dengan latar belakang yang cantik untuk di pajang di sosial media. 

Kebon Raya Bogor 

Dari jembatan ini bisa memandang Sungai Ciliwung yang mengalir jauh hingga Jakarta. 

Kebon Raya Bogor 

Mobil wisata, angkot dengan tenaga listrik hanya untuk pengunjung Kebon Raya Bogor, tarif per orang Rp. 25.000,- keliling sambil mendengarkan panduan dari pak supir tentang aneka pohon dan aneka fasilitas di sini. Kalau angkot penuh, saat tanjakan, jalannya pelan, yang berbadan besar di sarankan untuk sejenak turun dan berjalan kaki, hehehe berdasarkan pengalaman pribadi.  

Kebon Raya Bogor 

Garden Shop, bisa belanja aneka anggrek cantik, pupuk kompos dan aneka buku pengetahuan tentang tanaman. 

Kebon Raya Bogor 

Masuk ke dalam Garden Shop, bisa beli alat musik Angklung yang terbuat dari bambu.  

Kebon Raya Bogor 

Masuk lebih ke dalam, bukan hanya anggrek, ada aneka tanaman hias yang bisa di beli dan di bawa pulang untuk memperindah halaman rumah.

Tempat menarik yang di sarankan untuk di kunjungi selama berada di area kebon raya bogor yaitu:

  • Griya Anggrek. Taman yang indah berisi banyak anggrek.
  • Museum Zoologi. Bangunan besar dengan gaya tempo doeloe berisi aneka kerangka binatang dan binatang yang di awetkan seperti: burung, kepiting, paus biru. 
  • Makam Belanda
  • Tugu Raffles
  • Tugu Reinwardt
  • Kolam Gunting
  • Taman Meksiko
  • Taman Teijsman
  • Taman Obat
  • Taman Air

Selamat menikmati liburan anda bersama orang-orang tercinta. Jangan lupa untuk bahagia. Jangan lupa untuk buang amarah dan dendam. Sangat di sarankan untuk bermain dengan anak-anak anda, memegang tangan mereka, ngobrol dengan mereka, memegang tangan pasangan anda dan berbicara dengannya. Jangan buang sampah sembarangan ya. Jangan bungkus plastik atau bungkus kertas makanan sembarangan. Jangan buang botol kosong atau kaleng kosong bekas minuman anda sembarangan. Hanya buang sampah di tempat sampah yang telah di sediakan. Bersih itu indah. Bersih itu sehat. Sehat itu anugrah. 

Add comment


Security code
Refresh