Museum Angkut di Malang

Mumpung berada di Malang, rugi kalau tidak masuk ke Museum Angkut, lihat langsung aneka sarana transportasi dari jaman Old sampai jaman Now, dari pintu masuk sampai pintu keluar ... keren semua.

Lokasi di Jl Sultan Agung No 2, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia. Buka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Isinya bukan koleksi mobil mainan anak-anak yang kecil, tapi mobil beneran, motor beneran, sepeda beneran. Banyak mobil kuno tapi terawat, bersih kinclong. Boleh foto di mana saja, tapi tidak boleh di naikin ya. 

Museum Angkut di Malang

Dari pintu masuk sebuah aula besar, sekilas tampak pesawat tempur jaman Old sedang terbang, itulah Mustang P51.  

Museum Angkut di Malang

Lanjut ke bagian mobil-mobil jaman Old, tampak mobil Ford keluaran tahun 1929, masih gagah hingga sekarang ya.  

Museum Angkut di Malang

Barisan sepeda jaman Old alias sepeda onthel berbaris rapi, masih lengkap dengan rem, lampu dan jok.  

Museum Angkut di Malang

Sepeda motor jaman Old juga ikutan berjajar rapi,  masih lengkap dengan mesin, lampu, knalpot, jok dan rem tangan. Ban depan dan belakang tidak ada yang gundul.  

Museum Angkut di Malang

Miniatur perahu kayu dengan layar besar.  

Museum Angkut di Malang 

Miniatur Menara Eiffel Paris Prancis terang menyala sejak sore hari.  

Museum Angkut di Malang 

Barisan mobil sedan jaman Old, masih lengkap dengan bumper depan belakang, simbol merk menempel di bagian depan, sepasang lampu depan, bahkan kursi di bagian dalam masih terlihat dengan jelas.

Sudah puas melihat aneka sarana transportasi udara, darat dan laut yang ngetem dengan tenang, lanjut ke luar ruangan, bagian yang tidak kalah bagus dengan Universal Studio Singapore. Suka ada parade tarian yang heboh dan riang, kostum nya wow. Beberapa area yang tidak boleh di lewatkan dengan foto-foto yaitu: (Saat berada di Zona Prancis, Batere iPhone 4s nya sudah habis tak bersisa, tidak bisa foto-foto lagi deh)

  • Zona Italia, situasi di buat mirip seperti berada di Italia, ada tentara Roma dan motor Vespa buatan Italia.
  • Gangster Town. Kalau capek setelah keliling di bagian dalam musem angkut, silahkan duduk di kursi-kursi yang tersedia di trotoar jalan, jika tidak kebagian tempat duduk karena penuh, duduk di trotoar juga boleh sambil makan jajanan di sana, sambil liat parade tarian. Silahkan foto bersama model yang pakai baju cowboy..sst ada beberapa penari sekaligus penyanyi wanita yang cantik-cantik di sini. Di lihat boleh, di colek jangan. Di foto boleh, di bawa pulang jangan. Di pojok, ada panggung besar bertuliskan Broadway, bisa lihat Batman, Robin dan Joker akrab banget. Paling seneng melihat dari dekat jagoan cantik seperti Supergirl, Batgirl dan Wonder woman. 
  • Zona Chinatown alias Pecinan, seperti berada di Glodok. Lengkap dengan Stasiun Beos Kota. Ada mobil oplet yang depannya mirip bajaj.
  • Zona Batavia alias Jakarta Tempo Doeloe, lengkap dengan becak yang sedang mangkal dan Kantor Pelabuhan Sunda Kelapa.
  • Zona Prancis, rumahnya Zinedine Zidane, tempat saya foto miniatur menara Eiffel tadi. Ada kantor pos dan Cafe juga di sini. 
  • Zona Istana Buckingham, wow..istana putih bersih yang tinggi besar ada di sini. Banyak yang berebutan posisi selfie. Taman Bunganya itu lho, bikin adem mata.

Sebelum keluar dari Museum Angkut, periksa ulang jumlah anggota rombongan anda, periksa ulang barang bawaan anda, jangan lewatkan foto di depan Hulk hijau. Persis di sebelahnya Museum Angkut, ada Pasar Apung Nusantara, silahkan belanja souvenir sebanyaknya, silahkan jajan makanan dan minuman sepuasnya, sampai kenyang. 

Museum Angkut di Malang 

Penampakan Museum Angkut dari luar, dari seberang jalan, dari lokasi parkir mobil, sudah hujan. Kembali ke Hotel Singasari Resort, kena macet, sekalian aja berhenti dan makan malam di rumah makan di pinggir jalan sekaligus beli oleh-oleh. Terimakasih sudah berkunjung ke rambing.com, situs info wisata Indonesia, wisata Mancanegara dan Coffee Shop.

Please Bookmark & Share. Yuk viralkan wisata Indonesia. Bangga jadi orang Indonesia. Tolong share di Facebook dan Twitter ya. 

Add comment


Security code
Refresh