Rambing.com, situs info hotel di Indonesia. Padma Hotel terletak di Jl. Ranca Bentang No. 56 - 58, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Nomor telpon yang bisa dihubungi (022) 2030333.

Saat pertama kali berkunjung dan menginap di hotel ini, bisa tiba di lokasi adalah sebuah perjuangan. Keluar pintu tol Pasteur sudah disambut dengan macet. Berbekal aplikasi Waze diarahkan melewati jalan-jalan kecil yang seringkali hanya muat 1 mobil sehingga bila berpapasan dari lawan arah, salah satu mobil harus menepi. Tiba di halaman depan hotel alias pintu masuk utama, sepertinya ini hotel biasa. Putar-putar cari parkir kosong, akhirnya dapat juga.

Memasuki lobby hotel untuk check-in disambut dengan welcome drink berupa air sirup cocopandan merah. Memasuki ruang tunggu atau ruang tamu, sudah terlihat pemandangan indah di kejauhan dari jendela. Segera setelah mendapatkan kunci kamar, kami menuju kamar dan membuka jendela. Wow, ini bukan hotel biasa, tapi luar biasa, bukan 1 lantai tapi lebih dari 3 lantai dengan 3 kolam renang di bawahnya. Pemandangan dari kamar lebih luar biasa. Tanpa menghidupkan AC/Pendingin Ruangan, kamar sudah sangat dingin. Karena lelah di perjalanan, malam itu langsung tidur.

Peralatan mandi di kamar mandi cukup lengkap seperti: handuk, sabun, sampo, pasta gigi, sikat gigi. Pemanas air juga berfungsi baik. 

Ukuran kamar dan ukuran tempat tidur double hanya cukup untuk 2 dewasa dan 1 anak kecil, akhirnya saya mengalah dan berikan ruang untuk dipakai tidur istri dan 3 anak. Free WiFi di kamar lebih kencang dibandingkan hotel-hotel lainnya yang pernah saya kunjungi.

Pagi hari, saat sarapan, inilah saat yang lebih wow. Variasi menu makan ada banyak, menu dalam negeri, menu khas daerah hingga menu luar negeri tersedia semua. Masakan yang di sajikan juga berani bumbu, ada rasa, cocok untuk lidah saya dan keluarga, tidak ada keluhan. Bukan hanya makanan, minuman yang disediakan juga bervariasi, ada aneka jus segar dan sehat, boleh tambah sepuasnya, seperti: jus kiwi, jus jambu, jus mangga, jus alpukat. Ruang makan, area makan ada di sisi dalam dan ada di sisi luar, di teras yang langsung memandang alam. Makanannya nikmat, suasananya mantap.

Hari menjelang siang, jam 10 WIB. Kami menuju bagian bawah hotel dan menikmati kolam renang yang cukup luas dengan 2 kolam renang lainnya yang dilengkapi dengan air mancur. Penataan ruang, penataan meja kursi dan pohon sangat indah. Yang kuat dingin dan berani berenang silahkan langsung berenang, yang ingin sekedar mengawasi sambil minum kopi panas atau teh panas bisa duduk di tepian kolam yang sudah dilengkapi dengan kursi meja dan payung peneduh.

Hotel ini ada di Jawa Barat, di Indonesia, liburan dan menginap di sini lebih memuaskan dan tidak membuat kantong bolong dibandingkan berlibur ke Singapura, Korea Selatan, Malaysia dan Thailand. Ini hanya kesan pribadi saja.

Saat pulang untuk kembali ke Jakarta, kami tidak mengandalkan aplikasi Waze di ponsel, tapi banyak bertanya pada orang di tepi jalan dan perhatikan papan petunjuk arah.

Ini bukan halaman iklan, hasil kunjungan pada Juli 2014.

Hotel lainnya: