Rambing.com. Anda hendak menginap di hotel ? Jangan salah pilih, jangan salah inap, silahkan simak tips memilih hotel agar tidak menyesal dikemudian hari.

Langkah pertama adalah pilih sesuai tujuan utama.

  • Jika hendak transit atau singgah sesaat saja, pilih hotel dekat bandar udara / airport, agar tidak ketinggalan pesawat terbang karena macet atau hal buruk lainnya. Ada hotel yang menyediakan tarif hotel dengan harga lumayan murah dengan lama inap hitungan jam. Ini lebih baik daripada tinggal di airport yang bising dan banyak orang melintas. Tinggal di kamar hotel bisa mendapatkan tidur yang berkualitas walaupun mungkin hanya beberapa jam saja, bisa mandi, menonton televisi dan santai.
  • Jika sedang dinas luar kota atau bekerja beberapa hari lamanya, pilih hotel yang dekat dengan kantor, sesuaikan dengan budget yang disediakan oleh kantor, menyediakan fasilitas free wifi dan sarapan pagi. Kalau hanya untuk numpang tidur dan budget minim, silahkan coba hotel bintang 3.
  • Jika ingin menikmati liburan di luar kota tapi lebih banyak di luar hotel, silahkan pilih hotel bintang 3 atau bintang 4. Pilih juga hotel yang menyediakan paket tour ke lokasi wisata. Setiap hotel biasanya menyediakan info lokasi wisata terdekat berupa brosur di resepsionis atau lobby hotel.
  • Jika ingin menikmati liburan di luar kota dan lebih banyak berada di dalam hotel saja, silahkan pilih hotel bintang 5. Pilih hotel dengan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, spa, jogging track, dll. Nikmati menu makan pagi dan semua fasilitas lainnya yang disediakan hotel. Jika bosan menonton televisi di dalam kamar, coba keluar kamar, mungkin ada pertunjukan liveĀ  musicĀ  di lobby atau lokasi lainnya di area hotel.

Langkah kedua adalah pilih sesuai dengan budget anda sendiri.
Ini hanya saran, silahkan anda tentukan sendiri dan silahkan nikmati hotel pilihan anda.