Pinus Asri

Yuk nikmati Wisata Alam Pinus Asri di Dlingo, Yogyakarta, Indonesia.  Menikmati udara segar alam pegunungan sekaligus memanjakan mata memandang pohon pinus yang tinggi hijau dan berbaris rapi.

Pinus Asri

Untuk menuju lokasi, bagi yang belum pernah berkunjung ke Pinus Asri, bisa menggunakan aplikasi peta online waze dan google maps. Sinyal 4G Telkomsel dan Indosat masih bisa bantu hingga tiba di lokasi. Lama perjalanan menggunakan mobil minibus Kijang Innova dari Bukit Bintang hingga tiba di lokasi sekitar 2 jam atau kurang, tergantung kondisi lalu lintas. Biasanya, saat musim liburan hari raya, liburan anak sekolah dan liburan akhir tahun, cukup macet. Jalan yang di tempuh sudah halus, aspal hitam terawat. Tidak di sarankan untuk melaju dengan kecepatan tinggi karena jalan berkelok-kelok, lebar jalan hanya muat 2 mobil minibus kecil papasan, jika ada mobil bus besar, harus ada yang kurangi kecepatan dan sedikit menepi.  

Pinus Asri

 Harga Parkir Kendaraan:

  • Sepeda Motor Rp. 2.000,-. Tidak di hitung per jam.
  • Mobil Rp. 5.000,- Tidak di hitung per jam.
  • Bus Rp. 20.000,- Tidak di hitung per jam.

Pinus Asri

Harga tanda masuk per orang hanya Rp. 2.000,-

Yang mahal adalah biaya dokumentasi, untuk keperluan foto prewedding di kenakan biaya Rp. 200.000,- per kegiatan, untuk keperluan pembuatan video klip di kenakan biaya Rp. 250.000,- per kegiatan, untuk kegiatan pembuatan film komersial di kenakan biaya Rp. 1.000.000,- per hari. 

Pinus Asri

Toilet sudah tersedia di dekat area parkir kendaraan bermotor, jadi jangan pipis sembarangan ya.  

Pinus Asri

Area parkir berada tepat di seberang pintu masuk. Sebelum atau sesudah masuk, jika lapar, bisa mampir dan makan di barisan warung makan sederhana, duduk lesehan sambil minum kopi manis hangat atau teh manis panas pasti enak deh.  

Pinus Asri

Untuk para pecinta foto diri sendiri bisa puas foto dengan banyak latar belakang yang bagus. Untuk foto dari ketinggian sudah di siapkan tempatnya berupa panggung kayu dan jembatan kayu. Jika ramai, jangan lupa antri yang tertib, jangan terlalu lama berada di panggung kayu, gantian dengan pengunjung lainnya. Untuk anak-anak, ada rumah-rumahan mungil berbentuk buah nanas dan rumah spongebob. Saat tengah hari, saat siang hari, terik sinar matahari tidak terasa panas. Betah berlama-lama berada di sini. Saat berada di sini, di larang gelisah galau merana. 

Puas menikmati memandang barisan pohon pinus sekaligus menghirup dalam-dalam udara segar tanpa polusi, harap di perhatikan juga untuk tidak buang sampah sembarangan, jangan buang bungkus plastik bekas makanan ringan sembarangan, jangan buang bungkus kertas bekas makanan sembarangan, jangan buang botol kosong air mineral sembarangan. Hanya buang sampah di tempat yang telah di sediakan. Jangan coret coret dengan cat semprot atau spidol di pohon pohon atau panggung kayu. Sangat di sarankan untuk siul-siul, bersenandung atau bernyanyi di sini. Mari terus pelihara tanah Indonesia agar tetap aman dan nyaman bagi semua penduduknya. Indonesia aman, Indonesia indah. Berbeda-beda tapi tetap satu.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga informasi wisata yang di sampaikan bisa menjadi referensi berharga untuk wisata anda dan keluarga. Jangan lupa untuk bahagia. Jangan lupa untuk buang amarah dan dendam. Jangan lupa untuk pegang tangan orang-orang yang di kasihi.

Jangan lupa untuk kunjungi halaman promosi. 

Harap baca Pedoman Komentar sebelum berikan komentar / ulasan / saran. Tidak rugi dan tidak buang waktu jika sempat baca Pedoman Komentar terlebih dahulu. Kami menghormati kebebasan berikan pendapat. 

 

Comments   

+1 #1 Kenny 2018-03-02 03:37
Halo. Tidak sengaja saya masuk ke blog ini, stelah saya lihat-lihat ternyata
postingan-postingannya cukup bagus dan banyak artikel-artikel yang sangatlah
banyak manfaatnya. Izin memfollow dan share beberapa artikel ke sosial media szya ya sekalian biar blog anda tambah banyak visitornya.
Semoga di update terus ya blognya.Sukses Selalu
Quote

Add comment


Security code
Refresh