Kebon Raya Cibodas

Lebih santai di wisata alam Kebon Raya Cibodas, Cibodas Botanical Garden. Puaskan mata memandang banyak pohon besar yang hijau. Puaskan menghirup udara segar. Bukan di luar negeri, di Jawa Barat, Indonesia. 

Kebon Raya Cibodas

Letaknya sesudah Taman Safari Indonesia, sesudah Kebon Teh Gunung Mas, sesudah Restoran Bumi Aki, ada di sebelah kanan jalan, di desa Cimacan, Cipanas, Cianjur. Jika anda berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, jika menggunakan jalur tol Jagorawi, jika berangkat di libur akhir pekan, libur nasional. libur anak sekolah, di sarankan berangkat pagi, di sarankan sudah keluar pintu tol Ciawi sekitar jam 9 pagi, agar tidak terkena macet panjang di jalur jalan raya puncak. Jika tiba di jalan raya puncak jam 11 ke atas, di sarankan putar balik ke arah Bogor, silahkan kunjungi Kebon Raya Bogor, The Jungle Water Adventure, dll. 

Kebon Raya Cibodas

Jika datang rombongan menggunakan bus besar, parkirnya di luar gerbang, dekat pasar, dekat warung-warung penjual makanan, minuman dan aneka souvenir. Saat saya dan keluarga berkunjung, pakai mobil pribadi, tidak terlalu ramai, mobil bisa di bawa masuk. 

Kebon Raya Cibodas

Bagi para orang tua, sangat di sarankan untuk membawa anak-anaknya, untuk mengurangi kebiasaan mereka bermain dengan ponsel. Para orang tua bisa lebih akrab dengan anak-anaknya. Ingat ! Anak adalah titipan Tuhan untuk orang tuanya, bukan titipan untuk tetangganya. Anak-anak bisa puas bermain dengan air dingin, air jernih alami yang mengalir. Lokasi idola saya adalah air terjun, tidak terlalu besar, tidak terlalu deras, tidak terlalu curam dan mudah di jangkau. Silahkan buat foto diri sendiri di sini. 

Kebon Raya Cibodas

Anak-anak bisa bebas bermain dengan aman di lapangan rumput yang luas, berlarian, main layangan dan main bola. Orang tuanya, bisa ikutan bermain dengan anak-anaknya, bisa gelar tikar dan memandang anak-anaknya bermain, duduk santai sambil makan pisang goreng dan minum kopi. Jangan bosan, di sini ada kuda untuk di tunggangi dengan aman. 

Kebon Raya Cibodas

Mau lebih seru ? Bawa panggangan gas portable, lanjutkan dengan panggang ikan, sosis ayam, sosis sapi, ayam dan jagung. 

Kebon Raya Cibodas

Jika tidak bawa tikar, jika lupa bawa tikar, bisa sewa pada penjaja tikar yang keliling. Jika tidak bawa bekal makanan atau minuman, bisa beli pada penjaja makanan keliling, biasanya tersedia aneka mie cepat saji. 

Kebon Raya Cibodas

Jangan kaget, di sini sering turun hujan, walaupun di perjalanan panas terik. Sebaiknya selalu bawa payung dalam mobil anda. Jika beruntung, jika tidak turun hujan, silahkan berlama-lama santai di sini.

Selamat berlibur, selamat habiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tercinta, jangan terlalu sibuk ya, jangan stress. Lebih baik memegang tangan anak-anak anda daripada memegang laptop. Labih baik memegang tangan istri anda daripada memegang ponsel.

 

 

Add comment


Security code
Refresh