Wisata Seribu Batu Songgo Langit, Thousand Stones Songgo Langit Nature Tour. Lokasi lengkapnya di Jl Hutan Pinus Nganjir, Dlingo, Yogyakarta. Yuk intip 1000 batu yang menopang langit di sini.

Lokasi wisata ini masih sejalur dengan Wisata Alam Pinus Asri. Patokan termudah menuju lokasi adalah Pasar Imogiri dan Restoran Bumi Langit. Untuk yang menggunakan mobil pribadi, sepanjang jalan menuju lokasi, sulit menemukan SPBU, hanya ada Pertamini, jadi isi penuh tanki pertamax di mobil anda. Gerbang masuk dan gerbang keluarnya sangat unik, semuanya terbuat dari kayu. Untuk fans berat film layar lebar The Hobbit, bisa berada lebih dekat dengan Rumah Hobbit di sini. Sebaiknya, anda tiba di lokasi ini antara jam 6 pagi hingga jam 3 sore. Jam 5 sore sudah tutup. Paling puas berada di dalam lokasi ini selama 3 - 4 jam. Biasanya yang lemah hanya kaki alias kaki pegal-pegal karena banyak jalan mendaki. Di sarankan menggunakan sandal gunung ya mas bro. Harga tiket masuknya tergolong murah pake banget, di jamin tidak bikin kantong bolong saat wisata dengan keluarga besar. 

 

Titik tengah atau pusat dari wisata seribu batu adalah 2 batu raksasa. Banyak pengunjung yang foto diri sendiri di depan 2 batu raksasa tersebut. Untuk ke titik tengah, bisa berjalan kaki menuruni bukit, melewati jembatan kayu atau menggunakan Flying Fox seharga Rp. 15.000,- per orang untuk sekali luncur. Saat musim liburan, antri banget untuk naik flying fox tersebut. Di depan batu raksasa ada taman kelinci, berisi beberapa kelinci dengan kandangnya yang imut-imut. 

 

Untuk yang hobi mengagumi foto diri sendiri, untuk yang hobi pajang foto di social media, silahkan puaskan diri bikin foto selfie di sini. Ada rumah kayu, rumahnya peri dan kurcaci dalam dongeng.  

 

Boleh nyengir atau ketawa sepuasnya, di sini ada jembatan jomblo. Ada gapura terbuat dari kayu dengan ukiran bahasa inggris dan boso jowo, Keep Move On, aku kudu kuat.  

 

 

 

 

 

 

 

Selamat wisata dan liburan, semoga bisa sejenak melupakan macetnya Jakarta, semoga bisa mengurangi bosan karena rutinitas kerja.

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan explore aneka wisata Indonesia dan wisata Mancanegara di sini. Jangan lupa kunjungi halaman promosi kami.

Untuk yang punya akun instagram, silahkan follow akun instagram kami rambingcom

Untuk yang punya akun twitter, silahkan follow akun twitter kami rambingcom 

Harap baca Pedoman Komentar sebelum berikan komentar / ulasan / saran. Tidak rugi dan tidak buang waktu jika sempat baca Pedoman Komentar terlebih dahulu. Kami menghormati kebebasan berikan pendapat. 

Add comment


Security code
Refresh