Rambing.com, info hotel di Indonesia. Hotel Mercure Bandung, Jl. Dr. Setiabudi No. 269 – 275, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Untuk rekan-rekan traveler yang hendak wisata dan menginap di kota Bandung, silahkan simak hasil kunjungan admin pada 16 dan 17 April 2016.

Nomor telpon yang bisa dihubungi: 022. 82 00 00 00.

Hobi belanja kebutuhan fashion ? Lokasi Hotel Mercure Bandung cukup dekat dengan beberapa factory outlet besar. Tamu hotel bisa tiba dan belanja di factory outlet dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum / angkutan kota. Jika tidak hujan, disarankan untuk jalan kaki saja daripada terjebak macet. Di siang hari, cuaca tetap bersahabat alias tidak panas karena banyak pohon rindang di kanan kiri jalan.


Booking by phone cukup mudah. Proses “Check-in” di resepsionis hingga masuk ke kamar bisa dikatakan “cepat”. Pesan 3 kamar, dapat kamar 630, 631 dan 632. Memasuki lobby hotel yang cukup besar dengan beberapa set sofa yang nyaman, bisa dijadikan arena santai sambil baca koran sambil menikmati welcome drink berupa sirup mangga manis. Jarak lantai dengan langit-langit cukup tinggi, sehingga berikan kesan luas dan lapang. Untuk yang hobi foto-foto diri sendiri, bisa puas selfie atau groufie dengan latar belakang kolam renang. Lobby hotel dengan kolam renang dibatasi oleh kaca yang bersih dan bening.



Lift cukup besar, bersih dan berfungsi baik, rombongan keluarga berjumlah 12 orang bisa sekaligus naik.

Masuk ke kamar, saya menempati kamar 630, cukup luas untuk menampung 2 orang dewasa, 2 anak kecil dan seorang pengasuh anak. Pengaturan alat-alat elektronik seperti televisi dan lampu baca cukup rapi, tidak tampak kabel berantakan. Cahaya bisa masuk dari pintu kaca di teras kamar yang menghadap ke kolam renang. Tapi sayang, di lantai teras kamar bagian luar saat itu masih terlihat beberapa puntung rokok bekas tamu sebelumnya. Pendingin ruangan/AC berfungsi dengan baik. Televisi layar datar dengan banyak channel dari dalam dan luar negeri berfungsi dengan baik. Seprai di tempat tidur bersih dan tidak berdebu. Udara didalam kamar tidak sumpek dan tidak pengap, keluar masuk udara dan cahaya matahari tertata dengan baik. Di dalam kamar sudah tersedia pemasak air portable, 2 sachet bandrek, 2 sachet kopi, 2 sachet teh, 2 sachet gula pasir, 2 sachet creamer dan 2 snack. Didalam kulkas mini terdapat beberapa botol minuman bersoda dan teh botol. Didalam kamar terdapat lemari pakaian dan mini safety box.

Ukuran kamar mandi cukup lapang dengan pemisahan ruang mandi yang dibatasi sekat kaca, toilet duduk dan wastafel. Disediakan 2 handuk besar dan perlengkapan mandi lainnya seperti sabun, shampo, sikat gigi dan pasta gigi. Air hangat bisa langsung digunakan.

Kecepatan koneksi internet melalui free wifi yang disediakan pihak hotel mencapai 1 mbps download, 1,47 mbps upload, diukur menggunakan speedtest for iOS.

Paket breakfast berlaku untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak dibawah usia 16 tahun dalam 1 kamar, tanpa biaya tambahan alias sudah termasuk biaya inap. Anak pertama sudah usia 11 tahun, anak ke 2 sudah usia 8 tahun dan anak ke 3 berusia 2 tahun 6 bulan pada saat itu. Biaya tambahan dikenakan untuk tambahan 1 orang yaitu pengasuh anak. Menu yang di sajikan cukup beragam, dari makanan ringan tradisional, bubur ayam, nasi goreng, aneka roti, sosis sapi, sosis ayam, dan masih banyak lainnya.



Setelah selesai sarapan pagi, giliran anak-anak dibebaskan bermain air di kolam renang bersama pengasuh anak dan keluarga lain. Kolam cukup luas dan bersih. Di tepian kolam tersedia beberapa kursi malas alias kursi panjang terbuat dari rotan untuk rebahan santai dilengkapi dengan peneduh. Karena tidak kuat dingin, saya pilih duduk manis di lobby hotel baca koran cetak sambil minum secangkir kopi manis yang hangat.


Proses “Check out” di jam 11.30 WIB berlangsung cepat walaupun ada banyak tamu yang bersamaan keluar. 3 petugas resepsionis yang cantik membantu para tamu yang hendak meninggalkan hotel. Harga yang dibayarkan sepadan dengan kenyamanan yang di dapatkan selama menginap.