Kebon Binatang Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan, mudah diingat dan di sebut sebagai Kebon Binatang Ragunan. Lokasi wisata alam terdekat di Jakarta. Bahasa Inggrisnya: Ragunan Zoo. Yuk berkunjung ke sini.

Alamat lengkapnya di Jl Harsono No 1, Ragunan, Jakarta Selatan. Harga tiket masuk masih paling murah di Jakarta, hanya Rp. 4.000 per orang. Di hari libur panjang dan libur nasional, biasanya cukup ramai, favorit banyak orang, banyak tanah lapang untuk gelar tikar dan makan bersama, banyak pohon tinggi besar dan rindang sehingga tetap teduh walaupun di tengah hari. Kalau masuk dari pintu belakang, naik angkot atau mikrolet, ada danau, bisa puas mancing ikan di sini, puas santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

 Mudah di kunjungi, berdampingan dengan Terminal Bus Ragunan, bisa menggunakan Bus TransJakarta:

  • Ragunan - Dukuh Atas 2
  • Ragunan - Monas
  • Ragunan - Pulogadung

KOPAJA yang muter di Terminal Ragunan:

  • S 605A dari Blok M
  • S 602 dari Monas (pake AC)
  • S 68 dari Pasar Minggu, Tebet,  Kampung Melayu
  • P 19 dari Tanah Abang, Blok M
  • S 612 dari Kampung Melayu

Kebon Binatang Ragunan

Buang Stress di sini. Hibur diri anda sendiri, hibur keluarga dan orang-orang terkasih dengan wisata alam di Jakarta. Buka jam 7 pagi, Tutup jam 4 sore. Tiket masuk berupa kartu Bank DKI. Dari depan, bisa lihat barisan burung Flamingo nongkrong di pinggir kolam, terus berjalan masuk, ada kolam ikan besar lengkap dengan air mancur dan patung orangutan bergelantungan. Sst..jangan buang sampah sembarangan ya. Buang botol kosong bekas air mineral ke tempat sampah. 

Kebon Binatang Ragunan

Buang Bosan di sini. Untuk yang sering bete kena macet di jalan, bengong lama banget di dalam mobil, bosan duduk di kantor liatin kertas dan tembok, bisa puas buang bosan di sini, naik aja Kereta Harimau, Kereta Gajah dan Kereta Modifikasi lainnya di sini. Duduk santai, kena angin dari luar, tanpa macet, tanpa berisik klakson, keliling area Taman Margasatwa Ragunan. Setiap pengunjung di ajari hidup tertib dan rapi, hanya boleh naik dan turun di halte yang telah di sediakan, ada pos naik, ada pos turun. Sst..jangan buang bungkus plastik bekas makanan di sembarang tempat ya, hanya buang sampah di tempat sampah yang telah di sediakan. 

Kebon Binatang Ragunan

Melihat langsung Gajah dari dekat dan tetap aman. Melihat gajah berjalan, mengambil makanan menggunakan belalai panjangnya, minum dan semprotkan air dari belalainya. Silahkan foto selfi dengan latar belakang gajah. Dilarang memberi makanan dan minuman pada Gajah dan hewan-hewan lainnya di sini. Hewan-hewan di sini punya jenis makanan yang berbeda-beda. Mereka sudah punya jadwal makan sendiri, ada petugas yang rutin berikan makanan. 

Kebon Binatang Ragunan

Sudah puas melihat Gajah, lanjutkan dengan naik Kereta Gajah. Aman, tidak pake ngebut, tidak kejar setoran, tidak sembarangan berhenti, tidak sembarangan belok. Selama berada di area Wisata Taman Margasatwa Ragunan, para orang tua yang membawa anak-anak, harap tetap mendampingi anak-anaknya bermain, mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terpisah. 

Kebon Binatang Ragunan

Tidak perlu pergi ke hutan rimba yang liar untuk melihat langsung berbagai binatang. Di sini bisa puas bermain dengan anak-anak, punya banyak bahan obrolan dengan anak-anak, bisa ajari anak kenal dengan banyak binatang. Silahkan coba sensasi naik Onta dan Kuda. Aman, ada pendampingnya, tapi bayar lagi lho. Kalau takut, ada wisata air juga, bisa naik Perahu Angsa dan genjot sepuasnya.

Masuk juga ke Taman Satwa Anak alias Children Zoo, ada ikan raksasa. Di depannya, ada patung jerapah 2 pasang, bisa foto dengan latar belakang jerapah, bisa foto sambil peluk kaki jerapah.

Bukan cuma Gajah, di sini ada Orang utan, Zebra, Jerapah, burung Unta, Buaya, Komodo, aneka burung, aneka reptil, dll. Selamat berlibur bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta. 

Add comment


Security code
Refresh