Tempat yang sangat pas untuk lari dari kesibukan, Villa Dolken di Cisarua, dekat Taman Safari Indonesia, sebelum kebun teh. Unik, dindingnya terbuat dari tumpukan kayu-kayu besar.

Cocok untuk habiskan malam pergantian tahun sambil panggang kambing, cocok untuk honeymoon, cocok untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan pasangan, cocok untuk dapatkan kebersamaan dengan keluarga. Lokasi berada di Jl Gandamanah, Gang Bulog, No 22, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.


Jarak antar rumah / villa tidak berdekatan dan tidak terlalu banyak villa, jadi cukup nyaman. Ada teras di lengkapi dengan meja dan beberapa kursi kayu di bagian depan rumah, untuk santai sambil minum segelas teh manis hangat atau secangkir kopi manis sambil memandang anak-anak bermain di taman. Di halaman depan, bisa bakar jagung, bakar ikan dan bakar ayam.

Setiap rumah memiliki area parkir / garasi yang dapat menampung 2 mobil. Villa Dolken di lengkapi dengan pintu gerbang kayu serta beberapa penjaga di bagian depan, jadi cukup aman deh. Biasanya, di hari minggu pagi, ada penjual pisang keliling yang masuk menawarkan dagangannya. Setiap pagi, pengunjung mendapatkan sarapan pagi berupa nasi goreng dengan telor goreng mata sapi yang di antarkan langsung ke dalam rumah. Sangat di sarankan untuk langsung di santap karena cuaca sangat dingin, nasi goreng nya bisa lekas dingin lho.



Untuk yang hobi renang atau main air, ada kolam renang yang cukup bersih dan terawat. Ada bagian yang dangkal untuk anak-anak, ada bagian dengan kedalaman 1 meter untuk orang dewasa. Di sini dingin pakai banget lho.

Di dalam, di ruang keluarga, ada televisi LCD yang tersambung dengan antena parabola / layanan televisi berlangganan, jadi tetap bisa melihat berita dan acara hiburan lainnya. Ada kulkas dan dispenser. Jika air mineral habis, hubungi penjaga, air mineral dalam galon segera dibawa. Ada dapur lengkap dengan kompor gas, peralatan memasak, piring, sendok, garpu dan tempat cuci piring. Gunakan fasilitas ini untuk membuat makanan / masakan di acara keluarga besar atau rombongan kantor, untuk makan siang dan makan malam. Di rumah yang pernah saya inap, ada 1 kamar di lantai dasar dan 1 kamar di lantai atas. Ada 3 kamar mandi yaitu 1 di dalam kamar di lantai dasar, 1 di dekat dapur, 1 di lantai atas. 

Koneksi internet atau sambungan telepon seluler yang berfungsi dengan baik pada saat saya dan keluarga menginap, hanya telkomsel simpati.

Untuk yang berminat menginap untuk acara tahun baru, di sarankan untuk pesan jauh-jauh hari sebelumnya. Untuk yang hendak menghabiskan hari libur atau akhir pekan di sini, juga di sarankan untuk pesan sebelumnya alias tidak datang dadakan. Di akhir pekan (jumat - sabtu - minggu),  biasanya macet di jalan tol TB Simatupang, tol Jagorawi. Keluar dari tol Ciawi , biasanya macet juga.

Selamat berlibur, selamat bersenang-senang dan habiskan waktu bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Puaskan menghirup udara segar di sini. Puaskan mata memandang pohon-pohon hijau. Info hotel dan info wisata Indonesia, terlengkap di rambing.com