air terjun sri getuk

Wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Puaskan memandang keindahan alam, ukiran Sang Pencipta di sepanjang aliran sungai menuju air terjun Sri Gethuk. Air deras yang bening dan dingin, terjun dari ketinggian, dari bebatuan besar.

air terjun sri getuk

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk di Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Perjalanan menuju lokasi wisata sudah merupakan petualangan yang tak terlupakan, melewati jalanan yang berliuk-liuk seperti sirkuit alam, ada turunan (jalan menurun), ada tanjakan (jalan menanjak ke atas), ada tikungan, kanan kiri hijau pohon dan sawah. Sudah ada area parkir mobil dan motor di lokasi. Sudah ada toilet umum untuk digunakan oleh para pengunjung. Sudah ada warung-warung kecil untuk sekedar menikmati air kelapa muda, kopi cepat saji, singkong goreng, singkong rebus, pisang goreng, bakwan goreng dan mie cepat saji.

air terjun sri getuk

Setelah membeli tiket masuk, bisa juga di sebut sebagai tiket perjalanan menggunakan perahu menuju titik air terjun Sri Gethuk. Perahu yang digunakan bukan perahu kayu seperti di film-film, bukan perahu kayu nelayan seperti di Ancol, melainkan perahu yang di susun/di ikat dari Tong Plastik biru besar, dengan rangka besi, dengan alas dari papan kayu, menggunakan motor penggerak di bagian depan, dengan bagian kemudi yang sangat sederhana. Kreatif.. ya kreatif pake banget. Harga tiket masuk tidak pakai mahal lho.

air terjun sri getuk

Perjalanan di mulai, menyusuri sungai yang coklat karena sering turun hujan di area sekitar sungai. Aliran sungai tidak deras, bisa di bilang cukup tenang. Perjalanan cukup berisik karena bunyi mesin motor yang digunakan sebagai penggerak perahu. Di sisi kanan kiri, dinding sungai berupa batu-batu dengan ukiran alam, bagian atasnya hijau alami, hijau pohon-pohon bergerak alami membagikan angin dan kesejukan.

air terjun sri getuk

Di titik perhentian, di dekat air terjun, tampak batu-batu besar, menjadi hiasan sungai. Perahu parkir sejenak untuk menurunkan para penggunanya, kemudian lanjut mengantar pengunjung yang ingin kembali ke area awal.

air terjun sri getuk

Puaskan merasakan langsung menyentuh air bening, air tercurah dari ketinggian, air terjun Sri Gethuk. Silahkan bermain dan foto-foto di sini. Hati-hati, selalu pegang dan dampingi anak-anak anda, di sini, kadang ada batu yang licin.

Jika mengunjungi lokasi wisata ini di hari libur nasional atau hari libur anak sekolah, biasanya pengunjungnya ramai.

Selama berada di lokasi, jangan buang bungkus bekas makanan yang anda bawa ke sungai, jangan buang botol kosong bekas minuman anda di sungai, hanya buang sampah di tempat sampah yang di sediakan. Bersama-sama kita jaga kebersihan, jaga keindahan, jaga kenyamanan di sini.

Setelah puas menikmati keindahan alam air terjun Sri Gethuk, jangan lupa untuk mampir ke Goa Pindul. Jika lapar, bisa makan Tongseng daging sapi, tongseng daging kambing di Pasar Wonosari atau di Karangmojo.

Saat kembali ke kota Yogyakarta, saat turun, bisa mampir ke lokasi wisata terdekat yaitu Kids Fun.

Jika besok masih berada di Yogyakarta, jangan lupa untuk kunjungi pantai Nglambor.

Pasti terkenal iklan di sini. iklan online terbaik ada di sini, bukan pasang iklan di tempat yang lain. 

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2sdefault