Wisata Gunung Bromo

Yuk menikmati keindahan alam di gunung yang masih aktif di Jawa Timur, Wisata Gunung Bromo, selalu cantik dan berselimutkan awan putih di pagi hari.  

Wisata Gunung Bromo

Berangkat persis tengah malam, di jemput oleh paket wisata gunung bromo di Hotel Singhasari Resort pakai mobil Jeep yang jadul tapi sakti mandraguna.  

Wisata Gunung Bromo

Perjalanan cukup lama, masih ngantuk banget, tiba di perhentian pertama masih gelap, masih sangat dingin, sekitar jam 3, kopi dan teh panas, bisa lekas dingin dalam hitungan menit. Pisang goreng dan Indomie rebus bisa lekas dingin dalam hitungan menit, bisa habis dalam sekejab. Kami beruntung, tidak turun hujan, tidak gerimis, tidak kuatir dengan jalan yang licin, tidak kuatir dengan jalan berkelok-kelok yang turun dan naik 

Wisata Gunung Bromo

Untuk rekan-rekan yang berniat menikmati wisata gunung Bromo sangat di sarankan untuk menggunakan Jaket tebal, sarung tangan, topi / penutup kepala lainnya, syal / kain penutup leher lainnya dan kaos kaki. Jangan nekat pakai kaos oblong selembar doang.

Alas kaki, sangat di sarankan untuk menggunakan sepatu gunung, sepatu boot atau sepatu tertutup yang tebal dan nyaman. Jangan pakai sendal jepit , bisa kepleset, mudah putus dan rusak.

Bawa dan gunakan masker penutup hidung. Hamparan pasir yang indah di pagi hari sering di barengi angin bercampur debu. Gunakan juga kacamata, untuk gaya dan melindungi mata dari terpaan debu.

Di Pos perhentian pertama, sudah ada banyak mobil jeep yang parkir, sudah banyak rombongan petualang lainnya, dari dalam dan luar negeri. Lanjut naik ke bukit terdekat. Licin karena rumput berembun. Yang tidak kuat mendaki bukit terjal, lewat jalan setapak di sisi kanan, lebih landai walaupun lebih jauh. 

Tiba di puncak bukit, menanti terbitnya matahari. Akhirnya penantian usai, sang surya berwarna kuning emas di sambut gemuruh tepuk tangan dan sorak-sorai. Ada yang berdoa, sujud syukur, ada yang langsung cari posisi terbaik untuk foto diri sendiri dengan latar belakang Gunung Bromo dan awan putih. Sunrise o Sunrise. Luar biasa, bukan di televisi, bukan di lukisan, tapi di depan mata sendiri, menyaksikan Gunung Bromo di pagi hari. 

Semakin terang, wajah-wajah para petualang sudah terlihat semakin jelas. Para penjual bunga gunung tidak kalah sibuk mencari pembeli. 

Wisata Gunung Bromo

Perjalanan di lanjutkan, Berhenti di padang pasir yang sangat luas. Rute perjalanan menggunakan mobil jeep cukup menegangkan sekaligus menyenangkan, jalanan bukan aspal hitam halus, jalanan bukan beton halus, kadang ada tumpukan batu, lubang dengan genangan air warna merah tanah. Pegang pasirnya, tatap kabutnya, mejeng depan mobil jeep, foto di tengah padang pasir. Masih tetap sangat dingin lho, jangan lepas jaket. Kami beruntung, tidak mendung, tidak turun hujan, bisa puas foto diri sendiri dan foto keluarga. Orang bilang, di sini Pasir Berbisik.  

Wisata Gunung Bromo

 

Wisata Gunung Bromo

Yang paling indah, berada di padang rumput dengan banyak bukit. Yes..bukit telletubies. Di perhentian ini, bisa cari tempat buang air kecil dan buang air besar. Untuk yang butuh sarapan, silahkan buka bawaan masing-masing, atau jajan di sini. Batere di 2 ponsel habis bersamaan, tidak bisa buat foto lagi deh. Tadi malam lupa charger di kamar hotel.  

Wisata Gunung Bromo

Selamat berlibur, selamat bertualang dan menikmati keindahan alam di sekitar Gunung Bromo.

Please Bookmark & Share. Yuk viralkan wisata Indonesia. Bangga jadi orang Indonesia. Jangan lupa Share di sosial media ya. 

 

Add comment


Security code
Refresh