R Hotel Rancamaya

R Hotel Rancamaya, sejenak menjauh dari keramaian kota untuk santai dan kumpulkan inspirasi. Rancamaya masih di wilayah Kota Bogor, masih hijau dan segar walaupun tidak sedingin kawasan Puncak. Apa yang istimewa di R Hotel ? Simak selengkapnya di rambing.com

R Hotel Rancamaya

Alamat lengkapnya di Jl Rancamaya Utama, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Telp. 0251 824 8899. Sekitar 30 - 45 menit dari pintu Tol Bogor dan Kebon Raya Bogor (jika tidak terlalu macet lho).  

Inilah yang paling istimewa, teras belakang langsung ke kolam renang dengan air yang jernih dan dingin. Bisa mengawasi anak-anak berenang, ikutan berenang juga, minum kopi di sore hari di teras belakang. Saat itu keluarga kami beruntung bisa dapat kamar yang terhubung di 115 dan 116.

Kamar tidur dan tempat tidur cukup besar, ada sofa bisa di jadikan cadangan jika anak cowok yang beranjak remaja tidak mau tidur bareng. Ruangan bersih, tidak berdebu, tidak lembab jadi tidak bikin bersin-bersin. Tersedia cukup banyak colokan listrik untuk charging ponsel di kiri dan kanan tempat tidur. Bisa rebahan alias leyeh-leyeh sambil memandang kolam renang. 

R Hotel Rancamaya

Ada meja kerja panjang lengkap dengan televisi layar datar menempel di dinding serta lampu kerja mungil.  

R Hotel Rancamaya

Masih di meja kerja panjang, telah disediakan beberapa sachet kopi cepat saji, teh celup, gula pasir putih, gula aren, creamer, air mineral dalam botol ukuran sedang, 2 gelas, 2 sendok dan pemanas air. Kalau malas keluar dan kebelet ngopi, tinggal bikin sendiri aja deh.  

R Hotel Rancamaya

Kamar mandi di lengkapi dengan bathtub, tersedia banyak handuk, sabun dan sampo. Dinding kaca bisa di tutup dengan pelapis agar tak terlihat dari luar, tapi sayang pintu geser di kamar mandi tidak bisa di kunci, atau saya masih katrok jadi tidak tau cara kunci pintunya, hehehe. Tiap mau mandi atau buang air kecil atau buang air besar atau gosok gigi, info dulu ke anggota keluarga yang lain agar tidak nyelonong geser pintu deh.  

R Hotel Rancamaya

Memandang kolam renang dari teras belakang kamar. Buka baju dan langsung nyebur deh.  

R Hotel Rancamaya

Bukan hanya birunya kolam renang yang indah, hijaunya pohon pohon besar di sekitar hotel juga indah.  

R Hotel Rancamaya

Yuk minum kopi..seruput pelan-pelan hingga tetesan terakhir.
Bagian berikutnya menampilkan restoran atau ruang makan di hotel. 


R Hotel Rancamaya

 

R Hotel Rancamaya

Dinding bagian depan seperti Coffee Shop dengan meja kayu tinggi dan kursi kayu tinggi. Perhatikan susunan botol-botol kosong aneka warna di dinding kayu.   

R Hotel Rancamaya

Nasi Goreng dan Bakwan Goreng. Bakwan gorengnya kriuk gurih banget, kokinya cowok berbadan besar lho. Sempat menikmati makanan lainnya yaitu: bubur ayam, bubur ketan hitam, omelet, sosis ayam dan sosis sapi.  

R Hotel Rancamaya

Minuman favorit, kopi hitam tanpa gula. Di nikmati paling awal sesudah segelas air putih. Minuman lainnya yang sempat di nikmati di ruang makan yaitu jus nanas.  

Tips Ngopi di Hotel 

R Hotel Rancamaya

Kuda Poni, ada di pojok halaman belakang hotel. Kuda Poni adalah jenis kuda yang berukuran kecil. Tinggi badannya dari tanah hingga punggung, kurang dari 145 cm. Termasuk hewan herbivora alias pemakan tumbuhan seperti rumput, daun dan tunas muda. Memiliki penglihatan dan pendengaran yang tajam. Termasuk dalam kelompok hewan mamalia berkuku ganjil.

Halaman berikutnya, sisi di luar kamar. 


R Hotel Rancamaya

Parkir mobil sekaligus parkir motor ada di sisi depan kanan, cukup luas dan aman, ada penjaga di gerbang depan.  

R Hotel Rancamaya

Halaman bagian dalam, luas dan hijau, saat itu tengah di siapkan untuk di jadikan tempat makan malam outdoor untuk buka puasa bersama dengan harga per orang sekitar Rp. 155.000,-  

R Hotel Rancamaya

Halaman bagian belakang, lengkap dengan jalan setapak untuk jogging. Ada beberapa pondok kayu untuk santai.  

R Hotel Rancamaya

Halaman belakang yang luas di lengkapi dengan beberapa sarana bermain anak-anak seperti pondok peluncur dan ayunan. Silahkan foto-foto diri sendiri di sini.  

R Hotel Rancamaya

Rusa Tutul dan Angsa Putih dalam kandang yang sangat besar. Rusa Tutul mempunyai tubuh yang tidak proporsional karena kaki belakangnya lebih panjang dari kaki depan. Rusa tutul termasuk hewan herbivora, pemakan rumput, daun, bunga dan biji-bijian. Rusa jantan memiliki tanduk. Rusa tutul memiliki penciuman dan pendengaran yang lebih tajam daripada manusia. Rusa tutul termasuk pelari cepat dan mempu berenang.

Angsa adalah burung air berukuran besar. Berat angsa jantan mencapai 11 - 12 kg, sedangkan yang betina berkisar 8 - 9 kg. Angsa jantan memiliki tonjolan di bagian kepala yang lebih besar di bandingkan angsa betina. Burung yang setia, memiliki ikatan monogami dengan pasangannya, bertahun-tahun bahkan seumur hidup. Masa hidupnya antara 7 - 12 tahun. 

R Hotel Rancamaya

Arena balap mobil mini gokart, bisa ngebut namun tetap aman untuk anak-anak. Ada motor mini juga yang di sewakan untuk melintasi halaman belakang.  

R Hotel Rancamaya

Pondok kecil dengan kolam ikan besar.  Ajak anak-anak interaksi dengan alam, dengan ikan. Perhatikan wajah anak-anak yang ceria dengan tawa saat berikan makan pada ikan. Kalau sempat dan kalau punya nyali, silahkan coba main bola air. Di sini ada juga beberapa kandang burung dara dan beberapa pasang burung dara. 

R Hotel Rancamaya

Sepeda raksasa, paling sering di jadikan latar belakang foto para tamu hotel.  

R Hotel Rancamaya

Flying Fox, silahkan uji nyali di sini. Aman untuk anak-anak, tidak terlalu tinggi dan jarak tidak terlalu jauh.

Selamat menikmati liburan anda. Semoga mendapatkan waktu yang berkualitas bersama dengan keluarga tercinta. Jangan lupa bahagia. Nikmati liburan anda sebagai hadiah atas jerih lelah anda. 

Add comment


Security code
Refresh